jump to navigation

Liburan Bali 21-26des 2007 by Tenny Januari 9, 2008

Posted by Voip Murah in Travel.
Tags: , , , , ,
trackback

Berikut sharing pengalaman dari teman kita Tenny (tenny_id@yahoo.com) tentang pengalaman liburan ke Bali dari Tanggal 21 s.d 26 Desember 2007
Sharing ini dibagi perhari sehingga dapat dijadikan referensi bagus itinerary perjalanan di Bali dan sekitar
Semoga membantuπŸ™‚

Tanggal 20/12/2007
berangkat dari cengkareng ke bali Pk:18:55, tiba di bali pk:22:00.
Tiba di Hotel LA inn Pk:22:30
chek-in dan melakukan pembayaran kamar 130rb*6mlm=780rb

Tanggal 21/12/2007

Goa Gajah
Start jam 9 pagi, sampai di goa gajah sekitar jam 10,tiket masuk nya 6000/orang (dipinjamin kain), toilet nya mahal boo =2000/orang, kemudian didalam Goa Gajah pasti ada tour guide yang ikutin kita dan memberikan penjelasan mengenai legenda Goa Gajah (walaupun di cuekin, tetep ngikutin kita..). setelah selesai berfoto2, kita akhirnya kasih tips ke tour guide lokal tersebut = 20rb

Foto : 1, 2, 3, 4

Tampak Siring
Tiket masuk 6000/orang, toilet nya 1000/orang
ada tempat permandian, tapi ngantri boo..
Foto : 1, 2, 3, 4

Kintamani
ujan saat mau kesini dan berembun di perjalanannya. ati2 banyak anjing yg berkeliaran di jalanan. waktunya lunch, jangan khawatir ama tempat makan, banyak berjejer tempat makan yang manawarkan buffet, tapi tiap tempat tentu beda rate nya, hehhee..
aku dan temen2 (4orang), enak bgt n kenyang banget, harganya 60000+21% tax / orang
Nama tempatnya Grand Puncak Sari Resto..Rame banget, asli view pemandangan nya bagus banget, tempat laen kalah degh.hehhee..
Foto : 1, 2, 3, 4

Besakih
setelah makan siang, kita rencana ke besakih, tapi sayang hujan deras, tapi kami tetep pergi kesana, ya sapa tau bisa berhenti. tapi disayangkan sudah hujan deras, jalanan berembun penuh kabut, byk anjing berkeliaran, serta jalan yang cukup bekelok2, hati2 bawa mobil.
harga tiket nya 800/ orang ini yg resmi, ada yg tawarin 10000/2 orang, tapi ga resmi. uda beli tiket, dikarenakan cuacanya tidak mendukung, akhirnya kami pulang lagi degh. kalo kemari lebih baek pake celana panjang.

Djoger
setelah besakih, kita menuju ke djoger..uh jalanan macet menuju sana, para wisatawan lokal langsung serbu tuh djoger, uda pada ketakutan habis stock kali ya, hehehehe…djoger buka dari jam 11-18 WITA
Foto : 1, 2

Poppies lane 1
Selesai belanja dari Djoger jam 18:30 WITA kita ke Hotel, lewat jalan bakung sari, huuh macettttt ga tahan, apalagi yang menuju pantai kuta macett..tiba di hotel sekitar jam 20:00 WITA, jaraknya sih ga jauh, tapi macetnyaa..Setiba di Hotel, kita langsung makan malam dekat hotel, namanya Nusa Indah Pub&Resto di gang poppies 1, dekat hotel. aku dan cowoku makan 1 fish crisp = 15000
1 sweet sauce chicken = 13000
jus alpukat = 5000
lemon squash = 7500
aku refensi bgt nih tempatnya, enakkkk..ya walapun service nya agak lama, tapi ga sampe setengah jam sih. ga pake tax loh.
Sori Lupa Foto tempatnya dan makananya..

Monumen Bom Bali
Dari Hotel LA inn kita Ambil jalan potong dari Gang Poppies Lane1 ke arah Legian, jangan ambil yang kearah Pantai kuta. Setelah Itu keluar dari gang poppies 1 kita sudah di jl. Legian, kita belok kiri dan menuju ke utara, jalan terus samapi terlihat Monumen Bom Bali.
Foto : 1

Tanggal 22 Desember 2007

Nonton Tarian Barong di Batu Bulan

jam 8:30 WITA kita berangkat dari hotel ke Batu Bulan ingin menonton Tarian Barong, wow rame banget, dan tiket masuknya cukup mahal harganya 50000/ orang, cuma nonton selama 1 jam.

Pasar Sukowati
sampai di pasar sukawati jam 9an WITA. Di Pasar ini cukup luas, rame banget para wisatawan yang kemari untuk memborong baju barong. Harga Baju barong nya 12500/ps, ga bisa kurang, uda pergi dan uda tawar. Dismua tempat sama harganya, ga bisa kurang. saya tanya tentang Harga 10000/ps, mereka penjual jawab itu harga lama, kami untung apa donk mbak kalo masih jual segitu?. Sayang banget kami ga bisa makan sate lilit ikan di pasar sukawati, soalnya blum buka. baru buka sekitar jam 12 WITA, padahal sate lilit ikan ini referensi dari bli komang di http://www.baliguide.biz

Pura Taman Ayun
Setelah dari pasar sukowati, kami langsung ke pura taman ayun. tiket masuk nya 4000/orang.
Foto : 1, 2, 3, 4

Makan Siang di Rest Mentari di Bedugul
Makan siang di Restoran Mentari Bedugul, tempatnya tidak terlalu luas, rame banget, untuk dapet tempat duduk harus ngantri dan saling tunggu2an. Makanan disini hmmm bolehlah di referensikan. Ada kasus pada saat kami makan, ada pelanggan yang kabur setelah makan (TIDAK BAYAR), hal ini disebabkan pelayan nya sedikit banget..hu uh payah juga nih restoran. Harga buffet disini cukup murah dbanding kintamani, 50000 + tax 20% jadi 60000/orang. Pemandangan dari luar restoran cukup bagus banget langsung view danau bedugul.
Foto : 1, 2, 3, 4 , 5

Pura Ulun Danu di Bedugul
Jarak Restoran Mentari dengan Pura Ulun Danu cukup dekat. Disini langsung diminta duit parkir 5000/mobil. Tiket masuk Pura 7500/orang. cukup mahal sih.Tapi ya lumayan tempatnya bagus kok.
Foto : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Minum Juice Strawberry ( Strawberry Stop) di Bedugul
Jarak dari Pura Ulun Danu ke Strawberry Stop cukup dekat, tidak terlalu jauh. Disini sekaligus tempat wisata yang menarik dan kebun Strawberry juga. Harga Juice Strawberry 7500/gelas. hmmm yummy banget.
Foto : 1, 2

Alas Kedaton melihat Monyet2.
Setelah itu, kita turun ke Alas Kedaton melihat monyet2, disini juga bayar parkir 5000/mobil dan tiket masuk nya 7500/orang. cukup mahal menurut aku, sebab tempatnya tidak luas, dan hanya begitu aja, tidak ada yg menarik. Setelah Kita turun dari Mobil, pasti langsung di hampiri oleh Tour Guide Lokal, yang memberikan jasa untuk memandu kita masuk kedalam Alas Kedaton.Kita Tidak membayar tips utk Tour guide, tapi cukup mampir ke toko souvenir tempat mereka bekerja. Monyet disini cukup ganas, melihat kita beli kacang, langsung diambil dari tangan kita..uhh cukup menakutkan juga sih.
Foto : 1

Tanah Lot
Tiket Masuk nya…(lupa)
Foto : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8

Makan Malam di Warung Made’s di Jalan Pantai Kuta
Untuk dapat menikmati makan di warung made, kita harus mengantri terlebih dahulu utnuk dapet nomor meja, karena setiap malam selalu rame, penuh. Tempat nya tidak cukup luas. Ada pun menu makanan yang aku dan cowok ku pesan :
1 Nasi Campur Spesial = 45000
1 Kari Kepiting = 48000
1 Juice Alpukat = 15000
Total = 108000
Menurut Saya mahal dan tidak sesuai dengan kualitas makanan nya. Karena cita rasanya makanan di warung made menurut saya biasa saja.
Sayangnya aku lupa untuk foto makanan nya.Maaf ya..
Foto : 1, 2

Tanggal 23/12/2007

Sarapan
Beli sarapan di sekitar legian-pantai kuta, murah kok
Foto : 1

Pantai Kuta
Maen air dipantai kuta, Katanya kalo belum maen air atau berenang di pantai kuta, namanya belum pergi ke Bali. Heheheee
Foto : 1

KerthaGosa
Pergi Kekerthagosa, gedung pengadilan gitu, tapi ga ada apa2, untuk kita blum masuk. harga tiketnya murah sih 3000/orang. Seberang Kerthagosa ada Pasar Rakyat. Tapi kami tidak mampir ke pasar itu.
Foto : 1

Pura Besakih
Harga tiketnya 8000/orang (ini yang resmi), tapi kita bisa nego sama orang jual tiketnya, hehhehe. Kami 4 orang + mobil harusnya total 37000 (4 tiket), karena nego akhirnya 20000 (2 tiket) degh totalnya. hehhehe..
Pas naek ke depan gerbang nya, ada pemeriksaan tiket, tapi jgn takut cuma formalitas aja. tadinya sempat takut juga sih, hehhehe..Trus di tempat pemeriksaan itu banyak banget tour guide lokal yang menawarkan jasa sebagai pemandu, katanya sih bayar seikhlasnya. Tapi pas selesai, aku kasih tips 15rb, tidak mau. Malah diketok harga 50rb, akhirnya aku kasih aja 5rb lagi, jadi 20rb totalnya. Aku bilang aja, mau ga?! Saya kan orang lokal, bukan wisatawan asing. Untng dia mau, hehehe..Jarak dari pintu gerbang ke puranya +/- 2 Km, lumayan jauh dan jalanannya tanjakan, uh kalo jalan kaki cukup berat. Tapi tenang, banyak yang menawarkan ojek dan pinjamin motor (bagi yang bisa setir), ojek 5000(pp/orang), pinjamin motor (10000/pp).
Foto : 1, 2, 3

Bebek Bengil~Ubud
Setelah dari Besakih, kita langsung menuju ke ubud, perjalanan cukup jauh sekitar 1jam-an. Cuaca juga hujan ringan. Setelah sampai di Bebek Bengil, ya ampon rame banget dan kita mesti ambil nomor antri juga seperti di warung made. Tapi aku lebih referensi ke Bebek bengil ini, karena harganya sesuai banget ama mutu makanan nya. Kasirnya Orang bule loh, tapi lancar banget bicara indonesia.
Foto : 1, 2

Djoger

Warung Jepun (Sebelah Djoger)
Menurut ku warung jepun harga oleh2 nya cukup mahal, jadi ga bisa aku referensikan degh.
Maaf ya lupa Foto

Dinner Di Legian
Maaf ya lupa Foto juga
Tanggal 24/12/2007 (Hujan Seharian)

Tanjung Benoa~Travel Batara
Jam 8:30 WITA travel batara jemput kami di hotel (pp) Gratis loh. Aku pesan travel Batara dengan Bli Komang di http://www.baliguide.biz
Karena bila pesan lewat bli komang, dijamin kita dapet harga murah buat maen watersport.
banana boat = 50rb/org, jetski = 95 rb/org, parasailing =60 rb/org, flying fish =120 / 2orang Turtle island+snorkling=200rb, bayangin murah kan??! Kita Harus pesan 1 hari dengan bli komang sebelum kita mau maen watersport. Kalian bisa cek web nya Bli komang tuh http://www.baliguide.biz
Foto : 1, 2, 3, 4

Waterboom Bali
Selesai dari tanjung benoa jam 11:00 WITA, sayang cuaca tidak mendukung (hujan cukup deras), akhirnya jam 14:00 aku baru bisa pergi lagi ke waterboom di jalan kartika. kami maen waterboom sambil hujan2an, hu uhh…Hujan terus….Harga tiket masuk nya 130rb/orang (high seasoon), kalo untuk orang bali tiketnya hanya 100rb. huuhhuuh kejammmm kita dibeda2in..
Foto : 1, 2, 3

Menega Cafe~Jimbaran
Jam 18:30 aku berangkat dari LA inn ke Jimbaran naek Motor dengan peta kuta, kami ga tau jalan. sempat nyasar pula ke bandara. Heheee..
Dari kuta ke Jimbaran jaraknya cukup jauh, sekitar 1 jam-an itu ga macet loh. Jimbaran rame banget degh, trus siap2 para cewek kalo rambutnya pasti akan bau asap, karena asap2 nya tuh ampon degh banyak banget.
Foto : 1

Tanggal 25/12/2007 (Hujan Seharian)

1. Pantai Kuta
Hari ini Bali hujan trus, cape degh..hujannya juga nakal, ntar berhenti, ntar hujan lagi, cape tunggu hujan benar2 berhenti (tapi sayang hujannya benar2 hujan awet). Karena hujan terus, kami ga bisa kemana2, di hotel aja. Jam 14an WITA akhirnya kita nekat hujan2 an, tapi kita maen aja ke pantai kuta yang dekat.
Foto : 1, 2
2. Bungee Jumping~66Club
Setelah maen dari pantai kuta, kita kembali ke hotel sekitar jam 15an WITA, setelah itu kita istirahat bentar. Lanjut jam 17an WITA kita pergi ke daerah double six buat maen bungee jumping, jarak dari poppies 1 ke double six cukup lumayan jauh, dan hujannya makin deras boo. Tapi kita tetep maen bungge jumping. Akhirnya setelah susah payah menempuh perjalanan dengan hujan yang deras, jam 18:30 WITA kita sampai di 66 club. 66 Club ini pernah masuk TV SCTV loh (yang entertainment Tentang gemerlapnya dunia / AJIP~ lupa nama pastinya), hehehee..
Harganya cukup mahal loh..untuk lokal 400rb/orang sekali lompat, utk asing $55/orang. Kalo mau tebus Photonya = 186rb, VCD=360rb. Aku dan cowok ku yang maen bungee jumping total 986rb (+photo), kerennya lagi pada saat diatas aku+co ku (+Kru) liat twister (nama kerennya) loh di pantai 66. kata kru nya juga baru kali ini ada loh. Wah berarti ini merupakan momen yang penting bgt dan bersejarah dalam 66 Club. Baru kali ini mau maen bungee jumping bisa liat twister beneran, serem juga sih, tapi untung twisternya menjauh (hehehhee…). Diatas angingnya tuh kencang banget dan dingin banget. Ga percaya? Liat aja di Photo ku..
Foto : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

3. Danau Salju~FoodCort XxXx
Setelah selesai maen bungee jumping, kta laperrr..Akhirnya kita cari makan di foodcort XxXx (lupa namanya). Pas Turun dari mobil (dalam cuaca Hujan ringan), kita lihat ada permainan dunia salju, kita mampir degh. Harga tiketnya relatif murah banget 10rb/orang (coba bandingkan dgn jkt). Tanpa ada persiapan baju sebelumnya, ya otomatis pas masuk buuurrrzz dingin bangeetttt..bisa bertahan didalam cuma 1-2 menit boo..soalnya tempatnya -20’C. Tapi enaknya nih tempat, kita setelah keluar boleh masuk lagi semau kita dan sekuat kita (bolak-balik). Sayang mantelnya hanya dikasih pinjam 1 utk 1org, mantelnya tipis banget. Bayangin aku aja pake jaket dan celana pendek dan sandal nekat masuk kedalam boo. Tau sendiri rasanya seperti apa..Rasanya uda menggigil ga ketolongan….
Foto : 1, 2, 3, 4

4. Dinner di FoodCort XxXx (lupa namanya)~Kuta
Setelah selesai maen dunia salju, kita makan degh disekitar situ. Harganya relatif terjangkau kok. (ga Hafal Harganya)
Maaf lupa Foto (hujan)

5. Massage Di Silvi Salon~Poppies Lane 1 (depan Hotel LA inn)
Setelah itu, kita kembali ke Hotel dan rasa badan aku tuh cape banget. Paling enak kalo lagi cape begini tuh di massage. Heehehehhe..Harganya juga ya luamayan mahal sih, tapi services nya enak boo..Harganya 50rb/1jam. Kasih Tips 10rb. Selesai dari massage rasanya badan kita tuh enak banget degh, Balik ke Hotel bisa tertidur pulas. Heheheheh…

Tanggal 26/12/2007 (masih hujan dari semalam)

1. Beli sarapan di Legian
Maaf Lupa Foto makanannya, tapi ga beda jauh dengan nasi ayam kok.

2. Bandara Ngurah Rai Bali~Pulang Ke Jakarta
Jam 13:25 ngaret jadi jam 13:40 WITA baru degh kita pulang (Bye2 BALI)

Tiba di Jakarta Jam 15:00WIB
Demikian cerita dari aku tentang perjalanan BALI aku, semoga bermanfaat buat kalian. Heehheh…
Kalo ada yang mungkin kurang, terlewat atau salah , mohon maaf ya.. Aku buat cerita ini sambil kerja juga di kantor. CU Next time.. TennyπŸ™‚

Komentar»

1. otnimus - Januari 11, 2008

Saya juga lunch di rest Grand Puncak Kintamani dan rest Mentari Bedugul. Tp harganya lebih mahal Rp. 75.000++ di Grand Puncak. Setelah pulang ke Jakarta dan cerita2 ke saudara2 ternyata menurut mereka yang udah sering ke sana, resto2 buffet tsb harganya bisa ditawar!
Untuk Rest Grand Puncak Sari Kintamani menang top markotop deh viewnya. Ratingnya **** (kalau makanannya lebih murah jadi *****) Waktu awal November lalu jam 1an siang benar2 bersih gak ada kabut. Viewnya keren abis. Fotonya bisa diliat di http://www.flickr.com/photos/otnimus/2056996170/

2. rita - Januari 14, 2008

Hai, mas Ikman….
Maret besok aku ma swmi mau ke Bali ceritanya.
aku dah susun jadwal acara, cuma gak tau gimana medan sesungguhnya. Mau minta pendapat nih, apakah jadwalku masuk akal n kali-kali masih bisa ditambah lagi.
Minggu, 23 Maret 2008

20.35 Tiba di Ngurah Rai Bali, cari taxi n hotel. rencananya di LA inn tapi belon pasti juga
21.30 beres2,jalan-jalan menjelajah Kuta plus makan malam
(kalo sewa motor rugi gak?)

Senin, 24 Maret 2008

08.00 Dijemput untuk Bali Fun Ship cruise. aku dapet yang @ 380rb, termasuk berlayar selama 60-90 menit menuju Nusa Lembongan, waterslide, jacuzzi, snorkeling, bermain kano, naik banana boat, glass bottom boat, makan siang prasmanan, village tour, pemakaian handuk, soft drink, teh/kopi, snack, dan pemakaian kolam renang di Coconut Beach Resort Lembongan.
16.00 Kembali ke hotel, mandi, istirahat
19.00 Cari makan malam, jalan kaki,cari sewaan mobil murah kali-kali ada yang 100rb an. (ada yang bisa bantu?) Liat-liat toko2 di jalan legian / kuta
( ini ada hubungan sama sewa motor yang hari minggu itu)

Selasa, 25 Maret 2008
07.00 Breakfast di hotel, check out ,
tapi gak tau gimana barang-barang kalo pake mobil, bisa taro di mobil, tapi kan rugi kalo mobilnya parkir mulu. kalo motor apa sepagi itu bisa di titip di oasis, rencanaya mau pindah ke oasis. dapet voucher 295rb.
Siap-siap pergi ke Denpasar, GWK, dreamland, uluwatu,Nusa dua, tanjung Benoa main water spport, tinggal nyobain parasailing sama flying fish,lanjut ke makan malam di Jimbaran.
20.00 check in ke hotel oasis,
21.00 Jalan-jalan malam, pulangin motor

Rabu, 26 Maret 2008

08.00 sewa mobil,siap berangkat ke Kuta-Pantai Sanur-Sukawati-Celuk-Ubud-Pura tirta Empul – Kintamani – Gunung Batur – Danau Batur / Pura Besakih & gunung Agung – klungkung
19.00 balik ke oasis,
22.00 Makan malam, jalan-jalan malam

Kamis, 27 Maret 2008

08.00 Check out dari Hotel Oasis
Barang-barang masukkan ke dalam mobil menuju Kuta-Seminyak-Kerobokan-Tanah lot- Mengwi (Pura Taman Ayun)- Sangeh (Monkey forest)- Bedugul (Pura ulun danu & Danau Bratan,Makan siang
17.30 kembali-in mobil, keburu gak? y
18.00 Berangkat ke Ngurah Rai, sewa Taxi 45 – 60 rb
19.00 Tiba di Ngurah Rai
21.0 Pesawat terbang ke Soekarno – Hatta

nah.. terus swmi g tanya bisa gak diatur nginep di bedugul atau kintamani semalem aja… biar dapet hawa pegunungan juga.

gimana mas Ikman?
itu jadwal hasil dari liat-liat blog ini lo….. ngebantu banget…
thx ya buat bantuannya……

3. Ikman - Januari 15, 2008

#1 otnimus
ok TQ atas infonya

# 2 Rita
23 maret
gk usah rental motor rugi, jalan2 aja sekitar poppies, legian dan Pantai Kuta.

Senin 24 Maret : OK

Selasa 25 Maret : OK
pas check out dari hotel pertama, tas koper bisa di taro dimobil tapi kalo bisa dititip aja di deposit/receptionist Hotel Oasis, pasti bisa de toh kita juga nanti nginap hotel ini, bilang aja kalo kamar udah siap pindahin langsung tas kita ke kamar.
acara ke Tj Benoa & Nusa Dua OK searah semua

Rabu 26 Maret : OK rute searah

Kamis 27 Maret :
Sekalian aja minta orang yang punya mobil anter ke airport jadi gk usah pake taxi dekat kok.

Boleh juga kalo menginap di bedugul atau kintamani tapi di Oasis gimana? atau di skip semalam terus check in lagi gitu?

4. otnimus - Januari 16, 2008

Bung Ikman, Tenny dan teman2 lainnya yang mungkin tau, bisa gak minta info terbaru mengenai Ubud? Rencananya saya dan istri mau ke Kuta dan Ubud 20-24 Mei nanti. Rencananya 2 malam di Kuta, 2 malam di Ubud. Untuk akomodasi di Kuta gak masalah, tapi saya masih buta soal Ubud karena waktu ke Bali November lalu cuma lewat aja. Yang ingin saya tanyakan:

1. Lebih baik menginap di jl. Monkey Forest atau jl. Hanoman? Mana yang lebih lengkap? (maksudnya lebih strategis, gampang cari makanan/logistik dan rental motor yang murah)

2. Rencananya selama di Ubud mau nginap di Tegal Sari karena tempat, view dan harganya sebanding (Rp. 400an ribu/malam). Apakah ada penginapan lain yang lebih murah tapi gak jelek2 banget tempat dan viewnya?

3. Ada gak spot2 menarik lainnya selain Museum Antonio Blanco, Puri Ubud & Jatiluwih?

4. Rencananya juga mau jalan2 keliling pedesaan Ubud. Sebaiknya ikut tour atau jalan sendiri?

5. Dengar2, hotel2 di Ubud masih lebih suka menerima dan melayani turis asing daripada lokal. Benar gak?

Atas bantuan infonya, thanks banget.

5. tenny - Januari 16, 2008

to Otnimus
mengenai ubud aku juga kurang tau, karena aku pergi ke ubud dengan tour guide, lokasinya cukup jauh dari kuta. memang pemandangan lebih bagus dari kuta, serta ubud tempat yang sepi. makanya banyak orang bule yang sudah agak tua ke ubud utk inep, mencari suasana yang tenang. Aku ke Ubud cuma makan bebek bengil. Sori ga bisa banyak membantu nih. Heeehheh..tapi bisa kamu cek di http://www.travelgue.co.kr/tg8/kuta/kuta_hotel.html
atau baliblog.com mengenai hotel2 di Bali.

6. otnimus - Januari 16, 2008

Thanks, Tenny. Saya ke Ubud justru ingin merasakan atmosfirnya yang kata orang romantis dan nyeni banget. Maklum kerjaan saya graphic designer jadi sometimes perlu ‘bertapa’ untuk me-refresh isi kepalaπŸ™‚

Saya udah liat website Korea tsb sejak postingan kamu sebelumnya. Malah foto-fotonya udah didownload + alamat & no telpnya. Tp my favourite still Adi Dharma Cottages, di bawah 300rb/malam dapat kamar gede, breakfast bisa di Cottages (a la carte) atau Adi Dharma Hotel (buffet). Lokasinya strategis lagi, di Legian, sebelahnya 14 Roses gak jauh dari Kopi Pot. Nanti pas di Kuta kayaknya ke sana lagi karena belum ketemu hotel yang cocok.

Saya dapat info soal Tegal Sari Ubud dari baliblog.com. Tapi reviewnya ditulis tahun 2005. Belum ada update terbaru. Makanya saya tanya2 siapa tahu ada yang punya info terbaru. Thx sudah membantu.

7. Amie - Februari 11, 2008

@otnimus

aku waktu itu ke Ubud, dalam rangka Ubud Writers and Readers Festival – cuma nginapnya bukan di hotel, melainkan di penginapan murah, yang tanpa TV dan cuma ada fan. kebetulan aku sempet jalan di arah Monkey Forest. itu tempat strategis kok, makanan dan logistik gampang.

tapi sayang aku ngga bisa bantu buat transportasi, karena di sana aku kebanyakan jalan kaki dan acara festivalnya lumayan padat (hehehe)

8. otnimus - Februari 11, 2008

Thx, Amie.

Sepertinya mau nginap di Greenfield (www.greenfieldubud.com). Range harga dan kamarnya lebih variatif dari Tegal Sari. Ratenya mulai Rp. 150.000,- Lokasinya di Jl. Pengosekan di sebelah selatan Bebek Bengil.

Boleh tau tempat penginapan kamu?

9. dante - Februari 19, 2008

Hi Tenny
INFORMATIF bgt dan akan jd referensi berharga buat saya nanti ke bali..
Questions:
1. Mobil yg Tenny pake itu sewa with or without driver? Jenis & Harganya?
2. Sy dr kmaren browsing utk peta yg lengkap utk detail daerah Poppies tp ngga nemu.. Tenny ada? Sy jg lg nyari peta bali yg khusus nunujukkin bali “attractions”..
3. March 15 saya akan membawa teman saya dr USA dan dia ngga cm mau liat bali yg “gemerlap” spt kuta & nusa dua, tp jg bali yg masih “asli” (istilahnya dia) jd saya brencana bawa dia ke lovina (brenang sama dolphins)… Kalau di daerah timur bali ada attractions apa? Perlu sampai menginap kah di daerah tsb? Palingan drpd bingung saya ajakin ke ayung buat rafting (Bali Adventures)..

Sekali lagi thanks banget untuk pencerahannya

10. Ronny - Februari 19, 2008

Hi Dante,
saya punya peta (beli di circle K rp.40rb) kalo gak salah ada gambarnya petruk, lengkap sekali sekujur bali, tapi kalo soal Poppies gak terlalu detil ! Tapi jangan takut, karena Jl. Poppies sederhana sekali khok. Abaikan jalan2 tikus, cukup perhatikan jalan utama yg bisa dilalui mobil. Antara Popies 1 dan Popies 2 ada jalan penghubung (yang berkelok-kelok, namanya jalan Ronta.

Lalu kalao kamu mau lihat bali yg asli, teman saya menyarankan pergi ke Candi Dasa, sebuah desa di Bali sebelah timur.
Kalo gak mau terlalu jauh, bisa ke Ubud, cari perempatan Kerajaan Ubud, lalu ambil jalan yg menuju Bedugul, kalo gak salah Jl. Sutami atau apalah. Jalannya menanjak, dan suasananya msh spt asli, ada banyak pura kecil di kiri kanan jalannya. Ada banyak penginapan di situ. Cuma stengah jam dari Ubud.

11. otnimus - Februari 20, 2008

#9 Dante

Pantai timur Bali seperti di Tulamben dan Amed adalah surga buat yang suka diving & snorkling. Kondisinya memang masih natural dan tradisional. Bisa lihat ulasannya dari sudut pandang seorang backpaker di http://www.indobackpacker.com/index.php/wisata/menyusuri-pedesaan-bali-timur-senyum-mereka-masih-ramah

12. tenny - Februari 20, 2008

To Dante,
Sori lama bales nya, soalnya sibuk kerja…
Untuk sewa mobil aku pake avanza baru dan pake supir n plus bbm kena 350rb/10jam.
Tapi sebenarnya pas kita sampai di bandara bali, banyak banget brosur2 yang menarik dan memberikan harga lebih murah..Jadi lebih baek kamu liat2 dulu brosur itu, untuk peta nya aku download di baliblog.com, n cari di google saja, soalnya aku uda hapus daftar2 informasi bali yang pernah aku cari, hehehee..Sori ya..Tapi di Hotel2 bali biasanya ada kok peta bali, bisa kamu ambil GRATIS..
waktu makan pagi di hotel, aku dapet dari tour guide yang sedang berbicara ama bule, kebetulan aku liat dan aku minta aja petanya,hehheheh..sekalian tuh tour guide promosi..hhahhahaa..

13. dante - Februari 20, 2008

Thanks banget untuk semua yang ngasih masukan…
Hope to return the favor someday. In the mean time, kalo ada yg mo nyobain archery (club Jakarta Archery) di senayan , contact me at dante@mediapura.com

14. haried - Maret 9, 2008

hey tenny, ini haried. aku ma temen2 mau ke bali. mau tanya nich, LA inn kamarnya bagus gak ??? terus, fasilitasnya apa aja??? satu lagi, waterboom bali tuh kita cuma ngeluarin duit 130.000 doang ?? atau ada biaya yang lain2 ???? makasih tenny….

15. orchid - Maret 10, 2008

buat TEMEN@ semua..

klo mank budget buat hotel mau diminimalisir, bisa kok. di daerah poppies aja. sekitar 50rb/malam..

16. tenny - Maret 10, 2008

To Haried,
LA inn menurut aku sih lumayan aja sih kamarnya, dapet fasilitas swim pool,handuk,makan pagi (karyawannya bersahabat bgt,ya walapun keliatannya org2nya serem kyk berandalan,hehhee) kamu bisa liat di friendster aku Tenny_id@yahoo.com.
Trus kalo waterboom sih tiket masuknya 130rb, tambah kalo kamu mau sewa loker,ban,handuk..kalo ga salah loker 25 rb pake deposit (lupa depositnya brp) ,handuk 20rb(pake deposit juga). Uda sih itu aja degh tambahan biaya yg kamu mesti keluarin kalo mau sewa handuk dan loker.
Oc…

17. Janwen - Maret 19, 2008

Hai Mas Ikman…..untung aku nemuin blog kamu, aku jadi semakin mantab mewujudkan impianku ke Bali. Hehhehehhe….! Tapi sepertinya aku akan lewat darat, biar agak ngirit lah. Meski butuh 20 jam an kayaknya kalo lewat darat dari Solo ke Bali. Fiuhh……gpp kok…aku rela, demi bisa lihat Bali. BERSEMANGAT !!!
Yg mau aku tanya`in yaitu rute dari Gilimanuk – Denpasar trus ke Kuta`nya naik apa ? Dan kiraΒ² ongkos bus`nya brapa ya ? Mungkin mas Ikman ato temenΒ² yg lain ada yg tahu, saya mohon petunjuk`nya yah.

18. arba7k - Maret 19, 2008
19. mariska - Maret 22, 2008

Pernah ada yg stay di puriwisata kuta-bali…πŸ™‚ nanya2 nih… soalnya next week mo liburan ke bali… bingung cari hotel d kuta yg bersih en bagus tp sesuai budget..

20. Nelly - April 11, 2008

hi semua…
itu dari commentnya mbak rita..
ada yang tentang bali fun cruise ship…harganya @380rb..
saya dapat dari internet harganya $53 dollar..

kira kira ada yang bisa ngasi info atau contact person?

thanks ya!

21. orchid - April 11, 2008

buat Nelly,
itu bisa dicek di http://www.balihemat.com atau http://www.liburanbali.com

kamu cek aja harganya..klo apa ke bali suci aja cari pak wayan 08170672633..

orchid

22. risca - April 22, 2008

Dear Mas Ikman,

Mas Ikman salam kenal ya. Bisa bantu ga, kami ber7 cewe smua ke bali 1 mei-4 mei. rencana nginep di bali summer hotel di jln pantai kuta atau di hotel barong di poppies lane II. Mendingan mana tuh? Rute yg kita mau kira2 gini (tlg di arrange enaknya gmn?)
Jum’at : Sanur, Watersport di TB+ke Turtle Island-Dreamland/Padang2, GWK, Uluwatu,Tanah Lot (Sunset). Jimbaran (mlm)
Sabtu : Ubud, Monkey Forrest, Sukawati, Kintamani, Bedugul, jln2 di Kuta
Minggu pagi : Waterboom/ jln2 di kuta/ ngejar sunrise di Sanur atau ada yg lain? waktu mepet dan pswt kami jam 3 sore. thx a lot ya…

23. orchid - April 22, 2008

buat risca,
mau dibantuin ga buat nyusun detailnya.. ntar dikasi harga bagus de dari akunya.. karena aku juga sering jual paket tour perjalanan ke org.. klo kamu mau, sms/telfon aja ke 08192100566-ocyd85@gmail.com..

salam bali,

orchid

24. rita - April 22, 2008

buat Nelly,
moga2 gak telat ni!
aku buka di liburan bali.com, bagian wisata petualangan bagian cruise. Waktu itu telponnya 0361 7400625. Lumayan seru lo! barusan aku cek di liburan.com, udah naik tuh. sekarang 390rb kalo 2-3 orang. kalo lebih bisa 365rb. Waktu aku pergi, pas lagi sepi turis domestik. 1 cruise cuma 10 orang, yang indonesia cuma aku sama suami. Lumayan juga tuh tripnya. Lembongan bagus banget pantainya lo!!!!
cuma karena aku mual naik kapal itu, pulangnya aku ditawarin naik kapal yang cepat, kalau gak salah flyer deh. seru banget!!! karena waktu itu lagi sepi turis dan kebetulan di flyer itu ada kursi kosong.
boleh di coba tuh. tapi ada juga cruise yang water slidingnya lebih berbelok2 dan panjang. kalau gak salah namanya bounty cruise.
tapi fun ship cruise ini juga asyik. udah antar jemput , waterrslide, jacuzzi, snorkeling, bermain kano, naik banana boat, glass bottom boat, makan siang prasmanan, village tour, pemakaian handuk, soft drink, teh/kopi, snack, dan pemakaian kolam renang di Coconut Beach Resort Lembongan. cuma kolam renangnya kecil. duduk diem liat laut lembongan ciamik juga.

jadinya aku tinggal tambah parasailling dan flying fishnya aja. aku dapet parasailing 60rb perorang perkali terbang, di tirta harum 0361 772251, bisa pake bca card atau debit bca. Bagus dan luas. telpon aja dulu buat tanya kapan anginnya bagus. kalo mau datengnya pagian. kalo udah siang, kelamaan di ngantri.

gitu aja sementara infonya.
moga2 membantu

25. orchid - April 23, 2008

buat RITA,

si nelly uda dapat bantuan kok,sis…hehe..uda ketemu gua..πŸ™‚

liburan.com jg pny temen aku…

parasailing lagi tidak boleh dioperasikan..ada yang meninggal pas main parasailing di tanjung benoa..tp itu bukan kesalahan pada pihak watersports.. yg meninggal perempuan org korea umur 30tahun, sedang honeymoon di bali.. ada 4 operator yang sedang menjalankan parasailing itu..ketika main, cuaca bagus dan angin juga sangat flat.. tiba2 ada angin puyuh/puting beliung yang datang dan memutuskan tali penghubung parasut dengan boat dan badan tamu..at least, parasut juga jatuh dan berputar2..beberapa tamu yang selamat, itu jatuh dan nyangkut di kabel listrik dan pohon2 di areal sana, sedangkan tamu korea yg meninggal tersebut jatuh ke areal kuburan disana, dan mati spontan.. ya..kita emang ga bisa prediksi alam..tiba2 begitu…yg jelas, berdoa ajalah..klo emank uda ajal nya disana..apa yang bisa kita perbuat??

buat yg mau main watersports di tanjung benoa..uda safety kok..gak ada apa2..aku juga baru darisana..paling untuk menjaga keselamatan, khusus parasailing dan flying fish untuk sementara ditutup dan tidak dioperasikan sementara..

salam bali

26. heny - April 25, 2008

Dear all,

Ada yg bisa bantu? Rencananya aku n my family mau ke bali selama 4-5 hari via darat by mobil pribadi. Cukup gak ya jumlah harinya (4 – 5 hari) dah termasuk perjalanan pulang pergi dari jkt – bali – jkt n tour di sana? Kl gak cukup, idealya brp hari? n butuh waktu berapa jam perjalanan jkt – bali?
Thanks.

27. orchid - April 25, 2008

buat heny,
kyknya gak cukup deh..karena perjalanan darat aja dari jakarta ke bali butuh waktu sekitar 2 hari kan nonstop..blm jalan2 di bali.. paling tidak sekitar 4 hari..trus buat balik ke jakarta lagi…at least, 10 hari kali ya…

28. heny - April 25, 2008

Thanks ya Orchid for your help.

29. heny - April 30, 2008

Dear guys,

Does anyone know about Bamboo Bed & Breakfast Hotel in Legian area? Or Ada yang pernah stay di sana? Mungkin bisa kasih Review about that hotel.. (condition & situation, facilities, service, n price). Yang aku liat dari photo di internet, letaknya persis langsung di pinggir jalan, kayaknya gak ada parking area gitu.. Kalo bawa mobil pribadi, ada fasilitas tempat parkir gak ya?

Thanks.

30. ocyd85 - Mei 1, 2008

buat HENY,
aku pernah denger dan liat..tapi gak pernah dengar review ttg itu..keknya rada mahal deh..ntar de aku coba nanya ama temen di bali..ntar aku kasi tau lagi ya…

31. heny - Mei 5, 2008

Thanks a lot ya.

32. farah - Juni 19, 2008

dear All,

Mo nanya dong, klo hotel Adi dharma di kuta, bagus gak yah??Denger2 sih itu uda di renovasi, klo liat dr websitenya sih lumayan yah..tp ada gak yg pernah stay ato liat2 ke situ??klo ada review dong..
Kira2 tmpt mana aja yg hrs dikunjungi??Pengen bener2 nikmatin bali nih utk kali ini..!!

Thx guys..
Farah

33. orchid - Juni 19, 2008

BUAT FARAH,

adi dharma bagus kok hotelnya..at least not to bad… kamu kebali brp lama? dan brp banyak org? ada lembongan,tanah lot,bedugul,botanical garden,etc

banyak tempat bagus di bali.. klo mau nny2 bisa ke ocyd85@gmail.com atau YM : ibl_fansclub@yahoo.com atau 08192100566

thanks

34. Ito - Juli 19, 2008

Hi Orchid,

Aku ada rencana ke bali, kira-kira bulan oktober.
kalau penginapan yg murah dan dekat kuta tapi yang ada parkir mobilnya dimana ya, soalnya aku bawa mobil dari jakarta? yg ada AC berapa? kalau yg nggak pakai AC berapa?

terima kasih,
Ito

35. orchid - Juli 19, 2008

buat ito

bs contact ga ke aku lgs di 08192100566, ocyd85@gmail.com

ty

36. farah - Juli 25, 2008

Hi Orchid..

sory br bls skrg, baru baca lg soalnya.hehehe
btw, aku liat daftar harga water sport di tg. benoa dr kmu, aku ke bali dr tgl 31-3 agt..ada rencana jg mo ke tg. benoa..kira2 klo bli maen water sport itu hrs beli tiket dulu ato gmn??

Kira2 dr dreamland ke ubud itu jauh gak??brp lama perjalanannya?
saran dong tmpt makan2 yg enak, halal, dan reasonable pricenya..
Thx pak!!

37. orchid - Juli 25, 2008

buat farah..

ke watersports cm confirm tgl dan hotel aja..tar kamu di jemput dan payment di watersports langsung.. harganya kisaran yg sesuai di web..klo pun ada selisih biasa ga banyak..kamu klo mau contact aja ke 08192100566, aku lg di bali kok..πŸ™‚

dreamland ubud ga searah..jauh…btw..aku cewe.. hehe..πŸ˜›

38. farah - Juli 28, 2008

ya ampun..ternyata situ mbak toh! hehehe..jd kita di jemput yah?brarti ada ongkos jemput lg??hehehe..ok d..nanti klo aku uda fix, i’ll call u d..

Thx ya bu..

39. aji gergaji - Agustus 22, 2008

sory kalo saya ikutan nimbrung
udah ada yg pernah nginep di the harmony belum?
enak ga si itu tempatnya?

buat orang bali , thx before ya

40. orchid - Agustus 23, 2008

buat AJI GERGAJI,

harmony bagus hotelnya..itu di daerah seminyak..sepi dan tenang.. trus minimalis banget desain hotelnya..harga juga lmyn..dari 300rb keatas..

41. Inge - September 3, 2008

Buat Orchid,
teman saya mau ke bali rombongan 8 org.
mbak numpang tanya…masa inn, la inn, sama vilarisi mana yang paling deket ke pantai kuta? oiya..satu lagi..kalau kuta town house, kasurnya bisa diturunin ga ya??? supaya hemat, gitchu.
and harganya yang paling pas mana ya??? buat saya yang penting kamar bersih terutama kamar mandinya….saya mesti kontak ke mana kalau mau pesen ap inn? kalau masa inn ada yang pernah nyoba???
i kog ga nemu nih website ap inn.
thks. salam kenal.

42. orchid - September 5, 2008

buat INGE

contact lgs aja ke08192100566 ya..:)

43. aji gergaji - Oktober 30, 2008

maap aku nanya lagi nih …
kalo hotel daerah poppies 1 dan 2, yang low budget dan bisa di book atau bayar sebelum tanggal kedatangan pas deket2 taun baru 2009 ini , kira2 hotel yg mana aja ya?

soalnya banyak yg susah, maonya bayar on the spot
takut tamunya ga jadi dateng kalo udah reserved

thx for the answer

44. orchid - Oktober 30, 2008

buat aji,

kalo utk hotel murah di bali yang low budget itu kebanyakan tidak mau dibooking, begini aja… kalo misalnya kamu uda ok dengan pilihan yang kamu mau, kamu minta aja nomer rekening hotel tersebut dan DP aja ke mereka.. jadi kan aman..πŸ™‚

regards,
orchid

45. suzane - Desember 1, 2008

mas ikman saya susan,feb 2009 saya and kaka mau liburan dibali,tapi saya ingin liburan kali ini berkesan,bisa ga ngaturin jadwalnya.saya dibali dari tanggal 17 feb s/d 20 feb 2009.udah liat hotel barong di internet,tapi apa bener bagus???makasih

46. orchid - Desember 2, 2008

buat suzane,

kebetulan sekarang mas ikman sudah tidak ngurusin ttg bali, jadi saya yg dikasi kepercayaan..πŸ™‚ saya bisa bantu kamu buat susun itinery selama disana..kamu email saja ke ocyd85@gmail.com apa2 saja yang kamu pengen buat liburan kamu…

soal hotel barong, hotelnya lumayan kok..bagus dan letaknya di popis 2..πŸ™‚

thanks

47. johanes - Desember 2, 2008

halo,salam kenal semuanya…aku & istri berencana ke bali antara tgl 24 des-2 jan(ngambil cuti kantor).mhn bantuannya apa ada travel yng murah (2-an juta idr/org),travel ke bali nya dgn bus juga bole,kalo ada, travelnya di jakarta barat , tks be4

48. orchid - Desember 2, 2008

buat JOHANES,

email kamu apa? biar aku email…πŸ™‚

49. Rina - Desember 9, 2008

hi mba, aku ada rencana ke bali tgl 27-02 des, cuma belum dapat kamar yang murmer nih, kalo bisa sih yang daerah kuta, bisa dibantu ga ?
trus kalo perjalanan dari jakarta via darat kira2 berapa jam ya..

Regards
Rina

50. orchid - Desember 9, 2008

buat RINA,

aku juga belum berani pastiin.. karena untuk kamar murah itu blm pasti ada.. karena disana tidak bisa dibooking.. kecuali kamar dengan range 250rb keatas , baru bisa aku cariin..πŸ™‚ thanks

36 jam dari jakarta ke denpasar

51. diah - Januari 4, 2009

mas ikman…
rencananya saya dan suami mau ke bali tanggal 5 feb sampai 7 feb 2009. tapi saya belum tau pasti nginep dimananya. suami saya maunya nginep di sekitar kuta tp tdk tau htl nya.rencananya kita mau nya ke bedugul, besakih, tanah lot, sukowati n joger..kira2 ngaturnya gmana yah..klo ada info htl yg bersih, bgs n murah jg gpp thx yahhh

52. Ferris ade - Maret 9, 2009

Sy baru aja plg dr bali n disana benar2 menyenangkan krn bs naik bounty cruise,kalau ada yg mau nanya2 bs sy bantu?thx

53. orchid - Maret 9, 2009

buat diah

mewakili mas ikman ya..πŸ™‚

email aja ke saya di ocyd85@gmail.com

biar nanti saya bantu..πŸ™‚

buat Ferris
silahkan..πŸ™‚ bagi2 info ke temen2 lain..

54. henry - April 18, 2009

buat mbak orchid

saya ada group mau bikin tour lebaran 2009 ini, bisa minta tolong bantu ya?? saya barusan kirim email ke email mbak. thx

55. ocyd85 - April 18, 2009

buat henry

uda dapat emailnya kok..πŸ™‚

aku bantuin..thanks ya

56. mulin - Juli 13, 2009

salam kenal mba orchid…

mba tanggal 1-3 juli 2009 nanti kan saya mau ke bali, aku bs bantu minta nama2 hotel, alamatnya atau no.tlp nya yg di jalan popis ga?
tolong bantuannya ya mba…

57. mulin - Juli 13, 2009

mba orhid maaf maksudnya tanggal 1-3 agustus 2009…
heeeheee salah penulisann…

58. Tenny - Juli 15, 2009

Hi all,
sori nih baru aktif lagi, ^_^ kerjaan numpuk di kantor,
sabtu ini 18-20 Juli 2009, ak mau pergi ke BALI lagi, dalam rangka HUT kantor, nanti ak sharing2 cerita nya lagi ya.. Cu..

59. Vhia - Agustus 9, 2009

hi….
wah baca dari cerita2 kayaknya seru bgt deh….
gw ma cowqw pernah sih sekali ke bali januari 09, karena baru pertama kali, kita ikutan paket tour…. maw nanya nee :
1. sbenarnya seberapa hemat sih menggunakan tour….
2. lebih enakkan mana sih tour menggunakan jasa tour atau rencana kita sendiri (jika kita masih buta ttng t4 wisata dibali)?
3. bisa minta referensi gak soal harga tiket masuk ke wisata, harga kuliner siang dan malam serta tempatnya, mungkin untuk info di lombok boleh juga……
trus bsok kita rencana maw ke sana lagi, cuma kita kurang taw referensi buat makan malam yang cukup murah di daerah kuta/legian…..

trim kasih ya atas bantuannya… ^_^

60. gek al - Juni 4, 2010

buat temen2 yang pegen liburan ke bali bisa hub. aku di email jungle_broxz@yahoo.com
aku punya paket lburan murah…
klo mau tanya2 dulu hub. aku lwt email….
di jamin puas deh
murah nz fun adalah motto kami…..

61. irawati - Oktober 18, 2010

hai..
rencana mau ke bali akhir taon, tapi belum nentuin tempat2 wisata yang mau di kunjungi,..
Minta saran dong, klo sewa motor yang bisa di jangkau & searah wisata mana aja? rencana aq nginep di daerah jimbaran, cz di daerah poppies harus show on ngk bisa booking dulu,..
bisa info ke alamat sy di epica_kwan@yahoo.com
Thankq

62. dee - November 12, 2010

mas tolong buat itenary buat dibali dong selama 4 hari, 3 hari lagi di lombok. aku ambil penginapan di tune hotel di double six. biar jalan2nya searah ga bolak balik. trus rencananya mau sewa motor kira2 semua tempat bisa terjalani ga pake motor?
thx ya mas..

63. orchid - November 12, 2010

hai ira dan dee

bisa send ke email saya aja? nanti direply

thanks

ocyd85@gmail.com

64. rental mobil di bandung - Desember 7, 2014

Remarkable things here. I am very satisfied to see your post.
Thanks a lot and I’m taking a look ahead to contact you. Will you please drop me a mail?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: