jump to navigation

Menilik Realita Hidup di Sinetron “OB” September 25, 2006

Posted by Voip Murah in Pendapat.
trackback

Entah kenapa pertama saya melihat sinetron ini ditayangkan saya langsung suka. Kenapa? karena semua cerita pada sinetron berdurasi 30 menit ini adalah refleksi dari realita kehidupan kita sehari-hari. Khusus bagi teman-teman yang bekerja di kantoran.
Saya sangat kagum dengan pendalaman watak dari setiap peran. Lain halnya dengan sinetron lain yang itu-itu saja. Misalnya Betrand Antolin yang jadi “diri”nya sendiri di setiap sinetron gak susah donk kalau berperan menjadi diri sendiri, tidak ada watak yang harus di perankan.
Tetapi lain dengan OB, contoh Tika Pangabean yang aslinya kocak dan gaul tetapi di dalam OB, dia bisa berwatak seorang Mpok Oda yang setiap hari “malakin” OB lainnya. Marlon Renaldy (Pak Taka) dengan watak seorang bos yang otoriter yang memberikan hukuman ke anak buahnya seperti tentara : Skot Jump, push up dan kadang berdiri dengan satu kaki (lucu!) dan naksir berat ama sekretarisnya

Daus Separo (Ma-il) seorang Betawi dengan suara kuenceng buanget. Baru kemarin saya tahu bahwa Shasya sekretarisnya Pak Taka yang centil diperankan dengan sempurna oleh finalis Indonesia Idol 1 : Winda Viska, Jempol buat Winda sebagai pendatang baru tetapi pewatakan yang diperankan sangat sempurna bukti saya “kesel” banget ama si Shachya ini.
Di peloporin Si Doel Anak Sekolan, Bajaj Bajuri and terakhir OB yang menawarkan realitas kehidupan nyata di Jakarta.
Kalau dilihat dari sinetron Bajaj Bajuri dan OB yang ber budget rendah tetapi bisa menarik rating yang tinggi
Tetapi saya heran sangat sedikit tayangan sinetron yang bermutu seperti ini dimana kualitas akting dan pendalaman akting menjadi patokan tetapi banyak sintron lainnya yang hanya mengandalkan wajah kece, tapi kualitas akting NOL BESAR!

Klik di sini for detail Sinetron OB :

Komentar»

1. Enta Raissa - Januari 12, 2007

Gw suka banget ma sitkom OB. Apalagi ada penyanyi favorit gw, WINDA IDOL! Gw kgt pas tau Saschya itu Winda. Perasaan gw Winda tu gendut banget. Tapi gw salut ama Winda alias Saschya. Nggak ada job nyanyi (sory) akting pun jadi!

2. Ikman - Januari 12, 2007

Gue juga masih setia kok nonton OB, biasanya pas tayangan yang malam, kalau sore di kantor gk bisa🙂

3. toga silalahi - Maret 6, 2007

wah…sinteron ob benar2 favorit gue.semua pemainnya pintar berakting.bahkan sekretarisnya(Saschya) sering membuat saya agak dongkol dgn dia,karena si boss selalu membela dia walaupun dia salah.juga ada watak Gusti(bayu oktara) yang membuat kita suka kesal karena dia suka mengoleksi pacar2nya dan tidak suka kalau ada org berkenalan dgn cewek cantik bahkan dia selalu ingin merebut.lalu Hendra(m ridwan) yang kalo ketemu artis top sering berubah jadi gila.Ada juga Taka(Renaldy) yang selalu membenar kan sekretarisnya walaupun sekretarisnya salah.Susi(Oline mendeng) yang mencintai Sayuti(aditya padat karya) dgn omongannya yang cukup cepat dan sayuti yang menolak cintannya susi dgn keluguannya.tp ada mpok odah(tika panggabean) yang suka memalak ob2 lain dan kejam,juga mail(daus separo) org betawi yang kocak dan selalu mengandalkan kekayaan bpknya…….. semua itu membuat sinetron ini benar2 menarik ditonton.

4. Ikman - Maret 6, 2007

Semoga OB terus berjaya, jgn sampai di bredel

5. Benita - Maret 24, 2008

OB emang film yg bagus dan menghibur.
Silahkan join group OB di friendster!
http://www.friendster.com/group/tabmain.php?gid=417120.
Go OB go!!!

6. taka - April 3, 2008

namaku taka, dari kediri. aku nefans banget ama pak taka, mpok odah, susy ( iya kan benerkan bener dongggg) pak hendra n si culun sasya.

7. Ricky(Nomor Telepon:08567272981) - Mei 14, 2008

Perkenalkan,nama saya:Ricky,saya ingin menawarkan kerja sama, jika anda berminat,harap hubungi saya di nomor telepon: 08567272981.Atas perhatiannya,saya ucapkan terima kasih.

8. AnDrE - Juni 3, 2008

Wow!!! Sy Ngefans banget Sama yang namax OB apalagi waktu Episode “Bayi Ajaib” lucu banget!! sy ketawa sampai perut saya sakit lho! Meskipun umur saya br 12 thn…aku pengen banget ikutan!! Eh, Sy mau kasih usul nih, kalo boleh OB buat episode Tentang Hantu-hantu dong tapi yang tentunya tetap Fun Seperti “Hantu Siang Bolong” . buat sutradara seperti Adek Azhar buatkan idenya ya ttg usulku ini!!

9. fahri - Agustus 21, 2008

every day aku slalu nonton Ob. tapi kenapa hari sabtu n minggu g tayang. harusnya tayangin dunk biar libuiran ga garing n kalo boleh tau alamat email pak taka, alamat email po odah. n email susi…ya kan benerkan benr donggg


Tinggalkan Balasan

