jump to navigation

7. Back home to Indonesia- Phuket-Singapore-Batam-Jakarta September 4, 2006

Posted by Voip Murah in Travel.
trackback

Ini tulisan saya yang ke-7 dari seri tulisan dibawah ini :

Tips Perjalanan ke Phuket Thailand (7 Tulisan)

Setelah berada di PPI selama 4 hari dari tgl 24 Agustus, Jam 02.00pm 27 Agustus, Hari Minggu setelah paginya ke Maya Bay kita bertolak kembali ke Phuket dengan Ferry Sea Angel. Hari itu cuaca tidak terlalu bagus, ditengah perjalanan kita diguyur hujan. Saya berfikir andai kita datang ke Phuket a week later, maka liburan kita akan sia-sia karena cuaca tidak terlalu bagus sehingga tidak akan ada pemandangan pantai yang luar biasa.
Sesampai di Patong beach Phuket, kita disambut dengan guyuran hujan juga otomatis kita tidak dapat lagi menikmati indah pantai patong.
Pada Hari Senin 28 Agustus, kita berpetualang menembus hutan dan lumpur via ATV (All Terrain Vehicle) di daerah Rawai beach di selatan Patong.

Patong beach – Airport
Jam 4.30 kita keluar dari penginapan dan bersegera ke airport. Sialnya tidak ada taksi di jalanan, cuma ada beberapa ojek motor. Saya tanya berapa ongkos ke airport, mereka jawab 900 bath. Wah mahal juga yah.
Tapi untungnya ada minivan yang keluar dari sebuah hotel dan menawarkan kita tumpangan ke airport dengan biaya 200 bath per orang. Minivan ini adalah jasa dari hotel untuk mengantar tamu hotel ke airport dan kadang sopirnya cari tambahan di jalan dengan mengajak penumpang lain.
Saran saya agar jangan berangkat terlalu bagi dari Phuket, karena agak susah menemukan taxi dari tempat-tempat wisata di Phuket ke airport pada pagi hari.

Airport Phuket
Jam 7 pas kita sampai di airport dan segera ke counter check-in dan siap-siap boarding. Jangan lupa tiket atau print out tiket itenarary bila membeli tiket via internet. Untuk airport tax pemerintah Phuket membebankan setiap penumpang sebesar 500 bath.  Jam 7.30 pesawat Tiger Airways take off membawa kita kembali ke Singapore.

Singapore-Batam
Pukul 10.30 kita tiba di Changi Budget Terminal dan tanpa halangan melewati meja imigrasi. Dari airport ke China town via MRT untuk beli oleh-oleh dari Singapore. Dan jam 2.00pm kita sudah berada di Harbourfront untuk menyeberang ke Batam di jam 2.30pm.
3.30 pm kita sampai ke Batam Center dan langsung ke Bandara Hang Nadim. Pukul 17.30 pesawat Airasia take off ke Cengkareng.
8.30pm, Akhirnya kita sampai kembali ke Jakarta dengan selamat setelah bertualang ke Singapore & Phuket selama 12 hari.
Jam 10.00 pm kita sudah berada di rumah meski perasaan seolah-olah kita masih di Phuket Thailand.

Ini adalah tulisan yang terakhir dari rentetan cerita saya tentang Liburan kali ini, semoga saya dapat berlibur dan bertualang lagi ke tempat yang lain.. Bravo!

Komentar»

1. wita - November 24, 2006

thank for sharing this as this is also inspired me to go there as the way you did………………..

2. ikman - November 27, 2006

Ok, probably you may share yours, thanks

3. benny - Desember 20, 2006

tulisannya bagus. keep writing ya

4. Ikman - Desember 22, 2006

thanks mas benny, mungkin mas punya blog jadi saya bisa kunjungi🙂

5. dian - Mei 18, 2007

wow..
sepertinya perjalanan yang menyenangkan..
semoga tahun ini mimpi saya jadi kenyataan..
waktunya yang paling nyaman untuk kesana bulan apa yaa?
supaya tidak keluar uang terlalu banyak??maklum mahasiswa..:)

6. Ikman - Mei 21, 2007

#. dian
Untuk Phuket & Phi Phi Island, peak season dari November s.d Mei, karena pengaruh angin Moonson sehingga laut dan pantai di daerah ini sangat menabjubkan, langit bersih & sedikit hujan. Banyak turis yang datang dan harga penginapan naik 20%. Namun dari Nopember-Mei, low season, karena periode ini banyak turun hujan dan suasana tidak begitu indah.🙂

7. ayu - Juni 20, 2009

ikman..klo boleh tau kira2 harga untuk tahun ini sama ga ya?? masalahnya gw da rencana mo ke ppi juga sekalian bulan madu,menurut lo kira2 berapa biaya yg mst gw siapin ya??

tq b4

8. Paulina - September 8, 2009

Halo, mau coba ikutan gabung nih..boleh? Saya dan teman2 sedang bingung mencari informasi mengenai perjalanan dari Langkawi ke phuket apakah bisa pakai ferry, kira2 berapa lama yah?

Kemudian dari Langkawi kita mau ke phuket, tapi tidak naik pesawat rencananya mau lewat darat apakah bisa? karena kita sedang mencari alternatif biaya transportasi yang disesuaikan dengan budget kita.

Setelah dr phuket kita rencana mau balik ke penang malaysia, kalau naek ferry kira2 berapa lama yah? Kalau seandainya lama apakah ada penerbangan yang biaya transportnya tidak terlalu mahal.

Terima kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: