jump to navigation

Gugatan Atas Secure Parking Dimenangkan Mei 9, 2008

Posted by Voip Murah in Peristiwa.
Tags: , ,
trackback

Ketidaktelitian dan ketidakhati- hatian Secure Parking yang mengakibatkan hilangnya kendaraan seorang konsumen dinilai sebagai
perbuatan melawan hukum. Hakim ju
ga memerintahkan secure parking untuk tidak lagi mencantumkan klausula baku.

Putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat bisa jadi kabar gembira bagi konsumen parkir. Pasalnya majelis hakim memutuskan agar pihak pengelola parkir tidak mengelak bertanggung jawab ketika terjadi kehilangan kendaraan di tempat parkir. Si pengelola harus membayar ganti rugi atas hilangnya kendaraan itu.

Demikian yang tergambar dalam putusan majelis hakim pimpinan Dasniel di PN Jakarta Pusat dalam perkara antara Sumito Y
Viansyah melawan PT Securindo Packatama atau yang biasa dikenal dengan Secure Parking. Menghukum Tergugat (Secure Parking, red) untuk membayar kerugian materil kepada penggugat (Sumito, red) sebesar Rp30.950.000, Dasniel membacakan amar putusan pada Rabu (7/5).

Sumito kehilangan sepeda motor Honda Tiger yang ia parkir di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan. Kebetulan
pengelola parkir di tempat itu adalah Secure Parking. Sumito protes ke petugas Secure Parking. Ia merasa tidak pernah menyuruh orang lain memindahkan motornya. Sebagai bukti, ia tunjukan kunci motor, STNK dan karcis parkir yang masih di
genggaman.

Protes Sumito hanya ditanggapi Secure Parking dengan dibuatkannya Surat Tanda Bukti Lapor (STBL). Merasa tidak puas, Sumito membawa perkaranya ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK). Saat itu, secure parking hanya bersedia mengganti kerugian sebesar Rp7 juta. Sumito tidak terima. Ia menganggap Secure Parking telah lalai dan harus mengganti seluruh kerugian.
Karena tidak menemukan titik sepakat, perkara ini kemudian bergulir ke PN Jakarta Pusat..

Perbuatan Melawan Hukum
Setelah perkara gugatan ini diperiksa selama lebih kurang tujuh bulan, akhirnya Sumito bisa tersenyum. Hakim mengabulkan tuntutan ganti rugi materil sebesar Rp30,95 juta yang terdiri dari harga pasaran sepeda motornya dan ongkos transportasi yang mesti dikeluarkannya lantaran tidak berkendara pribadi lagi. Untuk tuntutan ganti rugi immateriil sebesar Rp100 juta, hakim menolaknya karena dinilai tidak berdasar.

Pada bagian pertimbangan hukumnya, hakim mengkualifisir perjanjian antara pengelola parkir dengan konsumen sebagai perjanjian penitipan. gSehingga Tergugat harus bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan kendaraan milik Penggugat,h ujar Reno Listowo, anggota majelis hakim saat bergiliran membaca pertimbangan hukum.

Berdasarkan fakta yang terungkap di persidangan, lanjut Reno, terbukti tergugat telah membiarkan sepeda motor penggugat di bawa keluar areal parkir tanpa pemeriksaan karcis parkir. Artinya, sikap ketidaktelitian dan ketidakhati-hatian tergugat membuat tergugat melanggar kewajiban hukumnya untuk menjamin keamanan kendaraan milik pengguat,h ungkapnya.

Lebih jauh Hakim menjabarkan beberapa definisi perbuatan melawan hukum (PMH). Dimana perbuatan melawan kewajiban hukumnya sendiri juga merupakan perbuatan melawan hukum atau onrechtmatigedaad, demikian Reno.

Larang Klausula Baku
Pada bagian lain amar putusan, majelis hakim juga melarang Secure Parking untuk tidak lagi mencantumkan klausula baku yang mengalihkan tanggung jawab dari pengelola parkir kepada pemilik kendaraan atau konsumen parkir.

Contoh klausula baku yang terdapat di tiket parkir Secure Parking bertuliskan Asuransi kendaraan dan barang-barang di dalamnya serta semua resiko atas segala kerusakan dan kehilangan atas kendaraan yang diparkirkan dan barang-barang di dalamnya
merupakan kewajiban pemilik kendaraan itu sendiri (tidak ada penggantian berupa apapun dari penyedia parkir. Untaian kata inilah yang dilarang hakim untuk dicantumkan dalam tiket parkir Secure Parking.

Amar putusan hakim itu bukannya tanpa landasan. Menurut hakim bisnis perparkiran tidak sekedar bisnis penyedia jasa, melainkan bisnis yang menjanjikan keuntungan besar bagi pengelola parkir. Karenanya di sisi lain jaminan perlindungan hukum kepada konsumen parkir harus lebih diseimbangkan.

Keberadaan klausula baku, masih menurut hakim, malah tidak mencerminkan keseimbangan perlindungan hukum bagi konsumen.
gKonsumen selalu dalam kondisi dilemahkan dan hanya bisa menerima keadaan yang dipaksakan pelaku usaha,h tegashakim Reno. Kondisi ini bertentangan dengan asas kesepakatan sebagai salah satu syarat sahnya perjanjian seperti diatur pada Pasal 1320 KUH Perdata. Tidak hanya bertentangan dengan KUHPerdata, hakim juga menunjuk klausula baku sangat jelas dilarang dalam Pasal 18 Ayat (1) huruf a UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Ironisnya, klausula baku di bidang perparkiran ternyata dilegalkan Pemprov DKI Jakarta melalui Perda No 5 Tahun 1999 tentang Perparkiran. Namun, hakim membuat ‘terobosan’ dengan menyatakan klausula baku dalam Perda itu bertentangan dengan KUH Perdata dan juga UU Perlindungan Konsumen sehingga tergugat dilarang mencantumkannya lagi di dalam tiket parkir.

Ditemui usai persidangan, kuasa hukum Secure Parking, Sahara D. Pangaribuan menilai hakim tidak konsisten menerapkan hukum
acara. Penggugat pada saat persidangan berlangsung mengubah formalitas gugatan. Sebelumnya disebut nama penggugat adalah Sumitomo. Namun belakangan berganti menjadi Sumito saja. Saat itu hakim menolak, tapi ternyata tidak dipersoalkan dalam putusan,ujar Sahara.

Di lain pihak, Evalina, kuasa hukum Sumito mengaku cukup puas meski hanya sebagian gugatannya yang dikabulkan. Yang penting
adalah kerugian materil terbayar dan pelarangan klausula baku di tiket secure parking selanjutnya.

Belum Dibatalkan Appe Hutahuruk, kuasa hukum Secure Parking yang lain menambahkan, hakim telah membuat kekeliruan besar
dengan menyebut kliennya telah melakukan PMH. Sangat keliru dan aneh. Perda yang membolehkan (klausula baku) itu belum pernah dibatalkan. Lalu melanggar dimananya?Cetus Appe sembari menyebut keinginannya mengajukan upaya hukum banding.

Patut dicatat, saat ini pengujian klausula baku di dalam Perda Perparkiran sedang dilakukan di Mahkamah Agung. Pasang Haro, pemohon uji materil Perda Perparkiran itu berharap agar Pasal klausula baku dinyatakan tidak memiliki kekuatan hukum mengikat lagi.

Bagi Secure Parking, ini adalah kekalahan kedua kalinya dari konsumen parkir yang kendaraanya hilang di lokasi parkir. Sebelumnya, adalah kasus hilangnya mobil Toyota Kijang di bilangan Cempaka Mas pada 2000 silam. Perkara itu sendiri sudah diputus hingga Mahkamah Agung bagi kemenangan konsumen parkir.
..

Disadur dari http://www.eggisudjana.com

KOMENTAR :

Berikut adalah Klausa dari Secure Parking yang sepertinya “tidak” adil/merugikan penyewa lahan. Dimana disebutkan bahwa Semua Kehilangan kendaraan atau barang-barang didalamnya menjadi tanggung jawab pemilik/penyewa lahan parkir.

Lah kalau begitu sebaiknya Nama SECURE PARKING diubah sebagai RENTAL PARKING atau lainnya. Setahu saya arti dari kata Secure adalah Aman, atau mengamankan sesuatu dari Kehilangan. Seperti dapat dilihat dari dictionary http://www.thefreedictionary.com/secure

se·cure (s-kyr)

adj. se·cur·er, se·cur·est

1. Free from danger or attack: a secure fortress.
2. Free from risk of loss; safe: Her papers were secure in the vault.
3. Free from the risk of being intercepted or listened to by unauthorized persons: Only one telephone line in the embassy was secure.
4. Free from fear, anxiety, or doubt.


tr.v. se·cured, se·cur·ing, se·cures
1. To guard from danger or risk of loss: The troops secured the area before the civilians were allowed to return.
2. To make firm or tight; fasten. See Synonyms at fasten.
3. To make certain; ensure: The speaker could not secure the goodwill of the audience..

Jadi kesimpulannya SECURE PARKING hanya bertugas menyewakan lahan parkir belaka, padahal lahan parkir adalah milik tenant yang sudah resmi secara hukum membeli tanah dan bangunan tersebut.

KETENTUAN UMUM SECURE PARKING

1. Tarif parkir yang berlaku saat ini tercantum pada rambu tarif
2. Karcis tanda parkir ini merupakan bukti pemilik kendaraan menyewa lahan parkir di area parkir yang disediakan. Jika karci tanda parkir ini hilang, maka pemilik kendaraan wajib memperlihatkan STNK dan/atau surat keterangan resmi lainnya sebagai bukti pemilik kendaraan telah menyewa lahan parkir, dan pemilik kendaraan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 10.000 (untuk motor) dan Rp. 20.000 (untuk mobil)

3. Tidak meninggalkan barang-barang berharga dan karcis tanda parkir dalam kendaraan anda.

4. Asuransi kendaraan dan barang-barang didalamnya serta SEMUA RESIKO ATAS SEGALA KERUSAKAN DAN KEHILANGAN ATAS KENDARAAN YANG DIPARKIRKAN DAN BARANG-BARANG DIDALAMNYA MERUPAKAN KEWAJIBAN PEMILIK KENDARAAN ITU SENDIRI.

5. Apabila ada keluhan/saran, silahkan hubungi Car Park Manager/Supervisor di lokasi atau Customer Service Secure Parking di telepon (021) 624-6955 atau SMS Hotline: 081 76SECURE (732873) http://www.secureparking.co.id

About these ads

Komentar»

1. orchid - Mei 10, 2008

hm….emank seharusnya seperti itu..karena ketika kita sebagai org yang sudah melaksanakan kewajiban kita membayar parkir fee kepada pihak mereka.. dan memarkirkan kenderaan kita ke lokasi yang masi berada di areal parkir mereka.. uda sepenuhnya jadi tanggung jawab mereka.. toh kita melaksanakan kewajiban kita dan kita juga harusnya mendapatkan hak kita donk ketika ada masalah..

finally..dan tumben.. hukum punya mata dan bisa melihat..

anyway, semoga aja semua hal bisa menuju ke arah yg lebih baik saat ini..

al - Juli 10, 2010

be

2. Ikman - Mei 12, 2008

# 1 Orchid
Jangan senang dulu, keputusan ini baru setingkat PN (Pengadilan Negeri), belum nanti PT (Pengadilan Tinggi), dan Kasasi MA, dan terus PT (Penilaian kembali).. waduh bisa-bisa yang putih jadi hitam dan yang hitam jadi putih,ya biasalah Indonesia, hukum cuma berharga 500 perak, bisa dibolak balik.
Dari Pihak Secure Parking tidak akan tinggal diam saja pasti mereka akan naik banding, sampai Kasasi, karena kalau ini berakhir disini, ini menyangkut kelanggengan bisnis mereka, kalau dibiarkan pasti banyak lagi dong klaim. Tunggu saja episode berikutnya SECURE PARKING STRIKES BACK, sampai nanti episode terakhir THE RETURN OF THE JUSTICE.

albert - Juli 10, 2010

secure parking terutama toni tjuatja adalah orang paling licik dan brengsek, anak haramnya saja bertebaran dimana mana, lihat aja tuh anaknya terpencar pencar… cewek virginia listyanti putri di medan diasuh neneknya, vincent listyanto putra diasuh mantan isrtinya, terus anak anak haram lainya …. w

OrangKebetulanLewat - Oktober 10, 2011

PK itu Peninjauan Kembali sob

3. infogue - Mei 15, 2008

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!http://www.infogue.com

4. orchid - Mei 15, 2008

mudah2an gak ya…

mari kita sama2 berdoa saja..uda terlalu banyak penipuan dan ketidakadilan yg terjadi di indonesia ini..hukum hanya berlaku dan adil untuk org yg punya duit..sebenarnya..ngapain pake ada jurusan hukum ya..klo toh sebenarnya anak kecil juga lebih jujur dibanding mereka2 pelaku hukum…

yg pasti kita harus terus berani melawan apa yg tidak adil yg terjadi di depan mata kita..

ingat..bangkit melawan atau tunduk tertindas,sebab diam adalah pengkhianatan.. (jd kangen jadi aktivis)

5. Almshouse - Juni 19, 2008

Somehow i missed the point. Probably lost in translation :) Anyway … nice blog to visit.

cheers, Almshouse.

6. anymous - Juli 9, 2008

AHA, BAGUS, kalah juga akhirnya! Aku pernah lho kerja di sana, jadi kepala lokasi malah. Kehilangan juga! Kampret. Emang enak PT. SPI bisa bilang perusahaan ga ngasi ganti rugi, dan dengan SOMBONGNYA berkata pasti menang di pengadilan. Lha kita yang di lokasi? Salah2 di bunuh konsumen dong! Akhirnya jalan keluarnya……ya kami2 yang di lokasi yang urunan buat ngganti tu motor, dan perush? SAMA SEKALI NGGAK BANTU SEPERSENPUN!!!!

Kurang ajar kan? Untung gue udah minggat dari sana!

beraxz - Januari 7, 2011

haaaaa…sama juga d lokasi ane,ga bkln tuch perusahaan ngeluarin duit yang ada INCOME terus yang di perhatiin,,,,,begitupun lokasi2 lain yang pernah kejadian,pasti org2 lokasi yang di potong gaji2-nya…parah

7. orchid - Juli 9, 2008

mas ikman.. btw kelanjutannya gmn????

kemaren temen gua juga kasus.. dia kehilangan helm..emank seh ga seberapa..tapi kan jadi ga nyaman gitu donk..uda tuh parahnya pas diklaim..karyawannya juga kebingungan gitu.. mau lapor ke mana.. pas dimintain ganti rugi helm..buntutnya.. karyawan2nya disana malahan kasi pengganti helm sekuritinya buat temen aku(saking hopelessnya kali kena tuduh/disalahin/disuruh ganti rugi ama pihak perusahaan) kasiannn!!!

mereka seharusnya pny sistim yg lebih bagus dan secure lagi donk… kasian pengguna SPI ini..

ayukk…indonesia.. MELEK dONk!!!

8. Ikman - Juli 10, 2008

iya itu lah kalo management lokal semuanya tidak profesional cuma orang kampung

9. CANDRA - Juli 16, 2008

satu kata utk secure parking indonesia

BAAAANNGGGSSSAAAAATTTT!!!!!!!

10. odon - September 6, 2008

secure parking gatheli puol!!

11. zalisme - September 20, 2008

tapi tentunya kita harus bijaksana dalam menanggapi permasalahan seperti ini, pertama apakah yang disebut PARKIR…? pada kasus ini klo saya lihat bahwa yang namanya pengelola parkir adalah, suatu badan hukum berupa PT yang di beri wewenang untuk, menyediakan lahan parkir, menertibkan kendaraan sehingga tidak semerawut. dan kemudian kewajiban yang harus dibayar oleh pemilik kendaraan adalah pembayaran atas pajak retribusi serta pembayaran atas service yang diberikan dalam mengatur perparkiran. jelas sekali bahwa masalah keamanan atas kehilangan barang bukanlah menjadi tanggungan pihak pengelola parkir. masa bayar RP 2000, pengen dijadiin jaminan buat kendaraan nya aman….!heuheu gak cukup kaliy… yang pasti klo pengen aman tuh pendidikan dinegara kita harus di revolusi, sehingga rakyat sejahtera dan gak da maling2 lagi…! ok “salam”

5opian - Desember 12, 2009

okay sekaleeee

fandi - Juni 28, 2011

yupss.. that’s right

12. chakial - November 7, 2008

saya selaku pengguna jasa secure parking indonesia merasa tidak nyaman dengan ‘ketidaknyamanan’ yg ada dibalik tiket parkir.
kenapa SPI tidak mau mengganti kendaraan yang hilang..kalo memang si korban bisa menunjukan tiket parkir dan STNK kendaraannya???????????????
maju terus secure parking tingkatkan lagi keamanannya biar pengguna jasa mu merasa nyaman…..

13. eyri - November 17, 2008

emang kampret secure parking..
inget yang namanya orang diatas,masih ada yang lebih atas,gk takut azab apa???
temen gw baru-baru ini kehilangan motor di secure parking senayan tanggal 12 nov 2008 kmrn dpn JACC. pihak SPI (bacanya sapi aja) HANYA membantu buat bap ini itu dan lapor ke polisi. tadinya malah mereka gk bersedia ikut ke kantor polisi. tapi atasan saya memaksa mereka utk ikut. bagus motor temen saya di asuransi. klo gk… sampe ke ujung dunia gw bakal bantu temen gw tuntut tuh secure parking sampe mereka bener-bener kalah!!!!!!!!!
and untuk informasi tambahan, tepat keesokan harinya alias tgl 13 nov 08, terjadi lagi kehilangan motor di tempat yang SAMA. gw yakin seyakin yakinnya. PASTI ada orang dalem. trz apa bedanya parkir di ‘secure’ parking sama parkir di parkir liar???? malah menurut gw amanan parkir liar dah….

14. iwan - Desember 2, 2008

saya juga baru mengalami kejadian diparkiran mangga dua square yang dikelola oleh secure parking juga pada waktu mobil saya mau keluar saya lihat disamping kanan mobil saya ada garis lecet panjang pada waktu saya protes sama pihak SP katanya mobil saya pada waktu masuk sudah ada garis panjang seperti itu dan sepertinya pihak SP tidak mau ambil pusing atas protes kita sebagai pengguna lahan buat dia yang penting kita BAYAR parkir sedangkan kalau ada kerusakan atau kehilangan kendaraan semuanya pemilik kendaraan yang tanggung jadi dimana rasa keadilannya menurut saya IJIN SECURE PARKING DICABUT aja

15. iwan - Desember 2, 2008

masa ada aturan seperti itu kita parkir BAYAR tapi kalo ada kerusakan n kehilangan kendaraan pemilik yang tanggung itu namanya aturan MALING gue rasa BOSS GEDE SECURE PARKING RAJA MALING

16. tia - Desember 2, 2008

bagaimana kalo kita demo aja minta ijin SECURE PARKING di CABUT

17. Chandra - Desember 9, 2008

Saya ndak tahu… apa itu Secure PArking memang benar2 membuat secure. Pengalaman justru sebaliknya, hanya karena harus bolak-balik ke tempat yang sama saat akan menjalankan ibadah (bisa 3-4 kali keluar masuk) saya harus bayar 3-4 kali juga. Rasa aman bukan hanya karena barang/materi yang dimiliki aman, rasa aman juga harus memberi rasa nyaman di hati. Gimana mau nyaman, kalo setiap minggu (3-4 kali) harus berhadapan dengan pintu masuk Secure Parking. Lucunya lagi, masa parkir di halaman sendiri harus bayar. Ini namyanya pemerasan dan premanisme.

18. Recent Links Tagged With "karcis" - JabberTags - Desember 21, 2008

[...] Saved by sophiegirl1 on Tue 09-12-2008 KODE bin SANDI Saved by Shukaku900 on Sat 06-12-2008 Gugatan Atas Secure Parking Dimenangkan Saved by parthyboy on Fri 05-12-2008 “I La Galigo”: Membidik Dunia Lewat Singapura Saved by [...]

19. petrus - Januari 5, 2009

secureparking mangga dua mall. kerjanya tolong yang propesional. jangan banyak ngobrol dan sopan pada pelanggan (yang masukin data). pintu keluar samping dusit, kalau mobil kosong tolong diperbolehkan untuk motor. karena disitu ada pembuangan angin yang baunya tidak enak(polusi udara).

20. Slump - Januari 13, 2009

Masalah klasik pada sistem perparkiran kita. Banyak perusahaan layanan parkir yang lepas tangan bila terjadi kehilangan kendaraan atau barang yang ada dikendaraan tersebut. Mereka selalu berlindung dibalik klausa bahwa kehilangan kendaraan dan barang2nya adalah tanggung jawab pemilik kendaraan sendiri. Lah terus buat apa ada kalian? Jangan cuma lihat biaya parkir kecil kemudian jadi alasan untuk tidak mengganti kerugian konsumen dong. Toh dengan biaya parkir yang kecil tersebut kalian bisa memberi makan anak2 kalian.
Anyway nice blog bung Ikman…

21. sonny - Maret 13, 2009

Hidup Konsumen………
ya memang kita sebagai konsumen selalu dilemahkan dalam pelayanan jasa secure parking ini. dan seharusnya peraturan2 yang ada harus dirubah karena terlalu merugikan…..

eh mas saya mau nanya:
itu kejadian kehilangan sepeda motor kan di jakarta selatan kok gak masuk PN jaksel malah PN pusat..

Apa dilihat dari tempat kedudukan PT Securindo Packatama sebagai tergugat?
No.putusannya sekalian mas?

22. David - April 19, 2009

MENGGUGAT PUTUSAN SESAT HAKIM BEJAT

Putusan PN. Jkt. Pst No.Put.G/2000/PN.Jkt.Pst membatalkan Klausula Baku yang digunakan Pelaku Usaha. Putusan ini telah dijadikan yurisprudensi.
Sebaliknya, putusan PN Surakarta No.13/Pdt.G/2006/PN.Ska justru menggunakan Klausula Baku untuk menolak gugatan. Padahal di samping tidak memiliki Seritifikat Jaminan Fidusia, Pelaku Usaha/Tergugat (PT. Tunas Financindo Sarana) terindikasi melakukan suap di Polda Jateng.
Ajaib. Di zaman terbuka ini masih ada saja hakim yang berlagak ‘bodoh’, lalu seenaknya membodohi
dan menyesatkan masyarakat, sambil berlindung di bawah ‘dokumen dan rahasia negara’.
Statemen “Hukum negara Indonesia berdiri diatas pondasi suap” (KAI) dan “Ratusan rekening liar terbanyak dimiliki oknum-oknum MA” (KPK); adalah bukti nyata moral sebagian hakim negara ini sudah terlampau sesat dan bejat. Dan nekatnya hakim bejat ini menyesatkan masyarakat konsumen Indonesia ini tentu berdasarkan asumsi bahwa masyarakat akan “trimo” terhadap putusan tersebut.
Keadaan ini tentu tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Masyarakat konsumen yang sangat dirugikan
mestinya berhak mengajukan “Perlawanan Pihak Ketiga” dan menelanjangi kebusukan peradilan ini.
Siapa yang akan mulai??

David
HP. (0274)9345675

23. arfian - April 24, 2009

kayak nya pedoman pengelolah lahan parkir itu sama,KEHILANGAN dan KERUSAKAN MENJADI TNGGUNGAN PEMILIK ,klo di pikir memang tidak adil buat para pengendara,maju terus Hukum Indonesia……

24. shadiq - Juni 8, 2009

Kenapa para pemilik lahan parkir nggak mengelola lahannya sendiri..kan bs sekalian untuk bener-2 mengamankan seluruh kendaraan yg ada di lahan parkir mereka..bs pasang cctv, bs taro security di area parkir dsb…soalnya parkir itu bisnis yg menjanjikan..bukan sekedar nitip kendaraan…

25. chrisyanto - Juli 9, 2009

kenapa karyawan secure parking yg jabatannya spl / spp sudah kerja 2 tahun / lebih,tapi tidak diangkat jadi karyawan tetap ?

26. try harno - Juli 13, 2009

kita kadang bingung dengan apa yg terjadi disisilain kita perlu lahan parkir dan yang terpening adalah keamanan kendaraan kita dua hal yg tidak mungkin dipisahkan satu ama yg lain.yg jelas kita harus sama2 koreksi diri baik pemerintah,penyedia jasa parkir,ataupun konsumen…ketiganya harus duduk bersama u membicarakan solusi yg terbaik.pemerintah menyediakan perangkat hukum yg jelas,penyedia jasa parkir meningkatkan kwalitas SDM dan sistemnya terus konsumen lebih teliti dan jeli dalam memarkirkan kendaraannya seperti tempat yg mudah dilihat orang.kunci pengaman,yg pasti usahakan tidak ada yg dirugikan dalam bisnis perpakiran ini.SPI dg 8000 ribu karyawanya….fantastis bukan kalau ditututp berapa mulut yg tidak makan. jadilah kita lebih bijak dalam menanggapi sebuah permasalahan….banyak dilokasi SPI kendaraan yg tertinggal bersama kunci dan tiket serta STNKnya tapi tetep aman karena kejujuran dari petugas…intrupeksi..koreksi..kritik dan saran untuk kemajuan kita semua…sukses selalu

27. korong - Agustus 1, 2009

secure parking itu tdk becuss . apalagi atasannya . ikh sebel bgt

28. 5opian - Desember 12, 2009

OKELAH KALO BEGITU…..

29. rachman h - Februari 12, 2010

masalah kehilangan,kerusakan tidak hal nya di salahkan secure parking.inget bos tmabah tahun orang makin pintar….makanya kita seharusnya sebagai konsumen harus lebih pintar lagi dg segala tindak kejahatan…klo helm hilang jgn salah kan sepenuhnya dg petugas parkir..kita lihat dulu letak kedalahannya…kanapa ada tempat penitipan helm klo konsumen tidak mau menitipkan nya lantaran kena bayar 1000 rupiah untuk 1 helm dari pada helm itu hilang…berarti kita sebagai konsumen tidak berpikir klo helm itu barang berharga…jelas-jelas ada tulisan dilarang meninggal kan barang-barang berharga…pas kejadian helm itu hilang..baru kita sebagai konsumen minta ganti…..berarti itu salah kita juga bukan petugas parkir……

30. ramlih - April 1, 2010

makanya klo pngen aman teliti lg dan gunakan kunci tambahan.
jngn asal menghina dan menghujat.

31. aripin - April 11, 2010

waduhh kok….bisa gitu yaa…
saya sbg calon karyawan sp jadi takut nih klo sampe di denda segitu besarnya…bisa ga gajian selama 30 tahun….

32. boy - Mei 1, 2010

Buat apa ada kalian?…. yang namanya secure itu pasti aman kita masuk udah pasti di jamin aman dong,….. sebagai petugas harus selalu siap waspada terhadap maling atau perusak ,.. klo ngak berani menjamin keamanan di lokasi parkir ngak usah pakai secure parking. kita ini menggunakan jasa parkir supaya kendaraan yang kita taruh tuh aman di lokasi. jangan sampai kebobolan.
aku pernah parkir di mangga dua mall dan dusit saya punya helm udah aku kunci di jok motor, tapi karna kelalaian petugasnya jadi helm saya beberapa kali hilang,…. itu tali helm di potong ama maling.
yang penting kita itu maunya makai jasa parkir kaian tu ammaaaaaannnn…..entah itu caranya bagaimana yang penting aman dan tidak rusak itu namanya punya tanggung jawab
setuju ngak temen2……..

NewBiew - Juni 25, 2010

Eh
Emang Motor Anda Saja Yang Saya jaga..

Tolonglah di Maklumin Bos…
Kami tu cuman bawahan Klo Mau complen ke Atasan

Kami sudah se Maks Mungkin tuk Jaga motor

33. NewBiew - Juni 25, 2010

PT. SPI yang terhormat

Tolonglah Atasan mengerti ke adaan Lokasi
Bpk Ibu di Pusat cuma duduk-duduk aj dan nulis,,

Sedangkan kami di lapangan kepanasan salah dikit di SP slah di SP

Apalagi custamer yang bawel..

Anda tidak tau bagaimana rasanya di lapangan

34. Herman - Juni 28, 2010

Ya, dari diskusi di atas dan kenyataan di lapangan adalah Secure Parking itu HANYA jasa sewa lahan parkir, jadi seharusnya jangan dinamakan SECURE PARKING, diubah saja JASA SEWA PARKIR, dan gk usah di hire security berpakaian biru/hitam cukup aja PAK OGAH di jalanan

35. parde2 - Juli 1, 2010

gw heran karyawan SECURE PARKING gajinya 1bln brp….koq ga da otaknya ya,gw parkir blm 1jam dikenain tarif 1000,pdhl blm 10mnt gw parkir,,,,pdhl tarifnya 1jam 1000,..gw sumpahin perutnya buncit tuh karyawan yg di ITC CEMPAKA MAS. mampusss aja loo

36. weks - Juli 6, 2010

pret…..

37. rio - Oktober 2, 2010

sp emang sialan.mndingan san parking yg sekarang berganti nma dngan ISS parkir di ISS mlah justru lbih aman ketimbang di SP karyawan nya mkan gji buta doang ada mtor kluar bkan di cek mlah di cuekin gmna ga mo ilang tuc.nggak kya ISS lbih tliti dan kryawan nya sopan/mnuruti SOP..

38. d - Oktober 21, 2010

eh jangan seenak enaknya bilang secure parking itu bangsat atau apapun,..
karyawan secure parking itu udah kerja keras untuk menertibkan arus lalu lintas di lokasi tertentu,..

kalau ga ada secure parking kita pasti khawatir kalau mau markir kendaraan kita,..

apa para pemilik kendaraan mau parkir di pinggiran jalan?atau di (JUKIR),tingkat resiko kehilangan juga kerusakannya tambah parah,..

karyawan secure parking tarif parkirnya cuman 2000perak untuk setiap mobil,bayangkan betapa beratnya dia mengatur lalulintas demi 2000 doank,..

klo kehilangan / kerusakan karyawan secure pun pasti bertanggung jawab,..
semua karyawan rela patungan buat ganti tuh kehilangan/kerusakan,..

tolong hargai secure parking donk,..

NICO - Maret 27, 2011

Jancuk goblok !!!

kalau karcis hilang harus bayar berapa ? berapa sih harganya kertas ? sampai 10.000 /20.000 ?

parkir…bayar parkir
karcis hilang …ganti 10.000-20.000

kalau barang hilang ?…ditanggung sendri

dasar BANGGGSAAAATTTTT

OrangKebetulanLewat - Oktober 10, 2011

karcis hilang bukan soal harga kertas
itu semacam ganti rugi, pihak yang “menghilangkan” karcis dianggap sudah menggunakan lahan parkir tanpa seijin pemegang hak atas lahan itu. sebagai pemegang hak atas lahan, mereka berhak meminta ganti rugi.
Lagipula ini kan untuk komentar soal klausula baku yg lebih merugikan konsumen. Bukan soal brp jumlah uang yg harus dibayar kalo ngehilangin karcis.

39. d - Oktober 21, 2010

Apakah anda tahu bahwa sangat sering pengemudi masuk ke dalam fender penyok di tempat parkir?
Frequently people just lose their common sense and good judgment when they are trying to find a proper place for parking. Sering orang hanya kehilangan akal sehat dan penilaian yang baik ketika mereka mencoba untuk menemukan tempat yang tepat untuk parkir. For many drivers such road signs as Stop and Yield are natural at the parking lot as these reasonable people understand that now they are at the private property so they should obey certain rules. Bagi banyak pembalap rambu-rambu jalan seperti Berhenti dan Hasil yang alami di tempat parkir sebagai orang-orang ini masuk akal memahami bahwa sekarang mereka berada di milik pribadi sehingga mereka harus mematuhi aturan-aturan tertentu. However, other motorists think that a parking lot is the safest place so they can move across it as they want. Namun, pengendara lain berpikir bahwa tempat parkir adalah tempat yang paling aman sehingga mereka dapat bergerak di atasnya yang mereka inginkan.

Being at a parking lot drivers start feeling free and think about anything but driving. Berada di parkir banyak driver mulai merasa bebas dan berpikir tentang apa pun kecuali mengemudi. For instance, you are approaching a parking lot and spotting a very suitable space to park your car. Misalnya, Anda mendekati tempat parkir dan bercak ruang yang sangat cocok untuk memarkir mobil Anda. However at the same time you see another driver who is obviously going to occupy YOUR parking spot. Namun pada saat yang sama Anda melihat driver lain yang jelas akan menduduki tempat parkir ANDA. Of course, your first reaction is to dart forward to be the first to get the spot. You understand to what this can lead, don’t you? Tentu saja, reaksi pertama Anda adalah anak panah ke depan untuk menjadi yang pertama untuk mendapatkan tempat Anda mengerti. Untuk apa ini dapat memimpin, bukan?

Not only drivers but also pedestrians are at risk at the parking lots, especially if they are moving freely in all directions, often together with small children. Bukan hanya driver tetapi juga pejalan kaki berada pada risiko di tempat parkir, terutama jika mereka bergerak bebas ke segala arah, sering bersama-sama dengan anak-anak kecil.
The highest incidence of accidents is usually characteristic of post office parking lots. Insiden tertinggi kecelakaan biasanya karakteristik parkir kantor pos. Here there is the fastest turnover with vehicles parked usually for less than five minutes. Di sini ada pergantian tercepat dengan kendaraan yang diparkir biasanya kurang dari lima menit.

However it is very easy to be safe at the parking place. Namun sangat mudah aman di tempat parkir. You just should be aware of everything moving for 360 degrees around your vehicle. Anda hanya harus menyadari segala sesuatu bergerak untuk 360 derajat sekitar kendaraan Anda. Remember that you must drive slowly at the parking lot and watch the cars which can move diagonally across the lot. Ingat bahwa Anda harus berkendara perlahan di tempat parkir dan melihat mobil-mobil yang dapat bergerak diagonal parkir. Places situated away from the building where there are usually fewer parked cars will bring you several advantages: Tempat terletak jauh dari gedung dimana terdapat mobil yang diparkir biasanya lebih sedikit akan membawa Anda beberapa keuntungan:

* Your car’s doors will be more protected from dins; * Pintu mobil Anda akan lebih terlindungi dari dins;

* Your car will not be hidden between other cars and less likely to be robbed or vandalized; * Mobil Anda tidak akan tersembunyi antara mobil lain dan kurang mungkin dirampok atau dirusak;

* You will be able to find a spot faster which will save your time; * Anda akan dapat menemukan tempat lebih cepat yang akan menghemat waktu Anda;

At the same you should be aware of some negative points: Pada saat yang sama Anda harus menyadari beberapa poin negatif:

* Do not park your cars at secluded areas especially at night; * Jangan parkir mobil Anda di daerah terpencil terutama pada malam hari;

* The are you park you car in must be well lit; * Ini adalah anda memarkir mobil Anda dalam harus terang;

* Always make sure that your car is safely locked; * Selalu pastikan bahwa mobil Anda aman terkunci;

* Do not leave you valuable things visible in the car; * Jangan meninggalkan barang berharga Anda terlihat di dalam mobil;

* Before getting into your car you should always check your back seat; * Sebelum masuk ke dalam mobil Anda harus selalu memeriksa kursi belakang Anda;

* Before getting into your car, look around to be aware of suspicious people walking by; * Sebelum masuk ke dalam mobil Anda, melihat sekeliling untuk menyadari orang yang mencurigakan berjalan;

* If something seems wrong inside your car sound the horn to draw attention; * Jika ada sesuatu yang tampaknya salah di dalam mobil Anda suara klakson untuk menarik perhatian;

* Keep in mind the pillar number where you’ve parked you vehicle. * Perlu diketahui jumlah pilar di mana Anda telah parkir kendaraan Anda. This will help you to find your car at the parking lot easily; Ini akan membantu Anda untuk menemukan mobil Anda di tempat parkir mudah;

* If it is dark at the parking lot or something seems wrong ask a security guard to go with you to your car. * Jika gelap di tempat parkir atau sesuatu yang tampaknya salah meminta petugas keamanan untuk pergi dengan Anda untuk mobil Anda.

40. d - Oktober 21, 2010

Ketika parkir di jalan:

* choose an area that is well-lit, busy and ideally monitored by CCTV, as this is an ideal deterrent for potential attackers memilih area yang berpenerangan baik, sibuk dan idealnya dipantau oleh CCTV, karena ini adalah alat pencegah yang ideal untuk penyerang potensial
* put your children in the car from the pavement side menempatkan anak-anak Anda di dalam mobil dari sisi perkerasan

When parking in a car park: Ketika parkir di tempat parkir:

* try and choose one that is well lit with security patrols, restricted entry and exit points mencoba dan memilih satu yang terang dengan patroli keamanan, entri terbatas dan exit point
* always check closing times selalu memeriksa penutupan kali
* try and park close to the lift or stairs as more people will be passing by mencoba dan taman dekat dengan lift atau tangga karena lebih banyak orang akan melewati
* reverse into the parking space so you can get out quickly if you need to; through the windscreen you’ll also be able to see people approaching your car reverse ke ruang parkir sehingga Anda bisa keluar dengan cepat jika Anda perlu untuk; melalui kaca depan Anda juga akan dapat melihat orang mendekati mobil Anda
* avoid parking next to side-opening, high vans; if one is parked next to your driver’s door when you come back, get into your car through the passenger door menghindari parkir sebelah samping membuka, van tinggi; jika ada yang diparkir di samping pintu sopir Anda saat Anda kembali, masuk ke mobil melalui pintu penumpang

When you return to your car: Bila Anda kembali ke mobil Anda:

* check around your car and also check the back seats for intruders before you get in memeriksa sekitar mobil Anda dan juga memeriksa kembali kursi penyusup sebelum Anda masuk
* get in as quickly as possible especially if it’s dark and lock the doors if you don’t feel safe masuk secepat mungkin terutama jika itu gelap dan mengunci pintu jika Anda tidak merasa aman
* in winter, keep a can of de-icer and a scraper in your car so you don’t have to spend unnecessary time out of your car scraping the windows di musim dingin, tetap sekaleng alat untuk menghilangkan es dan scraper di mobil Anda sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu yang tidak perlu keluar dari mobil Anda mengorek jendela

41. d - Oktober 21, 2010

tips Aman Parkir

1 When you select a place to park, choose a space that appears to be in a safe and well-lit location. Bila Anda memilih tempat untuk taman, memilih ruang yang tampaknya berada di lokasi yang aman dan cukup terang. Take a look at the surrounding environment and imagine what it will look like when you return to your car later. Lihatlah lingkungan sekitar dan membayangkan apa yang akan tampak seperti ketika Anda kembali ke mobil Anda nanti. If you believe it will be dark, unsafe or if you will feel uncomfortable, don’t park there. Jika Anda yakin itu akan menjadi gelap, tidak aman atau jika Anda akan merasa tidak nyaman, tidak parkir di sana.

2 Don’t advertise the brand of your car alarm or stereo equipment by placing a sticker on the outside of your vehicle. Jangan mengiklankan merek alarm mobil Anda atau peralatan stereo dengan menempatkan stiker di bagian luar kendaraan Anda. This makes your vehicle easier for thieves to target. Hal ini membuat kendaraan Anda lebih mudah bagi pencuri untuk target.

3 Use a good anti-theft device. Gunakan perangkat anti-pencurian yang baik.

* Get a two-way car alarm. Dapatkan alarm mobil dua arah. Most audible alarms have similar switch-off mechanisms and do not deter thieves. Kebanyakan alarm terdengar sama switch-off mekanisme dan tidak mencegah pencuri. Two-way alarms are often silent, with an alert sent to the owner to enable them to call police if their vehicle is broken into. Dua arah alarm sering diam, dengan peringatan yang dikirim ke pemilik untuk memungkinkan mereka untuk memanggil polisi jika kendaraan mereka dipecah menjadi. The ability to apprehend thieves is therefore increased — a thief will spend more time in a vehicle if he/she is unaware that an alarm has gone off, and is more likely to get caught. Kemampuan untuk menangkap pencuri karena itu meningkat – pencuri akan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam kendaraan jika dia tidak menyadari bahwa alarm sudah pergi, dan lebih mungkin untuk mendapatkan tertangkap.
* Get a vehicle immobilizer in order to prevent a thief from starting or moving your car. Dapatkan immobilizer kendaraan untuk mencegah pencuri dari awal atau bergerak mobil Anda.

4 Keep all valuables hidden or better yet, don’t keep valuables in your vehicle. Simpan semua barang berharga yang tersembunyi atau lebih baik lagi, jangan menyimpan barang berharga di dalam kendaraan Anda. Thieves don’t discriminate between old and new cars or the value of the goods visible. Pencuri tidak membeda-bedakan antara mobil lama dan baru atau nilai barang terlihat. They are often robbing several cars in a day. Mereka sering merampok beberapa mobil dalam sehari. Collect small change and goods (even pop cans) that will be a temptation for thieves. Kumpulkan kecil perubahan dan barang (bahkan kaleng pop) yang akan menjadi godaan bagi pencuri.

5 Keep your car clean. Jaga mobil Anda bersih. Thieves expect that messy or dirty cars have careless owners who may have left valuables in the car, or haven’t properly secured their vehicle. Pencuri berharap bahwa mobil berantakan atau kotor memiliki pemilik ceroboh yang mungkin telah meninggalkan barang berharga di dalam mobil, atau belum benar diamankan kendaraan mereka.

6 If you see any suspicious activity near a vehicle, do not approach the vehicle. Jika Anda melihat kegiatan yang mencurigakan di dekat kendaraan, tidak mendekati kendaraan. Notify a security guard or police immediately. Beritahu seorang penjaga keamanan atau polisi segera.

7 Use extra caution during sporting events or concerts. Gunakan ekstra hati-hati selama kegiatan olahraga atau konser. These are prime times for thefts in parking lots. Ini adalah waktu utama untuk pencurian di tempat parkir.

8 Be alert and confident when going to and from your car. Waspada dan percaya diri ketika akan ke dan dari mobil Anda. Be aware of your surroundings. Jadilah sadar lingkungan Anda. As you are leaving your car parked, take a look in the windows to ensure you have no valuables inside. Ketika Anda meninggalkan mobil Anda diparkir, melihat ke jendela untuk memastikan Anda tidak memiliki barang-barang berharga di dalamnya.

9 Lock your doors and keep your windows rolled up when you get into your vehicle and until you exit a parking lot. Kunci pintu dan jendela Anda tetap digulung ketika Anda masuk ke kendaraan anda dan sampai Anda keluar dari tempat parkir.

10 If you need to keep any valuables in your vehicle, engrave your license number on any items of value. Jika Anda perlu untuk menyimpan barang berharga di dalam kendaraan Anda, mengukir nomor lisensi anda pada setiap item nilai.

42. jonk - November 25, 2010

knp c stiap orang lapangan dteng kepusat kyaknya gak dihargai???contoh PKWT,hrz bolak-balik ksana ksesini.minta tnda tangan ksana sini.mending klo ditanggepin,malah disuruh nunggu.malah ada yang bilang kaya gini”kamu gak ngeliat ap klo saya lg SMSan “bete gak klo kya gitu???
pdahal yang gaji mereka mang syapa?yg ketemu lgsng dgn customer sypa??mereka gak tau pahitnya dilapangan.orang pusat prnah gak ditodong pistol gara2 periksa STNK mtor customer yg trnyata angkatan.pasti mukanya jd bego n tolol.braninya cm klo kita pke seragam.Mau ngetes???ribut yuk…!!!

truz klo wktnya lebaran masalah THR ga pernah jelas masa aku krj da 4 th 2 th ga d bayar dengan alasan saya kariawan baru 2 bulan.
bikin aturan pkwt tiap th.gw pkwt 2 bulan sebelum lebaran
itungan proposional kariawan di atas 3 bulan baru dapet THR.
mudah mudahan bapak Presinden bisa baca ini …..
biar bisa di usut kmn THR w yg 2 th……..

43. sabrina - November 25, 2010

jangan mo krj d secure parking
THR ga d bayar………………

jupri - November 25, 2010

yg bnr lu??

44. isal - Januari 10, 2011

ISS PARKING THE BEST,,,apalagi di DETOS

45. cadazzzz - Maret 21, 2011

NGENTOT TUH YG NAMANYA..(RUSTAM RAHMAT)kg pernah menghormati bawahan.. disalam diem didiem baru ngebacot. tokailah

46. rizky - Maret 30, 2011

gw nak spi juga gw di pgc cililitan.gw merasa nyaman kerja disana.liat komen disini gw pengen juga nimbrung di wall ini.
masa bodohlah dengan komen orang yang kaya gimana juga.menurut gw sebelum kita komen terhadap kerja/perusahaan/apa ajalah,ngaca dulu dunk.jangan ketika dia salah di hujat dengan banyak kata2 yang g enak. kadang2 semaksimal kita mengusahakan yg terbaik pasti da sedikit kesalahan.semoga sedikit kesalahan tersebut g berbuntut panjang. coba klo spi di cabut ijin nya?
banyak phk disana,klo gitu apakah yang komen minta ijin spi di cabut mikirin yg di phk?
mereka da yang berkeluarga.
buat spi,tindak lanjut aja bagi mereka yg tidak bekerja di standar prosedurnya. cukup dengan begitu spi bakal selalu ada buat para pekerja yang sudah menanti.
hidup spi lah..

chearss' - Agustus 16, 2011

untung gw gk masuk stw sob’ ,, jadi tw gmna buruk’a secure parking ,,,, ‘masa qlw khilangan qta yg ganti dari perusahaan ogah ‘ ,, para jgg thu perusahaan ‘ ,, hmmm ati2 qwandd kerja sie apaan ajj tapi qlw lum kerja udah ngeluarin duit ‘,, itu bukan krja ,,

47. ncrotttttttt - Juli 4, 2011

mang bngsat secure parking,,,bngsat bnget.3 thun w kga dpet THR……….Perusahhan mcem ap bgtu.mang negri ini dh kacau yg bgitu didiemin ja.kl w bleh sran cabut ja th izin spi biar yg punya mikir kir kir…….BAngsat th SECURE PARKING………

48. ornamen - September 9, 2011

klo kendaraan anda tidak mau hilang tlng tunjukkan stnk dan karcis parkir nya. ini di minta stnk n karcis parkir malah marah2, klo udh ilang minta ganti rugi gmna sih!

49. Tri - September 15, 2011

Dalam setiap permasalahan pasti ada sisi baik dan buruknya,
bagaimana kita bisa menyelesaikan permasalahan itu.
berfikir positif jalan keluar….

50. rendy - September 28, 2011

kalau bisa uang tip tu jangan di larang lah,.,,,,,,,,,
karena uang tip tu REZEKI seseorang yg bkerja.

51. rendy - September 28, 2011

tolong pak tintus di beri sanksi, karena bapak tu udah melanggar peraturan secure parking.
pak tintus sering memarkir kan mobil di luar kawasan parkir ( VIP PRIBADI) yg di patuk kan dengan senilai uang 20 rbu sd 40 rbu / kendaraan.
dan sering bermain di kawasan parking VALET SUN PLAZA MEDAN.

TOLONG DI TANGGAPI PERMINTAAN SAYA,,,,,,,,,,

52. OrangKebetulanLewat - Oktober 10, 2011

yg jelas keamanan parkir jgn cm dari pihak pengelola doang lah. konsumen jg harus punya tindakan2 perventif thd pelaku pencurian. pihak pengelola meningkatkan manajemen SDM biar karyawan ngga ada yg “khilaf” jd org dalem pelaku. Dan karyawan jg meningkatkan kewaspadaan saat menjaga kendaraan pengguna lahan parkir dan meningkatkan pengawasan. Selama memang tujuannya untuk keamanan, saya rasa pemeriksaan lebih lanjut untuk kendaraan yg kehilangan karcis parkirnya masih sah-sah aja. Paling tidak diperiksa kecocokan nmr rangka dan mesin dari stnk, trus diperiksa apakah ada bekas2 “paksaan” dari lubang kuncinya. Dan yg jelas untuk proses ini, konsumen tidak boleh sinis maupun marah. Karena ini hanya prosedur
Ini sih hanya saran dan pendapat pribadi aja….

53. org iseng yg benci Secure parking - Desember 9, 2011

bnr secure parkir mang bangsat,,apalagy dri atasan lokasii dri tingkat PPP trus turun kebawah,,apa sih title mereka ,sma SMA jg,,tpy cmn bsa nya marah marah doang,,klo dri management kena moop pasty dilimpahn ke bawahaan,,apalagy yg bkin skit hati harus nombokin dwit smp rtusan ribu yang ternyta bukan salah kita…
harus ditindak tegas itu secure parking,,,apalagy yg di central parkk ga dari management ga atasan kaya asuu ,,bntai lah SECURE parking,,ga bagus emng dya,,kasian lht org di begoin” di rendahin ama org pusat,apaly direndahin ama atsan yg notabeninya sma kedudukanya,SMA sederajat,,,
padahal gaji sma,apa yg mw dibnggain dari secure parkingmTHR apa gAJI,,tokai lah
salam : secure parking central park

54. Benz - Desember 18, 2011

Emang bangsat tuh pt.
w prnh jd karyawan SPI,mnagementx bangsat klo ada yg ilang karyawan yg sruh kolekan wat gnti…
Smoga kna azab para petinggi2 SPI

55. Anjar Baressi - Desember 24, 2011

ISS Parking Bangkrut jg akhirnya Di jual

Sun Parking Di beli Iss cuma bikin Bangkrut Doank
gk Becus Urusin Parking

56. TS - Juni 22, 2012

Saya tadi malam baru saja kehilangan laptop dari dalam mobil yang diparkir di Senayan City, semoga info diatas bisa bergua untuk menjadi pembanding langkah-langkah yang harus saya lakukan.. thanks for the info!

Semoga Secure Parking dapat bertanggung jawab terhadap kasus saya ini.

cheers

57. galau - Juli 29, 2012

parkiran d urusin… ktp aj bayar… g pk BON lg…. pikir pk otak

58. donal - November 23, 2012

w skrng mash bekerja di spi.
sumpah dahlama w kerja ga betaaaahh bgt.lama2 atasan di ofies spi ngeselin .dr hal kecil absensi ppp dtng ga slalu yg pertama tp absen ga boleh ad yg loncatin dtng jam 6 nulis jam 5 pagi.kalah ayam juga
dlu ada kaca mobil pecah qta ganti.janji di ganti mana boong.coba klo setoran kurang 1000 harus biKIN BERIT A ACARA.
BLUM SALAH KETIK MEMBER SAMPE 300RB LBH W BYR

@goditmaulana (@GoditMaulana) - November 28, 2012

bagus tuh ……

Nayliyatul Husna - Desember 31, 2013

nasibmu sama ama suami saya bos….

59. bhotaxlonely - November 7, 2013

hahaha mau untung truuus secure parking,,,pas ada yg hilang gak mau ganti rugi

60. Nayliyatul Husna - Desember 31, 2013

SPI emang perusahaan nggak sehat. Masa sebulan sekali ada perekrutan 100 pegawai baru untuk wilayah Jakarta? Kebetulan suami saya kerja di SPI selama 4 bulan, dan sekarang sudah mengirim surat resign gara2 nggak betah kerja di situ. Pasalnya, tidak ada yang namanya uang lembur, lembur dianggap royalitas. Mending kalau sejam dua jam, ini lemburnya satu shift penuh, malah kadang bisa kerja 24 jam sehari, duduk sebentar kena SP, nggak ada waktu buat sembahyang sama sekali. Belum lagi pungutan liar buat seragam (katanya sih begitu, tapi nggak ada tanda bukti pembayaran juga), padahal biaya seragam nanti dipotong dari gaji. Maunya untung malah buntung, judulnya setiap bulan banyak pegawai yang resign karena nggak kuat kerja disitu….


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: