jump to navigation

Kelakar Wong Kito Palembang Januari 18, 2008

Posted by Voip Murah in Cerita.
Tags: , , ,
trackback

KALU NGAH IKAK BUKAN TENTRA, BUKAN PLISI, BUKAN SATPAM, BUKAN HANSIP, NGAPE NGAH IKAK NGINJAK KAKI KU!!!??&?!!!!!!!

Setelah banyak nulis tentang perjalanan-perjalanan dalam Bahasa Indonesia ataupun Inggris pengen jugo rasonya nulis tentang kelakar wong kito Palembang dalam Baso Palembang tentunyo terutamo waktu kito kuliah dulu. Aku cubo ingat-ingatke lagi, juga kalu seandainya kawan-kawan kita yang kebarengan meliat tulisan ini pacak menambah segalo kelakar itu.

Palembang atau Sumatera Selatan umumnya terdiri dari banyak suku yang punyo baso yang beda-beda meskipun kita dipersatukan oleh Baso Palembang. Beda baso dan logat kadang jadi lawakan walau tidak diharapke jadi kelakar yang mengarah ke SARA.

NASI DOANG (Pegagan OKI)

Udin datang ke Jakarta baru 2 minggu tapi logatnyo sudah cak wong Jakarta asli
Amin : Oii din ku dengo kau ikak ngomong doang, doang, doang doang
ape kau ikak ngerti doang tu ape
Udin : Ao aku kak ngerti
Amin : Cubo kalu cak itu kau terangke ape arti doang itu?
Udin : Kalu tubuh makan dak belauk itu artinye NASI DOANG!
Amin : ??

PANCASILE (Sekayu Muba)

Amir : Payu YUNG kau NGAH tu lah pintar nia, coba sebutke PANCASILA itu ape?
Kuyung : Ao pacak cobalah kau dengo

Pancasile
Satu Bintang Segi Lime
Due Rantai Kebatan Kere
Tige Batang Beringin Tue
Empat Tanduk Sapi Gile
Lime Padi Makanan kite, Kapas ubat luke

KA MANNA KANG? (LAHAT)

Asep (Wong Sundo) : Kamana atuh kang?
Udin (Wong Lahat) : Oii idak ke MANNA, Tanjung Sakti
Asep (Wong Sundo) : Naon atuh?
Udin (Wong Lahat) : Idak Naon, balik ari

* MANNA = salah kota di Bengkulu dekat Lahat

TENTRA SALING NIMBAK (LAHAT)

Udin bercito-cito jadi Polisi atau tentra, segalo macam caro dio cubo.
Saatnyo dio melamar ke Polda untuk jadi Secaba di Betung. Test pertamo adalah Test Wawancara

Polisi : Coba Saudara sebutkan motivasi saudara menjadi Polisi
Udin : Oii Pak jadi Plisi itu lemak, ade pistol, nangkap maling, naek bis di’de bayar..
Polisi : Stop.. pendapat saudara itu menghina kepolisian!
Saking emosinyo si polisi “ngocho” si Udin sampai gigi Udin rompang

Gigi rompang idak muat Udin putus aso, dio pegi ke tukang sopak gigi untuk pasang gigi baru. Sekali ini dio ikut Test untuk jadi Tentra
Test pertamo adalah test kesehatan

Dokter : Wah saudara Udin, sayang sekali anda tidak bisa masuk Tentara, karena saudara memakai gigi palsu
Udin : Oii Pak kito ini jadi Tentra ini, idak ke saling giget tapi saling nimbak..
Dokter : ???

Ape Ngah ikak Tentra? (Sekayu Muba)

Udin lagi ke Plembang untuk meli baju di IP, dari KM 12 naek Bis kota ke IP.
Di dalam Bis lagi banyak wong, segalo wong nyetop diambik keneknyo disempel-sempelke dalam bis.
Tibo-tibo Udin meraso ado yang nginjak kakinyo, diliatnyo yang nginjak itu wong tinggi besak, rambut cepak, Udin gentar juga nak marah, dia dengan sopan nanyo ke wong itu

Udin : Misi pak, ape ngah ikak tentra?
Wong itu: bukan…
Udin : Ape ngah ikak Plisi?
Wong itu: bukan..???%(?
Udin : Ape ngah ikak Satpam?
Wong itu: ???? bukan
Udin : Ape.. ngah ikak Hansip..???
Wong itu: bukan???
Udin: KALU NGAH IKAK BUKAN TENTRA, BUKAN PLISI, BUKAN SATPAM, BUKAN HANSIP, NGAPE NGAH IKAK NGINJAK KAKI KU!!!??&?!!!!!!!

BATAK KE BELAKANG!! (LAHAT)

Bentor Situmorang lagi ado tugas ke Lahat. Dari Plembang dio naek bis AKDP “Rico” jurusan Plembang-Lahat.
Pas dio masuk bis, Sopir langsung ngomong
Sopir: “Batak ke belakang!”
Meraso wong Batak Bentor langsung ke belakang
Setelah sampe di Simpang Tigo, ada yang nyetop bis, Sopir teriak lagi
“Batak ke samping!”
Bentor nurut bae apo yang di katoke sopir, maklumlah dio wong baru di sini jadi idak banyak laku dulu.
Sampai di Prabumulih, Sopir teriak lagi “Batak ke depan!”
Bentor jadi naek darahnyo, tapi dio diem bae terpakso dio juga ke depan nurut bae
Nah pas sampai ke Muara Enem, sopir teriak pulok
“Batak ke belakang”
Kali ini Bentor idak pacak lagi nahan emosinyo, dia teriak sekeras-kerasnyo ke sopir
“BAH CAM MANA PULAK KAU INI, KAU SURUH AKU KE BELAKANG, KAU SURUH AKU KE KE SAMPING, AKU KE SAMPING, KE DEPAN, AKU KE DEPAN SEKARANG KAU SURUH AKU BALIK KE BELAKANG!??!”
Sopir : ???$%$??#?#?? (idak ngerti??)

P.S = Batak ke Belakang (Lahat) = “Bawah ke belakang!”

MAT SENKANG BRENTI!

Mat Sengkang baru pai ikak ke Ibu kota Jakarta, Dio pengen nak meliat Monas, jadi naek bis kota jurusan Blok M- Kota (Jaman itu belum ado Busway). Cuma Mat Sengkang agak bingung cak mano caro wong Jakarta kalu nak berenti/turun dari bis.
Dio liat caro wong kalu nak stop.
“Ratu Plaza”! dio dengar ado cewek yang teriak ke supir, dan bisnya minggir dan cewek itu turun.
Mat Sengkang mangut-mangut
“Sudirman!” Wong lanang kali ini yang minta bis brenti dan turun, kemudian.
“Thamrin!” Wong lanang pulok yang turun.
Mat Sengkar bepikir ” oh jadi kalu nak brenti kito ini nyebutke namo”
“Sarina!” nah benar kali ini yang turun wong betino”
Ai Mat Sengkang yakin nian kalu caro minta brenti dengan nyebutke namo.
Setelah dio liat Monas keliat idak jauh lagi tempat dio nak brenti, dengan sekuat tenago dio teriak “MATT SENGKANG!!!!!!!!”.
Sopir dan seluruh penumpang : “??????&)#&$#*(#$#$?????

IDAK TAKUT SIAPO BAE, KECUALI … ABRI

Mang Wahab, wong yang paling melawan di dusun dio di daerah pegagan, idak katek yang pacak melawan dio, keluar masuk penjaro sudah jadi acara tahunan dio.
Suatu hari dio datang ke Palembang, masuk rumah makan HAR di depan Masjid Agung. Dio pengen nunjuke bahwo dio wong yang paling melawan idak ado berani nantang.
“BRAAAKKKK!” Mang Wahab mengebrak meja
“INI DIO WAHAB DARI PEGAGAN, AKU IDAK TAKUT DENGAN SIAPO BAE, SIAPO YANG PALING MELAWAN, PALING HEBAT, TEGAK ADEPI AKU!”
Di liatnyo idak katek yang berani tegak nangepi tantangan dio, Mang Wahab tertawo dalam hati “memang idak katek yang berani!”
Tibo-tibo ado yang tegak di belakang, wongnyo tinggi besak, rambut cepak, pakaian loreng bawa pistol lagi.
Cepat-cepat Mang Wahab teriak….” KECUALI ABRI “

SERSAN TUJOH

Umar : Oi sanak aku itu baru tamat AKABRI Magelang, pangkatnya Letnan Duo
kalu idak salah dio megang sekompi tentra. Hebat.. hebat nian budak itu!
Udin : ai kau, sanak kau itu masih kalah dengan sanak aku yang jadi Plisi
Umar : begawe di mano dio?
Udin : Mak ini ari begawe di Polda
Umar : Ai pasti pangkatnya kecik din
Udin : oi mungkin mak ini ari pangkatnyo suda SERSAN TUJOH
Umar : he he oi din dak katek pangkat Sersan Tujuh!
Udin : pacak bae, soalnya 7 tahuN yang lalu pangkatnya masih SERSAN DUO!

SAPI BEKEN (Disadur dari Radio Ogan Ilir- Indralaya)

Udin : Ai mobil pick-up caknyo ngangur.
Amin : Iyo din lagi nunggu yang nak nyewo kalu bae dapet duit besak ari ini.
Udin : ini ado 2 sapi mamangku nak di kirim ke jawo, pacak dak kau ngangkutnyo?
Amin : Pacak, pacak, bereslah itu, biaso aku ngangkut sapi
Udin : jadi regonyo berapo sampai ke jawo?
Amin : kalu duo sapi yo kiro-kiro 2 juto bae
Udin : yo  payulah kalu mak itu
Amin : jadi masukelah sapi-sapi kau itu ke belakang
Udin : itu lah masalahnyo min..
Amin : ngapo din?
Udin : soalnyo sapi-sapi ku nak duduk di depan…
Amin : &^&$&?????$#$#&*&*(#@#??

About these ads

Komentar»

1. fitri - Februari 4, 2008

ado jugo wong pelembang yang bejayo di jkt, bage-bege kalo ado lokak lemak aku galak jugo

gilang - April 4, 2010

hidup plembang…
tunjukkan karyamu,
by: gilang pamungkas & odon vampir
yang ado d,lampung…

armando om ben - April 18, 2013

“beras 20kilo”
mang muin lagi asik main gaplek samo kawan-kawannyo tib0-tib0 datang anak nyo.
anak : aba kato mek beras abis
aba muin : aiy..awak ini datang pulok..dak tau aba ni bekeringat kalah ngocok terus awak ….ngomong beras abis..
anak : nahhh dak tau aku ba..mek ngomong enjuk tau aba….dak pacak masak …kato mek..
aba muin : nah..beli lah sano sekarung 20 kilo yooo….
kawan aba muin : uiiii muin …anak awak kecik cak itu di suruh beli beras 20 kilo pacak patah tulangnnya..
aba muin : oiii….yo…e..nah jang kalu cak itu beli lah berasnyo sekilo be…
anak :ai ..aba ni kelakarnyo bae 20 kilo sekilo cuma…
aba muin : jangan besak igo awak ni ngomong aba ni dak katek diut..dak lemak bae denger kawan aba ni

armando om ben - April 23, 2013

“Bunuh diri”
Prajurit : Lapor Dan, Belando Mati tigo
Komandan : Bagus, (jawab komandan dengan waja bersinar-sinar bangga dengan prajurit yang melapor) lalu (komandan bertanya) Wong Kito ?
Parajurit : Mati Galo, Dan !
komandan : (Dengan kesal mengambil senjata lalu komandannya bunuh diri kesal dgn prajurit nya) duaaar!
Prajurit : (dengan waja Bengong) lah ngapo pulo komandan ini bunuh diri?

2. rina - Februari 16, 2008

allow wong palembang, ceritonyo lucu jugo. apolagi cerite jeme lahat. suduk nian … good-good. tambah lagi cerito yang lebih suduk..hehehehe

3. pitty - Februari 24, 2008

oooii aku wong palembang jugo ni..hhehehehe ceritonyo lucu nian…
nyak ja OKU..wat mak suruta na…

armando om ben - April 18, 2013

“tukang jual sapu”
sambil jalan tukang sapu dalam hati berdoa ai kalu be ari ni ado yang beli dapat duit…singkat cerito .. tibo-tibo datang…budak sekolah
Tukang sapu : ai…tekabul doa ku tadi.
anak sekolah : berapo mang sapu sikok.
tukang sapu : ini 15000,,yang ini 20.0000
anak sekolah : pacak kurang dak mang…
tukang sapu : oiii dak pacak dek….agek pendek sapunyo kalu di kurangi
anak sekolah ; ai pacak pulo mamang ni kelakar..
tukang sapu : bukan awak tadi nak kurang duitnyo…
anak sekolah : yo….mang
tukang sapu : nahhh kurang jugoo batang batang sapunyo..kito potong
anak sekolah ; mak ini bae mang cak mano kalu aku sewo be sikok berapo mang..
tukang sapu : hemm…bukan rental mobil ini..ai awak ni anak wong gilo kalu wong nak jual kau nak nyewo

4. meutia - Februari 25, 2008

seneng denger ado wong palembang yang dak lupo baso palembang biarpun la lamo ketemu bule…
mang ikman..aku alumni unsri jugo cuma dari ekonomi.
kapan-kapan kito buat reuni alumni unsri di bali yo..mamang jadi panitianyo.

5. Ikman - Februari 25, 2008

#4 meutia
Ok de salam kenal kembali :)

6. rina - Maret 7, 2008

mokasih ceritonyo nambah lagi yo…tapi boleh aku koreksi dikit untuk kelakar wong batak yang nak ke lahat caknyo kakak kito salah ketik untuk “BATAK = bawak” supayo kwn kito yang dari daerah lain tapi masih serumpun palembang ngerti jadi biso ketawo jugo…sip deh

salam kenal galo buat wong palembang termasuk kak ikman

7. Ikman - Maret 10, 2008

#6 rina
ok de aku update TQ

8. Amel - Maret 30, 2008

Slm kenal pak, bk link blog dr blog alumni smundupa,

bc tulisannyo bwt ngakak nian pak.. =))

9. Ikman - Maret 31, 2008

#8 Amel
Salam kenal kembali

10. Rian - Mei 3, 2008

nah kau, ade jeme plembang disini.
Salam kenal, dari gue blasteran Baturaja-Pagaralam

11. Yudi - Mei 19, 2008

Oiii..kalu Dewi Persik Nelpon Aku …Raso lemak nian…

Ai..cacam..kelakar wong kito Palembang nih …ado lagi apo mang?..Sengajo aku print buat ketawo dirumah …Sumpah jadi ketawo dewek baco kelakar wong kito nih…Bravo Pak Cik

12. Ikman - Mei 19, 2008

#11 Yudi
Salam kenal jugo, kalo awak ado cerito boleh lah ditulis disini, kagek aku muat di blog ini, TQ :)

udin bae - April 4, 2011

sbgai wang sdusun dan dari SD yang same ikut bangga dengan kak ikman,walaupun sukses dak lali tengah doson,moga makin sukses kak…..

13. Nayel - Mei 22, 2008

Ado yang Besak Kelakar….

14. fircom lahat - Mei 25, 2008

salaam kenal dari fircom lahat blognya bagus juga

15. Lies.Surya - Mei 26, 2008

salam kenal pak,
kebetulan kito memang lagi cari2 kelakar plembang utk diangkat ke desain t-shirt..
http://www.palembangcity.com

16. vere - Mei 30, 2008

Duuuh lutu bgtz ceh…. kuakakkakakaka kuakakakakaka…….

17. Amir - Juni 11, 2008

hahaa krenn juga lalamo dal denger kelakar baso kito….teruskan brooo…

18. andrian - Juni 20, 2008

numpang liwat mang.. aku ni.. wong Plembang.. tapi besak di bengkulu, kuliah lamo di BDG.. ma’ini begawe di jakarta..
lucu..lucu.. salam kenal galo-galonyo..

19. RUDY APRIANSYAH GUMAY - Juli 7, 2008

Aku Rudy Apriansyah Gumay.Aku Wong Palembang Asli, tapi ibuk aku wong lahat dari marga gumay, makonyo namo aku ado gumay di belakangnyo. Wong kito memnang haku punyo cerito, dulu ado turus main ke lahat, nak sang turis bule dari amerika ini mau mundurkan mobil yang di bawa, tiba2 wong lahat teriak2, god mister go mister sapai 5 kali, begitu sang bule mendengar kata2 god tadi di artkan sang bule itu goo=bagus, sehingga sang turis terus mundur masuk ke saluran air.

god(bahasa lahat)=saluran air

20. RUDY PEGAGAN - Juli 12, 2008

Salam kenal..Bung ikhman..Aku wong sukorajo lamo ogan ilir.Ado nian cerito” Mat sengkang” itu kisah nyato terjadi di tahun 1975..Cerito wong dekat dusun kito..

21. Ikman - Juli 14, 2008

#20 Rudy
Iyo aku dapet cerito ini dari guru SMP dulu, sudah lamo nian
Salam kenal jugo

22. RUDY APRIANSYAH GUMAY - Juli 14, 2008

PALEMBANG NOMOR SATU:
PENGHASIL GAS NOMOR SATU:GRESIK SEKAYU
PENGHASIL DUKU NOMOR SATU:KOMERING
PENGHASIL NANAS NOMOR SATU:PRABUMULIH
PENGHASIL KOPI NOMOR SATU:LAHAT
PENGHASIL BATUBARA NOMOR SATU SEKARANG:LAHAT
PENGHASIL BANDIT NOMOR SATU:PROVINSI SUMATRA SELATAN ALIAS WONGKITO GALO

23. yono - Agustus 6, 2008

aku wong keturunan jawo tapi lahir dan besak di palembang jadi kalo bahaso jawo aku dak acak tapi kalo bahaso palembang biso lah di ejo” ke hehehe
mang ikman sejutu nian aku samo kelakar mang ikman.
kalo boleh aku minta dibuat ke kelakar apo bae tapi yg pendek bae yg teraso nian iwaknyo yeee…
biar ngakak sampe nangis :-)

24. yudis_serbu86 - Agustus 14, 2008

caknyo yg buat besak kelakar nian.. he,he.. slm knal..

25. pman - Agustus 15, 2008

wOiiiii!!!!!! iNi Plembang klakar AbIs maju mangcEk ikmal salaM keNAl!!!!!

26. m.taufik.hidayat - Agustus 25, 2008

met malem mang aku lamo dak balek ke palembang aku besak di plaju tp skrng lg cari gawe di cilacap salam buat wong plaembang

27. yunce - Agustus 26, 2008

AlooOw Mang Ikman, salam kenal euy……
aq jugo wong palembang (komering), lucu2 nian cerito mamang tu ampe ketawo2 dewek aq baconyo di ktr, kawan2 aq jd penasaran aponian yg aq baco ampe ngakak.
tambah lg mang cerito kelakarnyo aq seneng nian….
jd inget klo lg ngumpul samo kawan2 dulu galak bekelakar2 jugo saling kato
xixixiiiiiiiii

28. Ikman - Agustus 27, 2008

#27 yunce
Ok salam kenal kembali, kalu ado cerito laen boleh disumbang :)

29. wahyu - September 11, 2008

mang tolong crtoke kisah jamn dulu yang lucu-lucu

30. wahyu - September 11, 2008

alkisah ada cerito asli wong palembang.mak ini ceritonyo. ada wong dusun datang ke palembang,dari terminalkarya jaya,dio naek bis kota,sewaktu diperjalanan kenek nyebutke tempat penumpang turun.
kenek: jalan sudirman….. penumpangpun turun.
dusun;dalam hati ngomong oiy yang turun ini pastilah wong namony sudirman galo.
kenek; balek lagi nyebutke namo jalan kolonel atmo. penumpang pun balikturun lagi
dusun’wau yang turun ini anak kolonel atmo galo serunyo
akhirnyo samapi di terminal dusun belumjugo turun
dusun:mang daritadi makruf aku dakdipanggil kapan aku turun.
kenek:#@%^&.
tolong kalu boleh diceritoke jugo buat kawan yang lain

31. bubbletea - September 19, 2008

ikak itu bahasa bangka..

32. podelz - Oktober 6, 2008

huakakkakakaka,
kak nga…

33. DilLa 'RumahKami' - Oktober 6, 2008

Wong Plembang mabok…
weqkeqkeqkk..

armando om ben - April 18, 2013

ai jangan cak itu wong palembang ne dak katek yang mabok…cuma agak pening lalat bae

34. sriwijaya - Oktober 7, 2008

hahaha…metu lagi kelakar2 bethok :)

35. mang kandar - Oktober 8, 2008

lumayan la lur kelakar awak tu. tapi info baela buat yang nak baco kelakar pelembang yang pasti seru cubo buka di explaju.com dijamin tepingkel-pingkel.

36. bibikpici - Oktober 13, 2008

wakakkakakak.. wakakkakak.. aidah.. ngikik dewek tengah dalu ini.. asliiiii… klakar betok nian ituuuu… tepening palak ktawo ditahan nih,, gek tbangun galo wong rumah nih. ai dah.. cobo mon baco nyo siang yeh.. ai laju nian tguling guling ktawoo…

keren-keren… budayakan bekelakar :D

37. ucoook bandelan,. - Oktober 21, 2008

oi..geli nian aquw dpp koq biar awet mudo qtoo..

38. sisil - Oktober 28, 2008

euw…………..
gilo lucu nean yg pke bhso sekayu tu!!!

wkwkwkkwkwkwkw…

lam knl be iee….

q naq OKi….
tp tngl d plmbang!!

39. ummy - November 3, 2008

WOY WONG PLEMBANG BESAG NEAND KELAKARNYO….

kalo ado kelakar lagi jangan segan2 masukke k sn..hahaha

40. Marisha - Desember 13, 2008

Ai samo2 wong plembang lagi reunian ye
salam kenal saje aku ni jeme lahat asli cuma bak aku jeme plembang he..tambah lagi be klakarnyo yg buat wong ngakak2 :-D

41. tanzil - Januari 4, 2009

oi..mang..
maco tulisan ni..sampe keluah banyu mato….
siip

42. Fico - Januari 4, 2009

oi mang.. mantab nian.. wong muara meranjat ruponyo
salam kenal yo dari aku

43. tharra manutd - Januari 5, 2009

mantap jugo wong kito ne,,lah pacak nunjuke ke internet,,,salut aku,,

maju terus mang,,siapo tau wong kito pacak bekaryo…

44. ekoprandika - Februari 5, 2009

ooiii ado2 bae cerito wong kito ni,,
lucu nian lah sampe saket perut ku baco nyo
mo kase mang klw ado ya lebih bagus lagi aq tungguh mang

45. syarifuddin - Februari 7, 2009

Kelakar wong plembang harus bso di lestarike, aq pas balek ke palembang jinggo berita wong palembang di TV jd ketawo dewe bukan karnao beritanyo tapi karena khas dri ngomong kato “R” yg berderot-derot.
Salam kenal dr alumni 96, kto dlu pernah breng di majelis ta’lim SMANDUPA.

46. YOKI dk pake NG - Maret 2, 2009

“Palembang dak katek AMPERA,dak NYUKO Aneh!?!?…Samo anehnyo dg wong Plembang dk bKELAKAR…..kalu DJOGJA dg PLESETAN…PALEMBANG dg KELAKAR….Mokase Lur(Mang Ikman) la galak perhatian dg KUto dewek….salam kenal…

47. Ambar - Maret 12, 2009

Pacak nian mangcek ni begesa,..???

48. firdaus - Maret 24, 2009

gilo-gilo, keren nia mak, cerito kamu tuh
tambah lagi ceriyo nyo,ok ^_^

49. ewin - Maret 28, 2009

gilo,,,dak katek mati nyo kelakar bahaso kito ni…pantas bae wong palembang dibilang besak segeknyo…iyo aku harap mang ikman update terus kelakarnyo…cak kato wong palembang,,,cak mano idak geli,,,,burit bae tetusuk lidi…hidup palembang…i love u

50. fhebei - April 2, 2009

gile nian ikak klakar…!!!
sampe” aq saket perut..!!!
sepp” palembang maju teruss

51. cap^_^maniest - Mei 12, 2009

hahaha.. asal palembang juga ya…
luccu2….

kelakar betokk..wkwkwkkw

^_^

palembang di mananya?

52. beat - Mei 16, 2009

oii….., sumpah. sgalo cerito yang mamang buat blagak galo…………. hahaha

53. azam himawan 91 - Mei 30, 2009

kelakar buntu huhahhahaha

54. Hidayatullah - Juni 8, 2009

Woi mamang, alangkah lemaknyo baco tulisan ini.
Lah lamo aku dak balik ke dusun Lubay di Muaro Enim, mak ini aku lah tinggal di Balikpapan.
Salam kenal bae yo buat mang Ikam, kapan-kapan datang be ke Balikpapan, banyak lokak bisnis jugo disini…

Hengky wong - Juni 29, 2009

aku boleh melu gabung yoo kak2 ayuk2……aku dijakarta aku wong sekayu….kangen nian dem lamo dak denger bahaso kito

yokhe odank - Juli 23, 2011

neh jeme kite gale…samo lor aq jeme lubay jge….jeme kotabaru (pagar gunung) lubay

55. cinta berduri - Juli 17, 2009

ternya budaya indonesia selain unik jg banyak mengahilkan daya humor yg tingi… saya terbahak2 membaca humoris dan bahasa2 yg di atas betul2 unik dan membuat saya tertawa tampa henti… keep in homur….supaya awet muda.

thanks.

56. cinta berduri - Juli 17, 2009

orang jawa di tugaskan ke palembang tuk mengajar sebagai guru..
sebelom mengajar dia manfaatkan hari2nya tuk mengetahui dearah dan tempat tingal nya.

kebetulan tempat tingal nya tak jauh dari pasar. ikan.
karna hobie dan kangenya dengan masakan sang bunda
dengan iseng. ia pergi kepasar ikan.

sampai di pasar, ia bertanya.. mang berapa ikan sekilo..?
sang penjual tak menjawab.!
justru balik bertanya, mo idup apo mati…???

buset wong aku mo beli ikan koq malah di tanya idup ato mati.. kata sang pembeli.

tak lama berjalan lah ia ke tempat lain nya di sana pun terlihat ikan.
dengan girang nya ia bertanya…
pria jawa: mang berapa ikan sekilo.
tukang ikan: idup apo mati..?
sembari mengacungkan pisau ke arah sang pembeli..

pria jawa lari terbirit2 ketakutan…ahirnya selama di plg ia tak perna makn ikan.

keep in laughing.

Rya - April 11, 2011

repot2 beli iwak mentah, yg mateng b d warung padang, gampang…

57. cinta berduri - Juli 18, 2009

orang jkt dan orang komring.

orang jkt liburan ke komring… dengan gaya nya yg sok pintar bahasa komring, ia pergi kepasar. dengan membawa keruntung, alias keranjang.

sesampai di pasar, bertemulah ia dengan tetanganya… jkt: haga gupa dikuna..? ( mo kemana km)
komring. haga ko pasar…! ( mo kepasar)

jkt: dengan girang belanja maknan dan sebagainya karna harga murah meriah. sehinga keruntung/keranjang nya penuh dengan bermacam ragam.

karna keranjang nya sudah penuh. jkt memutuskan kembali ke penginapan nya. tak lama terdenger suara dari belakang:
komring”: api di keruntung mu….? ( apa di keranjang km)
jkt tampa menoleh kebelakang ia menjerit kebakaran… kebakaran ….. sembari berlari sekencang nya ke arah sungai sehinga ia melompat bersama keruntung/keranjang nya yg penuh….!!

haha hahha so funy…!

58. Adhonk - Juli 23, 2009

Ado kelakar tentang Ojek Setan??
Pd suatu Mlm ado banci baru blek dri KI,,, biasolah???
Nah Dio Nak Naek mobil Sdah Sepi mano jauh pulo rumahnyo..
ado tukang Ojek liwat Situ…Dipanggilnyolah Mamang Ojek??
Mang anter Aq Ke Puncak Sekuning???
Mmang Itu Diem Be???
Truz NaekLah Banci Itu…
Sesampe Di dpn lrg sepi nian…
brapo mang???
10rb Be..
Ni 50 Rb nyosok yo???
eh pas banci itu meleng sebentar…tau-tau ojek itu ngilang…
oooi oooiii ojek….
daasaaaarrr ojek setan lo yee????
HHaaaaaa…

59. Rian palembang sekayu - Juli 29, 2009

thanks yach buat kelakar wong kito boleh2 luchu………?

60. yenni - Agustus 2, 2009

obat rindu di rantau, denger kelakar wong kito

61. 61.iwan ,komering-4 agsts 2009 - Agustus 5, 2009

dulu tahun 85an,mobil dari dusun ke plg cuma ado dikit,biasonyo klu hbs lebaran banyak wong dusun yg hbs mudik nak balik lg ke plg,mak itu jugo dengan bik salwa(nama samaran)pikirnyo daripado kagek berebutan korsi dgn wong lain mending duluan bae,pkl 4.00 dio la dtg ke rumah yg punyo mobil,hbs dio narok barang dijok mobil,dio pegi ke sudut rumah yg gelap karno kebelet pipis,hbs pipis dio nengok kesamping ado baskom “ah kbtulan ado air”katonyo,tanpa pikir pnjng lg lgsg dio pake isi baskom tu utk cebok,sngkt cerito mobil brngkat ke plg slm 3 jam,tp selamo 3 jam pulo bik salwa sibuk begarukan dlm celanonyo,akhirnyo dio nanyo samo sopir sklgus yg punya rumah;”mang.. air apo yang ado dibaskom di dusun”sang sopir ngejawab”oli bekas,ngapo?bik salwa…..oooo pantes!!

62. satria - Agustus 17, 2009

ampon saket perut baconyo…………la lamo dak baco yg mak itu……

63. satria - Agustus 17, 2009

ampon saket perut baconyo……….la lamo dak baco yg mak itu

64. oyek - Agustus 20, 2009

wakakakakakakkkkk tekentut2 aku ketawo nyo

65. wewen - Agustus 24, 2009

benar-benar galak beklakar betok wong plembang ni. dimano be, yang penting besak gah… hehe

66. yudhy - September 18, 2009

Bedebot dalam ayo…!!

67. ojhal - November 17, 2009

weewww q lahir di PALEMBANG, , ,tepatnyo di bukit, , ,

tapi besaknyo di bandung, ,

wlau pun skarang te jd urang bandung, , tapi aslinyo tetep besak kelakar, , ,

rindu palembang ,,

68. reza - Januari 15, 2010

aku cinto palembang kareno kelakar betoknyo hebat nian oi salam buat wong kito galo galo .. by reza ump

69. yunita - Januari 15, 2010

kelekar wong pelembang bagus nian lemaknyo maconya sampai sakit perut

70. prabu - Februari 27, 2010

kwkkk….
jadilah kucu jgo…
q nk nyumbang 1 kelakar dulu?//
.
ado jono dg neneknyo nk pegi kepalmbg.. jono sblm pgi diwanti” okh emaknyo : “barang yg lh nympak dk boleh diambek lgi”…. smpenyo dipalmbg…
jono : nek, ado roti nyampak
nenek : jgn cung barang yg lh nympk dk boleh diambk lg
jono : (lnjut jalan) nek ado duit 50rb dket kaki nenek
nenek : jgn cung barang yg lh nympk dk boleh diambk lg
jono : (lnjut jalan lg) ai dh duet be dk blh diambek… jd brg yg lh nympk dk boleh diambek nyn ck nyo tu.
(dk lmo tedengar bunyi gedebuk, dk twnyo neneknyo yg nyampak ke got)
nenek : cung tolong…
jono : roti dk bleh diambek, duet apo lg,… ai dem talak keleh… barang yang sdh nympk dk bolh diambek lg…
nenek : cucung kurang ajar…
jono : la nenek dwek yg ngomong barang yang sdh nympk dk bolh diambek lg..

alaivid - April 6, 2010

mati dem asal ngetop nia wang seyu kak….
hehehehee…………………..

71. wonggilo - April 7, 2010

nyumbang oi…
….
ado preman yg galak bejudi (Mamat)…tau tau ketauan emeknyo ….sampe di rumah emeknyo marah :
Emek : Mat kau ni tadi ku jingok bejudi ye…
Mamat : Oi idak Mek..aku ni idak bejudi ..aku ni la tobat..kalu salah jingok mek tu
Emek : ai aku ni nyingok kau tu bejudi ..
Mamat : sumpah mak aku ni idak bejudi lagi ….Haram ke nyo aku idak mek …amen dak cayo kito TARUHAN….

72. wonggilo - April 7, 2010

PENYIAR DARI SEKAYU…
ikak la die radio sekayu
dengan gelombang lime tige ulang
dengan tinggi pemancar tige kali satang
ikak la die lagu pertame kambing blage ( adu domba )..
di teruske lagu berikutnye tak suek tenage ( tak berdaya )..
dan lagu terakhir mandi kemek kumbang ( mandi madu)…
sape nak nengo nengo dak dem..

trime kaseh……………………..

Rya - April 11, 2011

haaa

Sungai Ogan - Juni 21, 2012

ade nian yung….ha ha ha ha

wandak - November 14, 2012

hahahahahahah………………….
olok itu yeeee…
nyelah nian pule

engket - November 26, 2013

HA HA HA Super lucu…

73. Oggie Vandella - April 10, 2010

Hallo wong kito….
hahaha….cerito tu lucu nian…
posting lagi lebeh banyak cerito tu…
mangko pacak ketawo samo2….hha

74. desta - April 15, 2010

oi kawan kawan kalo nak liat kelakar yang versi mp3 nyo dimano la ye??? mokasi bantuanny….

edho akbar - April 21, 2011
75. ryan - April 23, 2010

bagus nian lor,.,.,kelakar kau ni.,.,.,.

pertahanke bae,.,.,mugo2 wonk palembang bejayo jg di Ibu kota,.,.,

76. Fandy - April 23, 2010

salam knal galo2 lurr…….

q fandy di sekip lebak rejo….~~~~!!!!!~~~~~

77. arif - Mei 6, 2010

cawa wonk palembang

78. Batharani - Juni 8, 2010

kalo kelakarnyo mak ini terus, lemak jugo bacon, pokoknyo buatla lucu-lucu kando mangko lemak baco samo dengernyo. ok Trims semoga jaya selalu Wong kito galo. See Youuu

79. budak selue - Juni 14, 2010

banggo nian jadi wong plembang kantong tebel,mobil cindo,cewek bohai,rai blagak,budak cepet negak ……alangkeh nikmat dunio akuni luuur******@@@******

80. rhomi - Juli 9, 2010

siapo ngomong wong plembang dag pacag bkato.
makan samo, makan nasi, mnum samo mnum TUWAK.

smogo plembang ttp jayo.
hohohoho
raih kao mang cag cuko blando.

81. leo "preman plaju" (balek blakang sekta 8) - Juli 10, 2010

alangke siru mang wahab itu..
cak melawanan….
dag tau ado tau ado ABRI blakangnyo….

laju dio beteriak “kecuali ABRI”

kLU men dio dag ngomong cak tu…
kalu la di sapu oleh ABRI itu si mang wahab

82. fetty - Agustus 26, 2010

suatu hari di sekolah udin…ibu guru agama bertanyo kepada murit2nya…

Anak2 siapo yang kagek nak masuk surgo…( smua anak menjawab aku bu…dengan ngakat tangannyo )tapi siko muritnyo si udin diem bae dak besuara…lalu ibu guru itu nanyo ke udin.
“udin ngapo kau dak ngakat tangan apo kagek kau dagalak masuk surgo” lalu udin menjawab…”IBU kato mak aku besak kagek aku nak masuk tentro”…

Sungai Ogan - Juni 21, 2012

hahahaha..masuk plisi be..banyak lukak

83. andi satya kurniawan - September 16, 2010

woi mang sneng nian mang,janganke baco jingok jebatan ampera rasonyo dket nian di hati.slam kenal,aku andi wong palembang,men rmh aku blakang nyo kodam dket dwikora,tp men budak2 namoinyo sungai baung,aku tolong carike info hargo parasailing mang.cobo2 aku tawarke di tempat aku tinggal skrg mang,sapo tau ado yg minat mang mang.mokase mang sbelumnyo.

84. Sischa - Oktober 11, 2010

GiLo nian wong kito ni..
Susah ngomong Q kLo cak ini cerito.

85. yanu - Oktober 15, 2010

hahaha..wkkkk…pacak jugo wong kito ni bikin crito gilo.lucu nian…ditunggu crito laennyo mang…

86. chairul - Oktober 31, 2010

baw,lemak nian dengerinnyo,sampe ketawo!
biasolah,Palembang ni Bahasanyo agak Kasar tp LUCU!!!!..wkkkkk

87. arshy - Oktober 31, 2010

palembang,kasih lg yah kelakar nyah,,aq mau bagi2 ama temen di grup aq,,”kampoeng tawo palembang”,,okeh,,,thankz

88. Vi^^ - November 28, 2010

la nak teguling-guling baconyo…
laju sembuh sakit perut aku sore ini…
Mokaseh nian yo..^___^
Baco klakar mang udin (ape ngah ikak tentra?) laju ingat kondisi Indonesia skarang,” Banyak yang dak jadi marah, olehnyo jabatan yang nak dimarahi jauh lebih tinggi”…Salam kenal untuk mang ikman ^__^

89. samatrani - Januari 14, 2011

salam kenal mang ikam, sengajo aku jingoke situs2 pelembang, kerano aku ni anak wong pelembang jugo tapi dak asli bae campur sundo

90. ade chinta - Januari 27, 2011

oh,bagus nian kelakar wong palembang,,,,sampai2 ngah ne tetawe trus dikatoke wong gilo

91. Tatank - Februari 22, 2011

MAnNTAP. . . Tp msh ado yg laen ..

92. dachrul - Februari 23, 2011

haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

93. archasementhe - Maret 30, 2011

hahahaha. lucu nian ceritonyo… sampai2 aq sakit perut ngetawoinyo…. apo lg cerita ar lahatn oki..wkwwkwkwkwkkwkwkwkwk
lanjutkan ….

94. Rya - April 11, 2011

Kreatip nian mamang ni… Blhlah pk bhso Plembang bekelakar…Payo, ado lg dk kelakar tuh….Taroklah bnyk d situs ni…

95. adi irawan (asli wong plembang) - April 11, 2011

klu dak klakar merengut terus kt,,,,,!

96. adi irawan (asli wong plembang) - April 11, 2011

ai cacam cacammmm bicik,,alangke lemaknyo buatan cuko bicik ni,,apo nian resepnyo tu.,,,,(asem samo gulo,sekali irup.rai masem cak kero)

97. adandriy - April 25, 2011

Umpan bakwan.
dedi dan agus nak mancing di musi. dio beduo bawa bekal bakwan. umpan mancingnyo cacing. la duo jam mancing dak dapat2 jugo, sampai umpan nyo abis,
dedi : gus cakmano kalu kito umpan bakwan bae,
agus : payu
pas bakwannyo di ceburke, langsung keno.
pas diangkat ruponyo hantu banyu.
dedi dan agus takut dan nak belari.
tapi hantu banyu tu langsung ngomong :
jangan takut, aku cuma nak betanyo, Mano Cabenyo..

keranji - Mei 24, 2011

pacak nian kau wak…
lihai buat cerito lucu…
bolelah kelakar kau ni…
ngakak aku

Sungai Ogan - Juni 21, 2012

nak nyubo e aq..klu 2dapat antu banyu jg

98. keranji - Mei 24, 2011

laju apo

99. candy - Juni 1, 2011

hahahaha bolela nian uong palembang ni amn bekelakar masok nian..hahahaha idop laskar wong kito

100. Rama Pramudya - Juni 7, 2011

kawkawkawkawkaw………
tekakak nian aku’…
hahahhaha……….

wong plembang “BESAK UAP”
hawo busuukk…
hhaa

101. punk ari aja deh - Juli 22, 2011

cerito wong palembang samo wong sekayu

wong palembang : apo kau ni jingo2

wong sekayu:: jingo baye mang dx sa nak nyelet nian

wong palembang : man jingo dx sah ketawo

wong sekayu:: ela mang ,wajar aku endak ketawo ,,,siyapo man dx ketawo nyingo wong ketulangan kepala ikan paten

wong palembang:: #@$@#$@#%@#$#@@ ay mandx aku ketulangan kepala ikan paten tadi ,,kepala kau luwan ku telan

wong sekayu :ala2 sok2an ,, kepala ikan bye ketulangan ma mano kepala aku ,,?

kalu mati tega

102. lukman - Juli 23, 2011

ini cerito budak kertapati,..yai dengan cucung nyo iwan

yai : wan.,wan cepet lah sumputan
iwan : ngapo yai ?
yai : itunah ado bu guru kau datang,..kau kan bolos sekolah kemaren
iwan : yai be yang sumputan
yai : nah ngapo mak itu,..kau yang bolos aq yang suruh nyumput ?
iwan : masalah nyo aq bolos kemaren alasan aq yai meninggal.,,
yai : nah ku dupak jugo kauni…

hehehh dengan tepakso yai nyo nyumput.

103. lukman - Juli 23, 2011

ado lagi dolor2 cerito kawan aq dendi,..dingin2 nak makan mie dioni,..duit di kantong cuma 750,.cuma kareno budak ni tekak masih be nekat dio ke warung ko acing,…
dendi : ko ado mie dak?
koko : ado,…nak mie apo kau?
dendi : mie raso kari ayam berapo ko?
koko : ado 1500
dendi : kalo raso soto ayam ko?
koko : ado 1500
dendi : ado yang 750 an dak ko?
koko : ado mie raso taik ayam

heheh lam knal ya dolor2 galo,..lai_geng@hotmail.com ( lucks aja )

Hendra Kiyek - Oktober 24, 2011

Saket perot aku mbaco cerito kau ni loer…??wkwkwkwk Mannngggggttttaaaaaaaaaaffff..!!!

armando om ben - April 18, 2013

thank’s kawan-kawan kelakar nyo aku jadi teringat waktu masih di palembang…sekarang kito dak lagi di Palembang…..di seberang jauh dari kel..wong kito

104. as - Juli 27, 2011

hahhaahaha, kocak bgt..!
hay kawan2, aku budak oki, aku tgl di jakrta, ada yg budak plembang tgl di jakarta kah?
mari kita berteman:
fb: negerikutercinta@yahoo.com

105. marie's hobby - Agustus 27, 2011

saket perot baconyooo..

106. Re Zal Di - September 11, 2011

ai payu mang bekelakar lagi……
lam kenaL aku mang iwan tinggal di batam

madha - April 17, 2012

kau tinggal dimano ????

armando om ben - April 18, 2013

Sorry Bos Aku Copi ke File FB KU ceritonyo….kareno lucu
ado judul Bonga-Bonga ( Sodomi artinyo)
pengembara tersesat setelah berjalan berhari-hari dapat di perkampungan suku pedalaman. akhirnyo pengebara ditangkap kareno dianggap penyusup.
Kepala Suku : Wahai panyusup mau di bonga-bonga atau hukum mati
Pengembara : (dalam hati pengembara berkata) bonga-bonga be masih pacak idup…men hukum mati dak pacak idup lagi…o..yo…bonga2 be…
setelah bonga2..oleh seluruh rakyat pedalaman pengembara di lepas…setelah berjalan jauh ketemu lagi dengan suku dayak…
Kepala Suku : Wahai panyusup mau di bonga-bonga atau hukum mati
Pengembara : (dalam hati pengembara berkata) bonga-bonga be masih pacak idup…men hukum mati dak pacak idup lagi…o..yo…bonga2 be…
setelah bonga2..oleh seluruh rakyat dayak pengembara di lepas…berjalan dengan terseok-seok ketemu lagi dengan suku terasing
Kepala Suku : Wahai panyusup mau di bonga-bonga atau hukum mati
Pengembara : dah..biarlh hukum mati be…aku dak tahan lagi di bonga2 wong sebanyak ini.
rakyat suku terasing : dengan perasaan kecewa…..uuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
kepala Suku : tenang rakyat ku, sebelum dihukum mati ….kito bonga-bonga dulu…..
Rakyat : horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

107. Sapri Samsudin - Oktober 5, 2011

wayalla !
tambah lagi yung critonyo tuhh !!
lucu yung
hahah

108. putri - Oktober 12, 2011

woi co, di mno do akar daun itam low do krim balek be ok

rafli budag perpetak - Oktober 15, 2011

Cerita Lucu:

kakak” kato umak ambek klapo…manggil” awak kecek..kak kto umak ambek klapo 3 ikok..ngpo dg kw bae dek..kto umak kk bae yg ambek klapo ny… yo sudahlh…..
gedabuk’ sikok..gedabuk’duo..gedabuk-gedabuk..nah ngapo 4 nih kak….
mato kw aku nih.. yg nyampak….

hahahahahahahaha…..

Balas

sobri - Oktober 21, 2011

dahsyat….. ceritonyo….sampe kram perut aku tetawo…. hebat…hebat….sobri lampung

109. Zaki - November 14, 2011

ade, ade be uang plmbnag ekak.. nak bekelkar tulahh…

salam kenal mangg,, darii plembng pakjo ikolah..

110. Zaki - November 14, 2011

lanjutke cerito kito nje..!!!

111. Dandy Selalu Setia - November 16, 2011

cubolah kelakar palembang sudah tersebar luas ke seluru indonesia :>

112. bhowo - Desember 2, 2011

Ay gile pakam nian cawahan mamangtu??salam knl mang aq budak PENDOPO TALANG UBI,,,,aq nak melok beladas pule mang,,,,

113. RICKY BUDIANSYAH - Desember 10, 2011

manta\p mang…..! biso dak aku tambh cerito nyo mang. mak ini ceritonyo mang…..! judulnyo…. tumbal.,
‘,,.ado budak sebt be namonyo ujang dio ni ado kegiatan dari sekolah dio untk meneliti tumbh – tumbhan, jd sngkt crito laju pegila dio samo rombongan nyo ke suatu daerah,, namo nyo daerah kelok sembilan…! dah… sampe bdk ni di lokasi…,! nyarila si ujang ni tempat untk budak istirahat dapetlah gubuk kosong deket jurang., nah sudem tu istirahatlah budak2 tu. ado yg begitar,, ado yg benyanyi.!, lg lemak – lemak benyanyi,,si ujang ni tejingok nenek – nenek deket jurang, sambel ngoceh2 ( “duo limo”-“duo limo”,, sambel nyigok ke dalem jurang, dak berenti2, ngoceh trs nenek itu. laju heran si ujang ni, lg. ngapoila nenek itu( “pikir ujang”) . laju di dketinyo la nenek itu….!

“UJANG : nek…? lg apo nenek tu di pnggir jurang ni.. kagek campak pulok..?.., dmn rmh nenek tu kagek aku anter.. nyari anak nenek apo…?

“NENEK : idak cong..! nenek ni lg nyingok – nyigok be…!, payo cong e. nenek balek dulu…!

“UJANG : “iyo nek ati – ati..!,, aiy bingsal aku apo lah yg di jingok nenek itu e…???? (nyigok la si ujang ni ke pinggir jurang tmpt nenek itu td.). aiy apo lah e yg yg di cari nenek td…???

“”lagi lemak – lemak si ujang nyingok ke bawh jurang td.. nenek itu balek lg neketi ujang laju di julak inyo si ujang tadi sambel ngomong “” DUO ENEM – DUO ENEM”””, OIY RUPONYO NYARI TUMBAL YG KE 26″ NENEK TADI..

114. ayu juliani - Desember 11, 2011

ado anak pak boim nanyo dengan aku….
iqbal gigi besak :yu apo kabar yu?
ayu:baek
iqbal gigi besak: aku ado pancong nak beli dak kau?
ayu:dak ah pancong kau la lima hari lima malam dak kau jual-jual
anak-anak: boim jual pancong busuk
ayu:hahhahahhahahha……….

115. Andhi Dewanto (@d_xote) - Desember 13, 2011

huahahaha…seger nian baco crito kelakar plembang…ngilangin stress

116. jupiter Eltaha, - Desember 19, 2011

Udin samo ijal la lamo di rawat di RS jiwo KM 5, saking banyaknyo wong gilo di pelembang tu jd tim dokter nag nyeleksi yg mano ado la agak renang dikit biar biso di baleke ke keluargonyo, untuk itu pihak RS ngadoke leboran ke lumban tirta yg baru di kuras dan masih kosong katek banyunyo… Dalem acara itu ado udin samo ijal di tepi kolam … Ruponyo si ijal td melompat ke kolam kosong td … Alat palaknyo pecah galo, nah udin td ado di pinggir kolam dan dokter pun marak’I nyo
Dokter : din ngapo kau dag nyebor …
Udin. : idah ah pak !!!
Dokter : nyebor la … Tu na liat lah kawan kau ijal la nyebor ke situ :
Udin. : idag ah pak !
Dokter : ngapo ?
Udin. : dingin pak !!
Dokter : ??????!?!9?!! ( Nah maseh gilo ruponyo budag ne )

Bulan selanjutnyo RS ngadoke leboran ke pantai tepian intirup …( Dulu masih ado pasirnyo) pas segalo pasien tadi nyebur ke sungi tu ruponyo si ijal ne dag pacak berenang … Alamat si Ijal telelep … Ruponyo pas ijal telep si udin td nyingok, dgn naluri kemanusiaan si udin td langsung nolong si ijal … Ruponyo peristiwa itu di liat dokter dan dokter pun punyo pekeran si udin ne la nag sembuh … Pas di sampe RS dokter pun marak’I udin
Dokter : din !!
Udin : bukan aq pak … Bukan aq ( maklum masih agak gilo )
Dokter : idag din, td aq peratike kw nolong si ijal jd ado kabar baek samo kabar buruk buat kw ni !!
Udin : oh iyo pak aq nolongnnyo, jd mak mano pak ??
Dokter : nah kabar baek nyo kw ne la nak sehat berarti, kabar buruk nyo kawan kw td mati gantung diri !
Udin : oo idag pak, men nolongnyo iyo benr aq, tp men gantung diri dag mungkin pak, soal nyo td kan basa galo dio tu jd ku gantung be biar kering !!
Dokter : AI din … Masi gilo kw ni …. !?!?!?!?!?!?!?

117. jupiter Eltaha, cengkareng - Desember 19, 2011

SIMPANG CARITAS

ado mobel bis berenti di lampu merah caritas yg soper nyo sombeng, ruponyo pas lampu la ijo ado wong gilo duduk depan bis

Soper : oii oii gilo mengger aq nag jalan ( logat sombeng )
Wong gilo : kW itu yg gilo !!!
Soper : la kw tu jelas jelas gilo, sepelembang anget ni tau men kw tu gilo !!
Wong gilo : kau tu gilo bibir bagus bagus di guntingi … !!!!

118. Arieff - Januari 6, 2012

wkwkwkwkkw…
lucu nia mang…
ape lagi yang pancasile bahase Sekayu tu…
t.saket nia perut kak…
wkwkwkwkwkk….

119. zaki yadin .SE - Januari 7, 2012

Ouiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii sakit perut aku maco cerito kamu……boleh..boleh…lucu niannnnnnnnnnnnnnnn mantap T O P B G T.jadi rindu nak balek ke prabu

120. zharianak umak bak - Januari 19, 2012

ikak la die radio kitek…
dengan gelombang lime tige ulang
dengan tinggi pemancar tige kali batang alang-alang
ikak la die lagu pertame kambing blage ( adu domba )..
di teruske lagu berikutnye dak suek tenage ( tak berdaya )..
dan lagu terakhir mandi kemek kumbang ( mandi madu)…
sape nak nengo nengo dak dem..
dak tuju kitek blage!

trime kaseh……………………..

121. jilbab - Januari 27, 2012

kwkwkwk… dak pacak ngatokenyo…. guling-guling ngakaknyo..

122. putra ajan - Februari 9, 2012

Oiiii,,, akuni jme plembang pule,,!1
pacak nian jme kte ni becerte, sampai skit prut jme mmbacenye,,,

123. sandstone - Februari 10, 2012

hahahaaa….pacak nian mamang ikak becawa…wkwkwkwk….

124. iin - Februari 10, 2012

hahaha lucu nian. .tapi sayang katek yang dari daerah komring nyo. . :)

125. bemie asek - Februari 14, 2012

crite jeme merinem mane e….dide masok merinem,

126. candra - Februari 21, 2012

mantap mang..

banyak ke lagii, versi audionyo mang klu adoo..

127. khoirul ependi - Maret 2, 2012

127. wong palembang di jambi

mantap mang

128. Khoirul Regasa - Maret 4, 2012

Oiii ajak ajak aku ni oii…….. Aku ni wong Plembang jugo. lahir dan besak di sekip lrg Bendung, tapi asli nyo dari sako tigo OGAN ILIR.
Alumni SMAN 3 Plembang 1986.dari tahun 1988 sampe mak ini ari
mencari makan di muaro bulian Jambi. lucu lucu nian cerito nyo, tepingkel pingkel anak bini ku, waktu aku maco nyo, dengan logat
plembang nyo, terutamo budak
dusun aku tu MANG WAHAB cak melawan nian,padahal segek nyo
bae. salam kenal untuk sanak sanak dan dulur dan salam kenal
untuk Mang Ikman………….

129. Harun Kwok KwOk - Maret 7, 2012

sumpah lucu nian mang crito ny

apo lg yg crito ny tntng wong skayu itu

buat ngkakak nian

130. ervan royen - Maret 25, 2012

salam kenal untok,,wong kito glo

aku ado creto jogo ni…

“celano baru”

TETANGGO :mang ayola kalu nak ke tempat sedekah tu serempak bae samo aku.
mang sani :iyo dodok la dlu,,,aku nak ganti celano dlu.
TETANGGA :iyo la mang
MANG SANI :adek,,,ambeke celano bak yang baru tu..
ADEK :iyo bak….,,,yang mano bak..?
MANG SANI :la,,,,yang di gantong belakang pintu tuna dek…
ADEK :dak katek yang baru di situ,,,bak..
MANG SANI :sini kautu…..sambil membisik adek(yang baru tampal tuna dek)…

Hahaaaa

131. arva - April 1, 2012

benar2 wonx kito nian,,,, salam kenal mang cek ikman,, dak sangko stress aq ilang baco crito ini,,,,,

132. ilham - April 17, 2012

hmm

133. madha - April 17, 2012

ai ai ai ai keren jugo ceritonyo buat ngakak pulok lemak seru pulok makonyo lemak jd wonk plembang ad KELAKAR BETOKNYO

134. benk - April 17, 2012

mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaappppppppppppppppppp,,,kelakarnyo,,,,!!!!

marwan. - April 26, 2012

akor..aku agam nia tnga crite nyang banyak tadi…asek abes utang mun sde mace ceritenye..salam kenalan gale-gale kanti..

135. marwan. - April 26, 2012

ado cerito dikit nihhhh…..Si mamat pengaten baru,kebetulan dio tinggal di rumah mertuonyo,malam itu jugo ado kluargo dari pihak betino datang ke rumah mertuonyo.bawak oleh-oleh cempedak,waktu ditawari makan cempedak tadi, si mamat agak malu-malu padahal kepengenyo bukan maen..pas mati lampu kesempatan mamat nak nyubo nyari cempedak tadi, diraboinyo dalam gelap…dio pencet2 ado yg agak lembut.nah ini dio yang masak peker si mamat.,,tapi pas dio nak ngangkatnyo mertuonyo tejeret kesaketan,ternyato yang dio angkat itu bukan cempedak tapi betes mertuonyo…..

136. marwan. - April 28, 2012

Digocohnyo sekali,aku diam bae,,,duo kali aku maseh diam……ketigo kalinyo teduduk aku..dak ingat apo-apo,,
besoknyo….kutemui dio….awas….dio.
nah kujingok dari jauh ado dio..ku dekati…kuambek tangannyo..kubawa dio ketempat sepi……………………
trus…..aku mintak ma’af…

137. mengko - Mei 5, 2012

mokasih mang jadi terhibur jugo hati ini numpang
repost galo ye kkkkkkkkkkkkk

138. yunie - Mei 22, 2012

hahahahaha lucu….. kelakar uwong palembang nich….
singgo nyo,,,, perut nich tegoncang gancing

139. Sungai Ogan - Juni 21, 2012

nak pantun be la aq…
jln 2 ke jakabareng
mancing iwak dapet kepetung
jng galak sm cewek keriting
cewek kereting…..kentutnta nyareng..hehehehe
ucak 2 be..y jng pulok tesunggeng

140. aldho - Juli 13, 2012

kelakar palembang
idak pacak ngatokenyo
haha
bikin galo2 uong ketawo
ngakak ngakak

kakakakakaakakakakakakakakakakakakakakakakkakakakkkkk

141. rick - Juli 20, 2012

hahahah ebat kau mang :D

142. Panji - Agustus 7, 2012

142. Roy – Agustus 7,2012
kelakar palembang buat kite tertawe segale-galenye..ha..ha..ha

143. Ri Ha Na - Agustus 7, 2012

plembang unyu unyu

144. agung - Agustus 8, 2012

mntap coyy klakarnyo tuhh,,,,

jgn nak sungkan2 kelakar,,
kluar k lh galo klakar tuhh,,,

hidop wong plembang

Dhean - September 13, 2012

Aiiii gilo2 nian wong plmbg nech man nak bekelakar…
Q lg sket be ke tawo ngkak2…
Smpe di kato ke gilo smo kwn q…

145. Afandi Wijaya - September 29, 2012

Banci Gilo
Berapo Ikok Banci Ngompol” Di Jalanan.
eh cak Lamo dikit.ado budak Kecik Lewat Ngatoi Banci Itu.

Budak Kecik:Banci Banci Banci Banci banci…
Markona :Neh kau Ngato2 Aku Ku cekek,,gek Kau. galak dak.
Budak Kecik:Banci Wekz Banci Cap Tokek..Belang wekk,,,hahhaha
Markona :Nah Kau Budak Kecik Nie Belaju Nian,Ye,,,
Budak Kecik:Ngapo Kau Awak Lanang betingkah pulok
di kejer lah budak… kecik tadi samo markona ..sat sit sut gaya. ketangkep pulo akhir,nyo budak kecik tadi
Markona : neh ku tabok. kau tadi ngato2 aku ye.
Budak Kecik: Idak Kak,tadi aku cuman Main”
Markona : Nah masih Melawan kau.ye
BUdak Keci : Idak Kak..
Markona : Masih Melawan Lagi kau ye.
dak tw nyo kendak markona tadi budak kecik tu manggil dio ayuk.
budak kecik : idak Yukk…..

wkkwkwkkww

146. alit prabu - November 21, 2012

di bandara ado plang “DILARANG PEDAGANG KAKI LIMA BERJUALAN DI SINI” tapi tukang jualan salak masih bae bejualan di sano. akhirnyo di tegur satpam.

satpam : ui pacak mbaco idak kau tu? “DILARANG PEDAGANG KAKI LIMA BERJUALAN DI SINI”

penjualan : io pak maaf aku dak liat itu.

satpam : ku hukum kau, mbek salak yang besak sikok, yang sedang sikok, yang kecik sikok.

penjualan : buat apo pak? T_T aku ni blum dapt untung.

satpam : bnyak tanyo kau,. makan itu salak dengan kulitnyo.

Pas makan salak yang kecik samo kulitnyo nangis tukang itu, makan salak yang sedang jugo nangis, pas yang besak ketawo. bingung satpam ni?

satpam : ngapo kau yang kecik dgn sedang u telan nangis? yang besak ketawo kau?

tukang itu jawab….

penjualan : pak di situ ado tukang jualan duren jugo, nak kau hukum makan dengan kulitnyo tukang itu?

satpam : !@#$%^&*()?:”><

147. eka root - November 27, 2012

ade pule cerito ni ka’
ba samo uma ku asli muaraduo n batu raja
Tpi ak dri kecik si cilegon banten,,
ini kisah nyato di kampung ku muara dua oku

Pade suatu hari ,,ado 2 wong blando nak nyebrang sungai,,d angkut lah samo perahu,,dak berapo lamo,,mamang prahu ni ktmu lah dngn kwan nyo,,kt kawan nyo ”nak kmano mang?”
,lalu kto mamng prahu ni,, ”nak nyebrang kan beruk duo ni nah de” mong ke duo wong blando ni,,dak tau nyo wong blando ni ngrti,..wal hasil abis la mamng prhu ni d goco samo wong blando tu

Skian
Salam kenal :D

148. malayakh - Desember 23, 2012

kepalacuruppenjahatrampok.blogspot.com/2012/06/sejak-dulu-hingga-sekarang-setidaknya.html

149. @triando_tb - Januari 23, 2013

mantaappp mang cerite wong sekayu ikak,,,
lanjutkan !!!

150. satrio tomo - Februari 8, 2013

(pake bhs dusun dewek)
oi cuy lemak nian mbacenye,sampai tekentut-kentut buntutni.
ame pacak makai bahaseku ini buat klakarnye..
salam dari jeme kite,sumsel,desa teluk agung

151. Fhery Firuz - April 16, 2013

yang cerito batak itu tekencet2 aku baco nyo saking tawo aku dak pacak di tahan lagi …. mantap manggggg

152. Dorinta Bella Meifasari - April 25, 2013

Aq wong palembang jugo nih lucu nian crtonyo smpeg2 dikiro gilo smo kwan2 aq !! haha

153. Anisa - April 29, 2013

haha,, Kren Kren nian ceritonyo. Lucu asli cerito wong kito ini..
ahaha…

154. satria - Mei 23, 2013

gawe kau mang..ak nahan kencing ketawo..la lamo dak denger wong plembang be kelakar..hahaha

155. anggi - Juni 4, 2013

emang wong palembang katek utak galo, HAHAHAHAAHAH
Malam ini jadi wong gilo dewek aku.
cerito semangkonyo mano?

156. Narha Lhubhox - Juni 16, 2013

ade cerite wong sekayu samo wong jawo
samo” begawe di pt sawit,wong sekayu baru masuk !
wong jawo : enggrek loeroh mas (enggrek pisau buat ambil buah sawit )
wong sekayu :ape ndak loeroh ikak lah bagus !
hampir bae betujahan untung ado wong yang ngerti ! njelaske bahwo l bahwe loeroh itu duo 1

157. streaming porn gratuit - Juli 17, 2013

You ought to take part in a contest for one of the finest blogs on the
internet. I will highly recommend this web site!

158. ijoel - Agustus 13, 2013

Setelah baco,trhibur nian..jujur aq kangen dgan bhaso cak ini…

159. Stacia - Agustus 13, 2013

I like it when people come together and share opinions.
Great website, continue the good work!

160. Christian - September 24, 2013

I am really impressed with your writing skills and also with the layout on your blog.
Is this a paid theme or did you customize it yourself?
Either way keep up the excellent quality writing, it is rare to see a nice blog like this one these days.

161. andi s - September 26, 2013

WONG KAYO PALEMBANG NGEJER TIKUS.

Cek mat betemu Mang Ali kawan SD nyo waktu lagi beli racun tikus di pasar Gubah.
“Ai,Li, dirmh aku banyak nian tikus, Hariantu pas aku lagi maen PIANO, dio liwat dibawah piano tu, manas aku Kubebeske dio! Nah dio lari kebawah KULKAS TIGO PINTU, belari lagi liwat tipi LCD 42 inci, Masuk ke HOMTEATER aku pulo …abis tu masuk lagi ke kamar, liwat kasur SPRING BED LATEK tu pulo. Kucari dio..la ngilang, Ternyato la naek pucuk AC 2PK tu, Tambah manas aku..,kuambek SETIK GOLP, Belari dio ngelumpati grobok ANTIK tempat bini aku nyimpen KRISTALnyo, Kukejer..Na dio belari liwat mobil BE EM WE aku, yg parkir diantara MOTOR HARLI anak bujang aku samo MERSI bini aku pulok! Untunglah dio dak masuk kamar anak aku, pacak nyenggol LEPTOP diranjang DUO TINGKATnyo, la nak minta genti AIPED pulok gek! Padahal taula dewek li.. aku ni habis ganti TORCH samo belike anak gadis aku AI-PON 4, tekuras jugo simpenan aku di BANK, kalo cak ini terus tepakso ambek DEPOSITO yg 5 M tu, kalo dak tejual gek RUKO 3 pintu kami tu,pacak pening kepala ku, nah sekarang coba ambeke dulu racun tikus tu Li…., bln depan gek kubayar …..

162. wake up now scam - Oktober 23, 2013

I’m gone to convey my little brother, that he should also go
to see this webpage on regular basis to get updated from hottest news update.

163. Wawan Kurnia - Juni 11, 2014

man wong palembang ni selalu sibuk bnyak gaweaan man dak cayo btanyo lah smo tetanggo kamu ,sanak family, kawan kamu man dio ktemu di jalan tanyo nak kmno mang sano nah ado gawe , nak kmn wak ke pucuk bentar ado gawe dngat bnyak kan gaweaan wong palembang ni entah di di gaji entah idk pokok nyo bgwe tulah
hahah

164. Wawan Kurnia - Juni 11, 2014

palembang memang punyo kito , yang lain ngontrak galo !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: