jump to navigation

Tips perjalanan ke Phuket Thailand September 21, 2006

Posted by Voip Murah in Travel.
trackback

Perjalanan saya kali ini saya bagi menjadi 7 tulisan yang mungkin dapat bermanfaat bagi rekan-rekan semua.

Tips Perjalanan ke Phuket Thailand
1. Jakarta-Batam-Singapore
2. Singapore-Phuket
3. Tiger Airways dan Changi Budget Terminal
4. Phuket Paradise
5. Phuket-Phi Phi Island
6. Adventure in Phi Phi Island
7. Back home to Indonesia- Phuket-Singapore-Batam-Jakarta

Pada Tanggal 19 s.d 29 Agustus 2006 kemarin saya dan satu orang teman pergi ke Thailand dengan gaya backpacker yah tentunya dengan pertimbangan biaya. Rute yang kita ambil adalah Jakarta-Batam-Singapore-Phuket-Phi Phi Island. Alasan melewati Batam untuk menghindari biaya fiskal 1 juta bila melalui jalan udara (airport) keluar negeri.
Kenapa Phuket yang jadi pilihan? Setelah melihat beberapa tulisan di blog teman-teman, Phuket adalah tujuan wisata yang paling bagus kalau mengharapkan nuasa pantai. Bangkok seperti halnya Jakarta penuh dengan kemacetan, asap kendaraan, jadi kalo saya pergi ke Bangkok sepertinya
tidak ada nilai tambahnya.

Phi Phi Island? Sejak menonton film “The Beach” Leonardo Dicaprio, saya terinpirasi untuk datang ke “Secret Beach” Maya bay di kepulauan Phi phi sekitar 50 km dari Phuket di Laut Andaman. Dan memang ketika saya berada di kepulauan ini, ada perasaan yang “lain” yang saya rasakan.

Sebagai referensi teman-teman, saya hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp 5 juta per orang untuk perjalanan ini sudah termasuk tiket, akomodasi dan lain-lain.
Tulisan ini terinspirasi dari blog teman-teman yang pernah melakukan perjalanan ke Singapore, Malaysia dan Thailand. Dapat di klik di sini :
Mas Artson seorang dosen dari Bandung :
Pak Indra , seorang ekspat Indonesia yang bekerja di Singapore :


Selamat berpetualang

Salam

Ikman


Komentar»

1. petri - Maret 14, 2007

saya pengen ke thai neh july ni. pengennya gaya backpaker gitu, tp kita kan cewe jadi bisa dksh saran ga?? oya, t4 wisata laen di thai mana aja ya??situasi disana after kudeta militer ntu gimana? tenkyu so much

2. Ikman - Maret 16, 2007

Saya waktu itu hanya pergi ke Phuket-Phi phi Islands, tapi untuk the rest of Thailand saya belum, mungkin blog Mas Artson bisa jadi reference

3. Debby - Maret 30, 2007

Mas Ikman ,

Salam kenal dari saya.Mohon dibantu ya, Insya Allah saya ada rencana mauliburan ke Thailand pertengahan Mei yang akan datang bersama 2 orang teman dan Ibu saya dengan rute KL-Phuket (12.45-13.00) Phuket-Phi-Phi Island-Krabi-Bangkok sekitar 4 hari 3 malam , rencananya sesampainya diPhuket city tour 1-2 jam dan setelah itu saya mau langsung melanjutkan
perjalanan tapi masih bingung mau stay di Phi-Phi Island atau diKrabi ya? Karena setelah tour diPhi Phi Island sore harinya kami mau langsung balik ke Bangkok mengingat kami hanya memiliki waktu yang singkat.
Punya jadwal ferry Phuket-Phi Phi Island dan Phuket Krabi?
Berapa lama waktu yang ditempuh dari PPD ke Maya Bay
Cari makanan halal di Phi-Phi Island dimana?
Dan aman tidak ya buat kami wanita-wanita pergi ke Maya Bay dengan
menyewa speed boat secara kami juga memakai Jilbab ketempat tersebut?
Kalau mau ke Maya Bay jaraknya lebih dekat dari Phi Phi Island atau Krabi?

Thanks

Debby

4. Ikman - April 2, 2007

#.3 Debby
Terakhir saya naek Ferry Sea Angel dari Phuket ke Phi Phi Island. Kita di jemput di hotel jam 6.30, sampai di Pelabuhan jam 9.00. Tiba di Phi phi don jam 11-an. Ada ferry dari Phi Phi Don ke Krabi jadi tidak perlu pulang ke Phuket lagi, dan memang PPI lebih dekat ke Krabi ketimbang balik lagi ke Phuket. Saya nggak tahu apakah dari Krabi ke Bangkok naek KA atau pesawat.
Maya Bay terletak di Phi Phi Ley sebuah pulau lain yang tidak berpenghuni di sebelah Phi Phi Don. Kita dapat mengikuti tur harian yang mengunjungi semua tempat di sekitar Phi Phi island ; Maya bay (tapi tidak ke Pantainya), Bamboo Island, Viking cape, Loh sama bay, long beach dll.
Khusus bila mao menginjakan kaki ke Maya bay harus menyewa Long Tail Boat atau Yatch karena di Maya bay hanya boleh dilabuhi oleh kapal kecil.
Perlu diketahui penduduk asli Phi Phi Don adalah muslim jadi hampir semua makanan halal tapi nggak salahnya untuk tanya dulu.
Untuk jilbab jangan takut, selain penduduk asli muslim juga banyak turis dari Arab yang datang jadi jilbab bukan hal yang aneh di sana
Krabi itu di main island jarak Phi Phi island ke Krabi sama dengan PPI ke Phuket
Selamat berlibur :)

5. Vonny - April 30, 2007

haloo ikman,

pertama2 aku mo memperkenalkan diri, aku vonny, tinggal di bandung..
2 minggu yll aku baru pulang dari phuket, khususnya patong beach n phiphi island ..
tulisan kamu di blog ttg phuket, salah satu pegangan yang kita bawa selama jd backpacker disana ..
critanya sih jd backpacker, tp ya ga sengsara2 amat sih disana :)
oya kita pergi bertiga, aku dan 2 temen cewe .. kerja di kantor yg sama, tp beda divisi
makanya bisa pigi bareng *asal temenannya sih dr 1 divisi*

kapan mau kesana lagi ? udah sempet ke similan island ?
aku ga sempet ke similan island.. kayanya disana asik buat snorkeling ..
ke phang nga bay juga kita ga sempet ..
skrg udah lbh dari seminggu kita balik ke bandung, tp kayanya soulnya belon ngumpul .. masih kebayang2 ama phuket hehe..

selama di phiphi sih ga nemu tempat asik buat snorkeling, khainui island *salah satu tempat yg kita kunjungin di cruise* ternyata cuma bagus buat feeding fish bukan buat snorkeling ..
jd sementara ini kata aku yg plg bagus buat snorkeling -belum ada yg ngalahin- ya gili trawangan nya lombok ..

ok segini dulu,
sekali lagi kita tengkyu banget ya ke kamu, buat tulisan2nya ..
sangat2 berguna buat kita,

thank u

vonny

6. da_drumz - Juni 1, 2007

aslm..
slm knal sblmnya, sy dissa. sy dan tmn2 (5-6org) rencana mo travelling ke singapura, malaysia, dan thailand akhir juli-awal agustus. krn kantong mahasiswa, ya jd terpaksa backpacking gt d.. hehe. ke 3negara itupun sebenarnya ‘asal nginjak tanah’nya aja, krn biaya kmi minim skali. 5jt per org utk 9hr, logis ga ya? kmi menghemat biaya mkn dg sarapan mie instan setiap hr (anak kos bgt.. hehe), lalu transportasi&penginapan di malay gratis (di rmh tmn). sy sdh prnh bbrp kali ke spore&malay, jd tujuan utama saya adlh phuket. sedangkan tmn2 sy memang blm prnh ke 3tempat tsb. jd mgkn sy yg ditunjuk sbg ‘guide’nya nanti selain tmn sy yg dr malay (padahal sy jg ga tau apa2).

krn sy dr palembang, jd pilihan pesawat termurah 11nya cm air asia. tp yg sy msh bingung cr pembelian tiket&harganya. krn kt tmn sy yg di malay, harga tiket yg di internet itu blm termasuk pajak, dsb. jd klo dihitung2 jatuhnya hampir 3x lipat dr harga yg tertera (misalnya tiket plbg-malay seharga 99rb ditambah pajak, dll jd 300rb). lalu stlh membaca blog mas ikman, sy tertarik utk terbang bersama TA, murah bgt ya, sy cek tiket pergi spore-phuket cm 228-282rb. apa jgn2 itu jg blm termasuk tax, dsb? lalu bagaimana cara menghitung harga total tiket air asia dan TA tsb?
dr phuket, kmi ingin langsung kembali ke malay, apakah ada transportasi murah lg kesana? ferry misalnya?
l
alu 1lg yg ingin sy tanya, dimana tempat belanja oleh2 yg murah di phuket? sy dengar belanja di thailand harganya murah2, tp sy ga tau itu di daerah mana, apa mas ikmal ada info ttg itu? maklumlah, kmi smua cwe, cwe kl ga blanja rasanya ga lengkap. sedangkan di KL dan spore sovenirnya “biasa2″ saja dan relatif mahal, ga seunik brg2 dr thailand..

sgini dulu deh, makasih bnyk ya sblmnya

7. ikman - Juni 5, 2007

#.6 da_drumz
Ok thx atas informasinya sangat membantu. Tiket budget airlines yang dijual di internet memang belum termasuk pajak, biasanya pajak bisa sampai dengan 50-70 % dari harga tiket yang tertera, jadi kalao harga tiket 200 SGD, pajak bisa 100-150 SGD dan total bisa 300-350 SGD, jujur gk murah2 banget.
Terakhir saya ke Phuket nginap di daerah Patong beach, di situ ada jalan Bangla disana banyak sekali pedagang souvenir& pakaian asal kuat aja nawarnya. Selain itu di Shopping Paradise ke arah selatan. Harga wajar sama dengan harga kita di sini, baju kaos berkisar Rp 40-60 rb.

8. rio - Juni 6, 2007

mas ikman,

Saya ada rencana mau ke phuket akhir juli besok selama 4 hari 3 malam. Karena waktunya yang sangat cepat (tidak seperti liburannya mas ikman ini) kalau boleh mau minta rekomendasi nih apa saja yah yang paling worthed utk dilakukan? Kalau bayangan saya sekarang ini sih palingan cuma seharian akan dihabiskan utk ke PPI.

Lalu selain itu, dari beberapa website yang saya baca infonya di phuket itu yang agak susah masalah transportasinya yah? katanya banyak sekali mafia taksi disana. Apakah benar tuh mas? Saya jadi rada bingung memikirkan transfer dari airport ke hotel lalu nanti pada saat pulang dari hotel ke airport. Apakah sebaiknya menggunakan fasilitas hotel saja?

Terima kasih banyak sebelumnya.

9. ikman - Juni 7, 2007

#.8 Rio
Ke Phuket sama aja di Bali jadi semua aktifitas pantai dan laut, berenang, snorkling, parasailing, dll. Jangan gk ke PPI dan James Bond Island, ke PPI jangan satu hari saja, stay di sana 2-3 hari karena suasananya lebih down to earth di PPI.
Iya di Phuket tidak ada kendaraan umum, hanya ada taxi meter (sedan) dan Tuk Tuk (kayak Doyok di Pasar Jumat) cat merah. Transport ini sama seperti taxi jadi gk ada trayek dan kadang kita di getok.
Saran saya rental motor aja, SIM C kita diakui kok di Thailand karena peraturannya sama dan juga bisa rental mobil, SIM A kita juga diakui.
Masalahnya kalo pesawat kita pagi agak susah dari Phuket ke airport, taxi bisa sampai 1000 bath. Kalau memang menginap di hotel berbintang dapat memanfaatkan fasilatas antar jemputnya :)

10. rio - Juni 12, 2007

mas ikman,

Thanks sebelumnya utk jawaban dr pertanyaan di atas. kalau boleh sekarang saya mau tanya lagi nih mas…

Barusan kan saya udah browsing2 tour and travel di phuket yang punya tour ke phi2 island mulai dari phuket jet tour, sunshine tour dan sbypukhet ternyata harganya macam2 yah dan sarana transportasinya beda-beda, ada yang big boat, sea tran dan jet cruise. Nah yang saya dapati di price listnya itu rata2 harganya kok 1200-1500 yah? padahal kalau info mas ikman di atas itu kan cuma sekitar 900 aja (kan lumayan tuh 300 baht klo dikali banyak orang hehe)

Makanya, saya itu mau tanya klo dulu mas ikman itu beli tiket ke phi-phi-nya di tour n travel apa? Apakah pesen dari internet atau go show langsung ke tour yang ada di Patong? Lalu kalau dari cerita mas itu kan 900 baht itu udah tmasuk transportasi dari Patong ke pelabuhannya, nah mksudnya Patong ini apakah dijemput langsung ke hotelnya atau ada tempat khususnya untuk berkumpul?

Terus kalau boleh minta infonya dong klo dulu pas di Patong nginep di hotel apa dan di Phi-Phi nginep di hotel apa? Sebenarnya lebih enakan reserve dari sekarang atau langsung go show nyari-nyari disana yah mas?

Terima kasih sebelumnya dan sori kalau nanyanya terlalu detail.

yuni - Maret 19, 2011

pagi mas ikma… …mau tanya nih… saya berencana mau liburan bersama keluarga ke phuket…tlg bisa dibantu tempat yang baik n indah di phuket apa aja ya mas …. mengingat kita waktunya sempit ( hanya 2 malam 3 hari ) … juga rute yg terdekat dari patong ke tempat wisata yang bagus dimana…. n di patong tempat nginap yg bagus dan murah dimana… serta tempat belanja yg murah dimana mas…..tlg infonya ya mas ……klo bsa sekalian dengan tarif hotel n transportasinya ya…tks

11. Ikman - Juni 13, 2007

#.10 Rio
Tour ke Phi Phi Island dengan kapal Sea Angel 900 bath pp, kalau one way hanya 400 bath. 900 bath termasuk antar jemput dari hotel kita menginap ke pelabuhan dan sebaliknya, tour ke phi phi island 1 hari, termasuk snack, snorkling 3 x & peralatannya, lunch buffet dihotel. Dijemput di hotel jam 7, sampai di Phuket kembali jam 5-6 sore.
Anda mao stay di Phi phi island, dan pas balik ke Phuket ikut kapal tour di hari-hari berikutnya.
Kapal Sea Angel lumayan gede 4 dek dengan kapasitas lebih 200 orang.
Tiket tour ke Phi phi dapat dibeli di hotel kita menginap biasanya mereka mempunyai diskon khusus (langganan), atau di counter turist di sepanjang Jalan Bangla.
Penginapan di Patong :

Cozy House
Soi Dr. Wattana, Thaweewong Road (Patong Beach Road)
Soi=gang/jalan kecil, dekat McDonnal, hanya 10 meter dari pantai
Relatif tenang, agak jauh dari keramaian Bangla Road yang terkenal dengan nite life-nya.
Kamar bersih dan sedikit mewah.
Tarif 500-700 bath dengan AC. Anda dapat meminta diskon untuk jika menginap agak lama (3-5 hari)

Lucky Hostel
Rat-U-Thit 200 Pee Road
Pas berada di jalan utama Rat-u-thit, Patong Beach
Dekat dengan restorant dan nite life
400-700 bath standard room

Crown Hostel
Soi San Sabai, Rat-U-Thit 200 Pee Road, Patong Beach
Bangunan lama, tapi dekat dengan pusat keramaian
Tapi you might hardly sleep, karena suara diskotik sangat jelas terdengar di kamar.
400-800 bath standard room

Aku kemarin nginap di Crown hostel dan Cozy House. Aku baca2 di internet beberapa penginapan pas datang langsung cari, dan kebetulan ada kamar kosong. Nggak ada salahnya booking dulu via internet. Selamat berlibur :)

12. mbambang - Juni 30, 2007

mas ikman,
kl pk tour sea angel kan kpl besar tuh, brarti kt ga bs merapat d phi phi island dong ? trus kl d patong hotel apa aja sih yg lsg d beach selaing patong bay garden ? enak mana ya lsg d bach ataw nyebrang ? oiy mas, kl snorkling nya yg bagusnya dmna ? sowwie yah kbanyakan nanya….

13. Ikman - Juli 3, 2007

#12 mbambang
FYI: Phi phi islands terdiri dari 2 pulau, Phi phi Don dimana ada hotel dan penduduk dan Phi Phi Ley dimana hampir gk ada daratan dan tidak berpenduduk dimana Pantai Maya Bay berada, jadi Sea Angel merapat di Phi phi Don untuk drop penumpang tetapi selama tur keliling Phi phi island, kapal ini tidak bisa merapat di Maya Bay.
Di Patong beach banyak sekali penginapan mostly ada di pinggir pantai. Untuk snorkling bisa di Phi Phi Island atau Ko Pang Nga :)

14. RatnaLia_OcinNico - Juli 28, 2007

haluu.. semuanya.. aku nulis ini direct from patong beach Phuket!
Kemarin aku & husband (just married) baru aja nyampe di phuket. Aku dari Bandung tgl 24, ke Malaysia transit, trus pake pesawat langsung ke Phuket. Begitu sampai kami langsung menuju Krabi (by bus) Asli murah banget. Berdua dari stasiun bis cuman 280 baht! (hampir aja kami ditipu ama supir minivan dari bandara, dibilangnya menuju Krabi gak ada lagi kendaraan di atas jam 15.00. Secara sekarang lg low season) Untung dikasih tau supir tuk-tuk bahwa ada bis menuju Krabi, cuman 3 jam! Nyampe di Krabi langsung menuju Aonang beach pake minivan sewaan. Jadi sebelum ke Patong aku dah duluan ke Krabi 4 hr.. Jujur aja, aku & Husband ngerasa nyesel banget gak stay lebih lama di Krabi. Sumpah, tempatnya cool banget, apalagi waktu kami ke Ko Phi-Phi. Bener-bener unforgetable memories, gakan pernah bisa aku lupain! Kalo mau ke KPHI2, mending jangan naik sea angel, rugi.. cuman beda 200 baht, aku ikut trip Orchid Speed Boat. Biaya 1100baht/org. include makan siang, coke & water, fruits. Pokonya professional banget. (thx God) lama trip dari jam 9 am -17 am. Pick up Hotel, trus menuju pier, trus ke Menuju Phi2 Ley, sight seeing di Viking Cave, trus ke Maya Bay-nya the Beach (speed boat bisa masuk dan merapat!), trus lunch di Phi2 Don, trus ke Hin Klang Open Sea Snorkeling, which is no island, no beach, just Sea! yah ngeri2 dikit, tapi safe kok! ;p Trus ke Monkey bay, trus ke Bamboo Island snorkeling again.. pokonya dari semua pengalaman kemarin, belum pernah aku ngeliat pemandangan yang bnr2 beautiful banget selain di Krabi. Gili Terawangan juga lewat.. (I’ve been there too) Apalagi kalo ke Krabi jalan darat, (lewat Phang-Nga) emang lebih lama dibanding pake ferry, tapi sepanjang perjalanan kita bisa ngeliat pemandangan tebing2 batu yang menjulang2 tinggi. SEPERTI WISATA di JAMAN PREHISTORIC! i kept wondering, adaaa gak ya yang tinggal di atas tebing2 itu. Yeti maybe? hwahahah.. gakan ada di Phuket, apalagi Patong! only at KRABI.. pantainya lebih indah di Kata dibanding Patong. Tapi kalo emang kalian pengen liat night lifenya, just come to Patong. Tapi tetep ah, bagi kami skalanya Krabi>Gili Terawangan>Bali>Patong. Happy Travelling!!!

15. Ikman - Juli 30, 2007

# 14. RatnaLia_OcinNico
Ok de Ratna thax atas ceritanya, bisa di share photo2 di multilply :)

16. Yusuf - Agustus 22, 2007

Aloo Semua….
Kenalin aku Yusuf, aku pengen ke Thailand, mungkin habis lebaran ntar aku mau kesana.
Buat mas Ikman dan yang lain,ada saran nda negh tips budgeting nya, dari jakarta naik apa, trus tempat wisata yang bagus apa aja, trus hotel hotelnya gimana
Thank ya

Best
Yusuf

17. Ikman - Agustus 24, 2007

#.16 Yusuf
Tulisan saya di atas cukup informatif menjawab semua pertanyaan Yusuf. Untuk budget, terakhir saya menghabiskan 8 juta rupiah untuk perjalanan JKT-BTM-SG-PHK-PPI pp untuk 2 orang. Untuk rute, tips dapat dilihat lebih lanjut pada tulisan saya di atas :).

18. Mega - Agustus 30, 2007

hii semuaa..
aku ada rencana bulan depan mau ke Singapore, Malaysia & Thailand dgn ikut tour yg murah meriah via Batam.. harganya Rp. 3.750.000..
Ada yg tau gak? or pernah ikut tour yg begitu.. soalnya denger2 dr org, tidur di hotel cm 2mlm, sisanya di bus..

19. Ikman - September 5, 2007

#18 Mega
Saya belum pernah ikut tur, mungkin teman2 yang lain dapat berbagi cerita thx :)

20. marisel - September 17, 2007

berapa kira-kira biaya untuk liburan ke kl – thailand (bangkok, pattaya, phuket) termasuk tiket, hotel murah, makanan, n belanja2 murah n transportnya… plus fiskal… bantu ya..

21. Ikman - September 18, 2007

#20 marisel
Kemarin saya habis 10 jt berdua, JKT-SG-PHK-PPI pp, all include, mungkin ke Bangkok kurang lebih sama

22. marisel - September 20, 2007

berarti kalo 1 orang 5 jutaan yaa… dah termasuk shopping2 blm..

23. Bob - September 20, 2007

Mas Ikman,

Mau tanya apakah OK bila langsung cari penginapan pas sampai di tempat (Singapore/Phuket/Thailand) atau sebaiknya booking dulu via internet. Soalnya takut susah perkirakan waktu datangnya.

Thanks

24. Ikman - September 21, 2007

#22 Marisel
ya sudah termasuk oleh2 kecil (keytags, t-shirt, etc), dan makanan middle-down tidak di restorant gede. ya ala backpacker lah

#23 Bob
Untuk penginapan murah seperti di tulisan saya di atas, langsung datang aja. Boleh booking dulu, tapi biasanya penginapan murah tidak ter registrasi di internet.

25. marisel - September 27, 2007

OK.. KIRA-KIRA TGL 7 NOVEMBER SAYA MAU JLN2 KE PHUKET NEH VIA KL.. ADA YANG TAU GA DARI KL KE PHUKET PALING MURAH NAIK APA BUS OR TRAIN OR PESAWAT.. BERIKUT NAMA TERMINALNYA DIMANA… MAKLUM MAHASISWA …….PAS-PASAN NEH…THANKS

26. Icha - Oktober 11, 2007

Hai semuanya,
Aku Icha di Medan.Rencananya aku Lebaran 13 Okt ini mo jalan ke Thailand. Secara lalu lintas lagi padat, Kami (2 temanku n aku) dapatnya tiket ferry dari belawan ke Penang Rp 600.000.Harus paket hemat juga, krn semua tiket pesawat ga ada yang murah min 100 USD Mdn- Penang. Untumng dapat bantuan dari teman yang kerja di travel yang juga kenal dengan kru ferry yang di medan dan di penang. Trus rencananya dari penang kami naik bus atw kreta api ke krabi (sebenarnya lebih pastinya aku ga tahu, tapi temanku baerangkat nanti udah dapat penataran komplit dari temanku yang laen yang udah pernah pergi sebelumnya ke Thailand).Secara temanku ngajaknya cuma 3 minggu sebelum pergi,kayaknya jadi backpacker nech, ga sempat ngumpulin dana.Dari Krabi mungkin nyebrang ke Phi Phi, baru ke Phuket. Untungnya temanku berhasil beli tiket promo on line dari Phuket ke Bangkok.Kira2 1,2 juta buat bertiga n berangkatnya malam jam 11. jadi lumayan hemat penginapan khan, lagian cepat sampe. baru ntar balik ke Penangnya naek bus /kereta, karena kami harus berangkat dari penang ke medan 21 oktober, n saat itu juga tiket pesawat lagi naek daun, ga sanggup dech berkali2 lipat. tapi sekarang aku jadi bingung krn biaya penginapan yang aku liat di website rada beda dgn yang temanku bilang. temanku bilang di sana ga mahal bgt kira2 200 Baht Di Phi Phi sementara di website di atas 1000. Trus aku mau tanya lagi, oleh2 apa n dimana cari yang murah n yang bisa ditawar ataw harus nawar ala orang indonesia( lebih dair 50% dari harga awal?? Thx yach!! moga2 aku bisa menikmati liburanku lebih dahsyat daripada cuma dengar2 dari org…

27. Hary - Oktober 12, 2007

mas Ikman, salam kenal.
Saya akan mengikuti seminar di Singapore Tg.29-01 Nov 2007, tg.2 mau ke phuket dg gaya backpackers. Cerita mas Ikman sangat membantu. Sudah beli TA brangkat yg jam 13.50. Rencana pulang tg.05 jam 09.30 (kalo ndak salah). Yg mau saya tanyakan :
1. Saya punya 2 pasport, paspor biru (dinas) ama hijau, kalau mau ke Singapore sebaiknya pake yg biru atau yg hijau ya mas ? Masalahnya kalo pake yg biru, nanti pas ke Phuket kan harus pake yg hijau…apa ini nanti tidak bermasalah waktu pulangnya ke Singapore (krn di paspor hijau tidak ada cap kedatangan dari Indo)?
2. Mengingat waktu yg sempit, setelah sampai Phuket (jam 4 sore an), apa bisa langsung ke PPI ? rencananya mau langsung ke PPI dan tg 2 tsb sudah nginep di PPI.
3. Berdasar cerita mas Ikman, kalau mau nginep di PPI (Phi Phi Don) ndak pake booking ya mas? apa ndak riskan? (kehabisan tempat) mungkin bisa via telpon booking nya kalo ndak ada internet? ada No. telp yg bisa dihubungi di hostel PPD mas?
Sementara ini dulu mas Ikman.
Slamat Lebaran yach….

28. Hary - Oktober 14, 2007

Halooo….
Mas Ikman, kalau me-refer ceritanya mbak RatnaLia_OcinNico, apa bisa dijadikan alternatif ya? Artinya begitu sampai Phuket langsung menuju Krabi (by bus). Krabi itu dimananya Phuket ya mas?
Nah…di Aonang beach itu apa ada hostel?
Itinerary saya rencanakan :
alternatif 1:
Singapore-Phuket-Krabi-Phi2 Ley (ikut trip Orchid Speed Boat)-krabi-pathong beach-singapore.

alternatif 2:
Singapore-Phuket (Patong Beach)-Phi2 Don (ikut Sea Angel)-Phi2 Ley dsb (pake LTB)-pathong beach-singapore.

Dari 2 alternatif tsb yg menguntungkan yg mana ya mas Ikman ?
Japri ke Mbak RatnaLia_OcinNico boleh mas?
TQ sebelumnya

29. Hary - Oktober 18, 2007

#14. RatnaLia_OcinNico
Salam Kenal…
Mbak Lia…Mo Nanya Nih…
1. Begitu datang di Phuket (dari Singapore by plane), kalo mau nyari Bus (ke Krabi) itu di daerah mana ? Terminal bus nya apa deket bandara ?
2. Sampai di Krabi turunnya di mana mbak? Apa di terminal bus terakhir atau di….?
3. Tempat untuk stay yg worthed di Krabi ada dimana ya mbak ? Apa di Aonang Beach ? kalau mau kesini dari Krabi sesuai tulisan mbak pake minivan sewaan (biaya nya ?)…apa ada alternatif laen?
4. Kalo jadi stay di Aonang Beach apa ada rekomendasi penginepan yg murah meriah ? dan keuntungan nya apa ya mbak kalo tinggal disini?
5. Apa ada rekomendasi untuk tinggal di Phi Phi Don ? atau ikut trip Orchid Speed Boat saja ? Tempat penjualan tiketnya di mana ya mbak ?
6. Kembali ke Phuket apa sebaiknya lewat jalan darat atau ada alternatif laen ?
7. Rencana sih tgl.02 Nov Pk.13.50 take off ke Phuket. Kembali ke Sing tgl.05 Nov Pk.09.30. Kira-kira itinerary yg sesuai dan yang bermanfaat banget itu gimana ya mbak..?
Wadoh…banyak amit pertanyaaannya.
TQ so much ya mbak Ratna

30. Ikman - Oktober 23, 2007

#26 Icha
Sory for the late respond, it is too late by now, you’ve been there already. Untuk penginapan memang yang terdaftar di internet rata2 hotel2 besar dengan tarif tinggi. Namun kalo kita disana bisa cari penginapan yang murah. Untuk 200 bath atau sekitar Rp 50 rb. agak susah, paling dengan harga 500-600 bath (Rp 150 rb), wajar kok harga segitu, di Indonesia juga jarang ada tempat dengan harga penginapan segitu. Untuk tawar menawar, paling minta diskon untuk waktu inap lebih lama (Lebih dari 1 hari). Biasanya low season tarif penginapan bisa 1/2 dari high season

31. Ikman - Oktober 23, 2007

#27 Hary
Sorry telat balesnya, semoga gk terlambat ya
1. Untuk datang kembali ke Singapore gk masalah pake passport Biru atau Hijau, karena mereka tidak mao tahu apa kita datang dari Indonesia atau dari negara lain, lagian juga khan kesana tidak pake visa jadi as long as kita punya passport apapun jenisnya bisa diterima untuk stay selama 15 hari (social visit)
2. Bisa ikut tour sehari Phuket-Phiphi island, jadi tgl 2 sore spent aja di patong beach, cakep kok sunsetnya. Terus beli tiket tur ke Phiphi, besoknya kita dijemput dihotel terus ke halbour terus naek yatch ke PPI, pulang lagi ke Phuket jam 6 sore. Tgl 4 bisa explore di phuket, komala, bangtou, Kata beach, watchalong, ATV adventure, elephant tour dll, dan nigth life di Bangla Patong (Cabaret tiger show ala Bangkok)
3. Kalau mao menginap artinya spent tgl 3&5, 1 malam di phi phi, tapi sekarang Oct-Nov bukan high season jadi dapat dipastikan ada penginapan vacant, tapi jgn takut banyak kok penginapan murah di sana.

#28 Hary
Krabi itu di main island nya (daratan) Thailand, takes time 4 jam dari Phiphi islan via boat, jadi beda dengan Phuket, airport phuket terletak di Pulau Phuket.
ok saya koment Itinerarynya

Alternatif 1
Singapore-Phuket/patong beach (airplane)
Phuket-Phiphi (via boat=3 jam)
Phiphi-Krabi (via boat = 4 jam)
Krabi-Phuket (via boat = 6 jam) atau via bus 7 jam-an, saya kurang tahu berapa lama tapi jalannya melingkar.

Alternatif 2
Singapore-Phuket/Patong beach-Phiphi islands (don & ley) via Sea angel-Patong-Singapore
Much simpler and reasonable for such a short time

32. Ikman - Oktober 23, 2007

#29 Hary
ok hary silahkan diskusi dgn Mbak Ratna ttg ini, saya tidak familiar dgn Krabi, tadinya mao ke sana namun gk sempet :)

33. Hary - Oktober 24, 2007

Trimakasih mas Ikman atas jawabannya.
Ndak terlambat kok Mas, masih ada sisa 2 hari untuk mematangkan rencana.
Trimakasih banyak atas bantuan pemilihan Itinerary nya karena saya menyadari waktu saya sangat pendek sehingga kalo mau meng-explore semuanya agak kesulitan, nanti justru ndak berkesan karena cuman sebentar-sebentar dan terikat sama waktu yang sangat padat, kuatirnya malah dapet pegal linu (kecapekan) dan ndak bisa menikmati..he he he..

Oh ya…satu pertanyaan lagi, bukannya High Season itu antara Oktober-April sebagaimana tulisan mas Ikman? Kalau saya dateng di Bulan November ini, apa bisa sempat menikmati keindahan pantai phuket dan sekitarnya tanpa gangguan awan dan hujan ya mas ?

Sekali lagi trimakasih banyak atas informasinya yang sangat membantu ini.
Cheers!

34. Hary - November 20, 2007

Blog mas Ikman sangat membantu dalam perjalanan Singapore – Phuket – Singapore. Kalau menuruti itinerarynya mas Ikman OK banget pokoknya.

Cheers.

35. diana - November 28, 2007

hai…salam kenal
gw dian

mau tanya seputar perjalanan pendek
kebetulan bulan desember ini kami b3 mau melancong ke singapore, malaysia, n thailand… kebetulan cewek semua
kira2 bisa kasih trik n tips gak…
n btw tau gak penginapan yang murah….
maklum baru pertama kali nih….

oh ya
di negara singapur ada diskriminasi untuk wanita berjilbab gak…?

tolong di folllow up ya

thx b4
dian

36. Ikman - November 29, 2007

#33 & 34 Hary
High season di Phuket, Bulan Mei-Agt, karena memang pada periode itu cuaca baek, sehingga warna air laut dan pantai sangat menakjubkan. Di luar periode itu banyak hujan dan mendung sehingga pemandangan nan indah sering tidak ada

#35 diana
Singapore-Malaysia via darat, terus dari Malaysia ke Thailand via pesawat bisa coba air asia
mungkin ada tulisan teman yang bisa bantu detailnya
http://ip.sg.or.id/2006/05/03/tips-dan-trick-ke-singapura-lewat-batam-1
Untuk Singapore gk ada discriminasi kok asal papers cukup tidak ada halangan, cuma saja sekarang di Malaysia banyak razia pendatang haram, kadang juga kebablasan kita turis pun di razia walau udah bawah passport :(

37. tri - Januari 27, 2008

halo mas ikman,
saya nulis ini dari KLIA(mumpung ada wifi gratisan) nungguin pesawat air asia ke jkt yg didelay 2 jam.
sebelumnya saya ucapkan terima kasih, berkat tulisan anda liburan saya bersama istri 22-27 jan 08 (honeymoon) ke phuket-krabi-phi2 berjalan dengan lancar. semua persis seperti yg digambarkan.
sekali lagi terima kasih!

38. rita - Januari 28, 2008

mas tri, tolong share-in acara n rutenya boleh?
mana tau honey moon ke 2 ku ke sana juga.
thx ya

39. rere - Februari 1, 2008

Mas Ikman..Mau nanya” ni..
Saya sama 2 orang temen saya (cewek semua) ada rencana ke Thailand dgn rute : Jakarta-Batam-Singapore-Phuket-Bangkok-Jakarta.Saya banyak terinspirasi dengan tulisan di blog ini sehingga sudah menyiapkan sedikit rencana dengan rute”nya.Memang waktu kita cuma sebentar tapi rasanya pengen didatangin semuanya hehehe….
Kita pergi tgl 26-30 Juli 08.Masih lama c tp kita ga pernah pergi keluar negeri tanpa orang tua makanya mau buat perencanaan yg matang.
Yang mau saya tanyakan:
1. Tgl 27 kita berangkat ke Phuket dgn tiger airways jam 08.15.sebaiknya di Sing kita nginep dmn yg mrh n gampang ke bandara.klo mis di hostel di daerah orchid ada yg murah ga?
2. Ckp ga perjlnan dr Phuket ke Phi Phi Island hanya 1hr?renc tgl 28 kita ke Phi Phi Island dan sy msh bingung brgkt ke Bangkok tgl 28 jam 21.25 atau tgl 29 jam 09.00.
3. Kalo misalnya saya sampai di Bangkok jam 22.45, sebaiknya sdh booking penginapan terlebih dahulu atau langsung cari pas ditempat?bagaimana suasana disana pd jam segitu?transport apa yg terjangkau?
4. Enaknya di Phuket nginep dimana yang terjangkau dan gampang kendaraannya.Oiya taksi disana berapa ya perkiraan tarifnya?meteran atau gimana? Di Bangkok gmn juga taksinya?
5. Mohon info penginapan yang murah meraih dong di Singapore, Phuket dan Bangkok.

Terima kasih banyak mas..Banyak banget ni pertanyaannya heehe…

40. rere - Februari 1, 2008

Maaf mas salah..yang nomer 1 mksdnya di daerah Orchard road ada ga penginapan yang murah meriah tapi kamar mandinya didalam.kita pengen nyari yang bisa 1 kamar bertiga.
Makasih

41. Tika - Maret 11, 2008

HI…Aku Tika… mau rencananya aku mau ke phuket..tp sebelumnya ke Bangkok.. ( JKT-BKK-PHK-BKK-JKT ), Berapa lama si dari bangkok ke Phuket ? dan naik apa yang lebih enak tidak terlalu capek ? mungkin ada dengan pesawat domestik… dan ada yang tawu sekitar berapa duit..? karena aku pergi untuk honeymoon… :)
Lalu kalau dari phuket ke pHi Phi Island jauh juga ya kira2 9 jam an..

42. Ikman - Maret 12, 2008

#40 rere
Bisa cari di
LLOYD”S INN
2 Lloyd Rd
phone 67377309
Lokasi deket Orchard

NEW SANDY’S PLACE*
3c Sarkies Rd
phone 67341431
Lokasi deket Orchard

43. Tika - Maret 13, 2008

Hmmm aku mau tanya lg, lebih bagus Phi Phi island atau karbi ? jarak dr phi phi island ke krabi kira2 brp lama ? terima kasih byk ya sebelumya bwat info nya..

44. Hary - April 10, 2008

Trimakasih atas semua informasi yang ada di Blog ini.
Sangat membantu sekali dalam membuat itinerary perjalanan saya ke Phuket beberapa waktu yang lalu.
Pas juga ada banyak bonus atraksi waktu tinggal di Patong Beach.

45. Monika - April 17, 2008

hi, aku Monika

Aku baca soal trip km di phuket, and kayanya asik banget ya
aku ada rencan pergie bulan juni ini
and krn aku blom pernah kesana, aku masih bingung
awalnya aku pengen sekitar 5 hari di phuket and 1 hari di pipi
tapi seudah baca blog km, kayanya malah lebih seru di pipi ya ?
aku bkl pergi dgn keluarga, mungkin sekitar ber5
menurut km, lebih enak lama di pipi ato di phuket ?
well, krn qta pergi ma keluarga, mungkin qta gak terlalu cari yang adventorous banget
cuman pengen have some leisure time aja kali ya

kabarin aku ya ;)

Thank you banget in advance

46. adek - April 26, 2008

salam mba’ ratnalia,,,
saya adek, minggu depan saya ada rencana ke phiphi island…
saya tertarik orchid boats, itu dijemputnya dari phiphi atau dari aonang beach mba???

beli ticketnya di krabi ato phiphi?

brapaan mb??? dimana yah mb???

oiyah mba’ kalo mo nginep diphiphi ada hote lumayan murah tapi baru gitu gak??? tapi di phi2nya saya gak mau dikrabi,,,,,,,

makasih yah mb informasinya,,,,,,,

nice to meet u :):):)

47. Ikman - April 28, 2008

#45 Monika
Ya suasana Phuket persis seperti Bali, namun suasana pantai dan pasir lebih wow, putih hijau dan biru lebih2 pada peak season Mei-Agt.
Bisa saja ke phi phi island 1 hari ada daily tour, dari phuket jam 7 pagi, terus balik lagi jam 5 sore. Untuk jalan dengan keluarga (ortu& anak2) saya tidak sarankan lama2 di PPI karena banyak energi yang harus dikluarkan, dan fasilitas tidak begitu cocok untuk keluarga e.g air bersih dan restorant. Namun untuk orang muda dengan jiwa adventourous bisa jadi pilihan, bisa snorkling, canoeing, berenang, hiking ke View point. :)

#46 adek
Kalau dari PHuket, kita dapat dijemput dihotel dimana saja di phuket, terus ke pelabuhan Phuket Halbour, Tiket Phuket-PPI return 900 bath, one way 400 bath, Tiket dapat dibeli di Bangla road di Patong beach.
Di PPI ada hotel Phi phi hotel dengan tarif 250 bath/malam

48. adek - April 30, 2008

salam, mba’ ratnalia…

mba’ saya berangkatnya gak dari phuket…

adek langsung dari krabi mba’… btw itu orchid boats yg mb bilang pesennya dari krabi kan???
nama travelnya apa mb??? harganya brapa???

ada no telpnya gak??? coz sepertinya mb appreciate bgt dgn one day trip bersama orchid boats???

mba’ phiphi hotel yg di phiphi nya kan??? harga segitu kalo pesen dari mana??? ato itu memang haraga walk in guest???

mba’ tolong bgt jawabannya coz aku tgl 1 udah mau berangkat ke phiphi,,,
kalo bisa aku boleh gak tau id YM nya mba’ biar bisa nanya2 lagi…

makasih banyak yah mb sebelomnya,,,, pertanyaan akyu banyak bwanget :):):)

best regards,

adek

49. willy - Juli 5, 2008

hai..saya bulan juli 2008 mau berangkat dari kuala lumpur ke patong beach,tolong kasih tahu cara hemat ke sana ya.thanx..buat info nya
tolong balasnya agak cepat dikit,soalnya wkt nya tinggal dikit

50. yudhisti - Juli 17, 2008

Hai willy…..
Kebetulan gue juga brgkt tgl 26 Juli ini, kalo butuh teman boleh contact gue….krn gue juga backpack sendiri kesana. Gue renc brgt dari KL naik Airasia. Cfm me kalo mau di elwynpunk@yahoo.com
Thx

51. Elys Hefa - Agustus 13, 2008

Hi mas Ikman salam kenal, saya ama suami ada rencana mau satu minggu di Thailand dari tgl 23 nof till 29 nof bisa kasih saran2nya untuk rute2 yg paten? rencananya sih 2 hr di bangkok, 2 hr di phuket or pataya terus tak tahu ????? mungkin bisa kasih advisnya tempat2 yng asik tuk di kunjungi gitu ? (ma’af banyak pemintaan)
thank’s & bravo untuk artikelnya.

52. Bonet - September 6, 2008

haii,friends…
minta advice donk buat hotel yg murah buat tgl 25 Des ampe 28 Des di dekat Patong Beach coz gua,tante n anaknya (14 thn) mo ke Phuket n tempat plg oke buat jln2 ber3. Anak2 oke,org dewasa oke n anak muda jg oke…Pas gua jg suka shopping so plz ksh tau tempat shopping yg oke di Phuket
Thx a lot

53. supernova - September 13, 2008

haii all. tanggal 2 oktber ini saya dan 3 orang teman saya akan berangkat ke phuket, tentunya gaya backpackers.. kalo boleh saya mau minta advice neh buat yang udah pernah kesana, ada tips apa aja yang kira2 bakal berguna untuk kami disana,..

54. widuri - September 18, 2008

hai mas Ikman…

tanggal 5 s/d 9 oct 2008 ini aku ke bangkok, sebenernya temenku ada converence di Bangkok, jadilah aku stay gratis di hotel tempat dia nginep. Tertarik cerita mas Ikman, aku kepengen banget jalan ke Phuket trus ke phi2 island… butuh waktu berapa lama dari bangkok phuket mas? terima kasih infonya ya…

55. linda - September 24, 2008

Hai all,
aku juga tgl 25-29 ini mau ke bangkok.Melihat tulisan di sini aku juga tertarik ke Phuket, tapi cukup ga yah kalo Cuma 4 hari di sana kalo mau ke Bangkok sama Phuket?
Rencananya sih mau ikut tour di sana, ada yg punya rekomendasi ga tour apa yg paling gampang dicari dan harganya juga murah.
Kalo bisa sih tour yg ada website dan bisa booking dari Jakarta.
Thanks all buat infonya

56. Budi - Desember 5, 2008

Ikman… Thx for the tips… Gw sama istri gw lagi di Ao-Nang Beach nih sekarang… Kita udah muter2 ke PhiPhi Island Tour, ke Puket, Patong Beach, Kata Beach, Karon Beach.. Dan Sekarang di Aonang beach. Disini kita sewa mobil via Budget Car Rent, dapet mobil Honda City 2007 cuma 1300 baht. Puas banget keliling2 pake mobil + jadi tau semua jalan disini…karena nyasar2 terus… hahaha… jalanan dari aonang-krabi-phanga-phuket-patong beach.. GAMPANG Banget.. penunjuk jalannya ada dimana-mana. Sama seperti naik tol Jkt-Cipularang.. bedanya disini gak pake bayar & jalanan gak bolong2. Berdasarkan pengalaman kita nih.. Orang2 di Aonang lebih ramah dibandingkan di tempat lain..mereka lebih bersahabat dibandingkan di patong, dan ada 1 warung makan yang sangat bersahabat dan cocok untuk lidah kita letaknya di depan aonang beach resort, ibu2 pake jilbab gt deh. Trus penginapanya juga murah2. Mulai dari 350 baht ( Kipas Angin ) namanya yellow sun guest house untuk backpackers sampai 1300 Baht ( AC, Microwave, DVD Player + Minimalis ) namanya Dream House Hotel depan McD Aonang ( Cek Aonang Map di Google Earth). Kita juga ambil paket tour yang OK banget pakai Starlight Tour ( kantornya di dpn pantai Aonang deket burger King ) untuk ke Phiphi Island, Naik speedboat Seagull, TurGaetnya asik bgt.. Snorkling terus..Tapi sangking banyaknya turis & kapal2 yg merapat di Ma Ya Bay jadi kurang romantis deh. Oh iya..kalo mau kesini jgn lupa bawa kamera yg Waterproof yaa.. kalau gak punya nanti disini bisa beli plastik penutup kamera namanya Dri-Dock belinya ada di toko kecil samping kanan McD Aonang harga 320 Baht. Dengan itu kita bisa ngerekam semua kegiatan bawah air kita..snorkling deh sampe dapet nangkep kakap merah..hahaha… kalo mau sewa mobil plz contact : Somporn (+66813161086 ) dia dari Budget Car Rental. Untuk yang suka dugem..gaka ada tuh Club di Aonang.. yg ada bar2 kecil aja, kalau mau dugem di Patong ada club namanya Clublime & Banana. Untuk yg doyan shopping..disini Mahal.. lebih murah di Bali, dan barang2nya sama aja kaya di Bali. Dan satu lagi kalau mau nyantai sore2 cobain deh sunset di Noppharat Thara Beach, letak pantainya disamping kanan Aonang Beach, dari McD naik Taxi TukTuk bayar 80 baht aja. Disitu kita bisa nyantai2 sambil minum2 di warung di depan A One Restoran sambil menunggu sunset, setelah itu coba makan deh di A One Restaurant menunya Pineapple Fried Rice, disajiinya di dalam Nanas..keren bgt… Wah semangat bgt neh.. besok kita mau lanjut ke KL trus terakhirnya di Zouk Out S’pore… Semua pakai Air Asia.. total berdua JKT-KL-KRABI-KL-BTM-JKT cuma 4,5jt aja, kita belinya pas hari terakhir US$ 9.300. Saran dari kita nih.. Coba sewa mobil… Semuanya bisa dilihat… Selamat mencoba yaa… WB-WindhyBudi )

57. Ayu - Desember 31, 2008

Waa infonya lengkap jadi makin yakin nih mau berangkat.Saya dan 2 emen perempuan lain insyaAllah mau ke phuket lewat sing trus ke KL baru balik jkt.Tanggal 24 januari 09.Kalo ada yang mau pergi kesana dengan tgl yang sama bareng yuks bisa hubungi saya di arlindawibiayu@yahoo.com.

58. bakrie - Februari 11, 2009

halo mas ikman..
saya akan bepergian ke phuket via bangkok,
dgn rute sbg berikut DPS – BKK tgl 28 maret
trus tgl 29 pagi saya ke phuket pake pesawat jg,trus balik ke BKK tgl 31 siang,
yang saya mau tanyakan saya sebaiknya nginep di hotel mana pas waktu saya di BKK supaya tidak jauh dr airpot.
trus setibanya saya di phuket saya hrs nginep dmn jg supaya tidak jauh2 dr phuket airpot (di krabi ato patong) sedangkan selama saya dsana saya mau pergi ke phi phi island(kl memungkinkan mau singgah semua tempat phuket),mohon petunjuknya mengingat waktu saya sangat singkat aja dsana.
terima ksaih

59. MEZ. - Maret 16, 2009

Aku mesya. Aku sudah beberapa kali ke patong rd, untuk yang sudah pernah rental car udah termasuk bbmnya belum ya?? soalnya selama ini aku selalu aja dimanjain, pakai tour guide kemana2 dan stay selalu di novohotel (cukup mahal ya!). kalau malem2 mau jalan2 naik tuk2 sering dimahalin. mau coba sekali2 rental car di sana. Rencana mau ajak teman2ku tapi mereka minta cari tau penginapan yg cukp murah, selama ini aku selalu dimanjain sih, jadi tau nya tinggal jadi, tidak tau soal penginapan dll, bisa minta rekomendasi penginapan yg cukup terjangkau daerah patong jga boleh (soalnya gw udah cukup familiar) hehe??
nonton Fantasea seru banget! Selama perjalanan dr maya bay-phiphi aku tidur di sea angel anginya sepoi2. Ikut full day trip seru juga lho. Patong with full nightlife…
Kudu harus main paraseling biar bisa liat indah bgt pantainya…
dari center poin bisa liat 3 pantai sekaligus, aduuuh byutiful.

60. windhy - April 12, 2009

hai mesya..
kalo mau rent a car mereka kasih sudah dgn bensin fullteng..tp pas balikin kamu harus isi dulu sm seperti yg dia kasih ke kmu..selamat mencoba yaa..WB-WindhyBudi

61. fitri - April 24, 2009

Hallo mas…..jadi tertarik deh sama cerita ke phuket….gimana ya cara pergi daru KL ke phuket bisa naek kereta ato bus….aro dari singapore ke phuket bisa naik apa ajha berhubung saya udah brow airasia dari KL bisa 5jt ber5.
Saya dan keluarga mau kesana agustus ini…..mudah2an kesan yang keluarga saya dapat maksimal tapi dengan budget yang minimal
Trimakasih banyak mas….

62. ananto - Mei 21, 2009

maaf mas ikman, tapi setau saya high season di phuket itu bulan okt-mei, dan low seasonnya berarti april-september.Soalnya klo oktober sampe mei, pantai-pantai di phuket dan phi-phi lagi bagus2nya, dan ombaknya ga begitu gede. klo april sampe september jusrtu kebalikannya.

hehe…

begitulah tambahan dari sayah..
ke phuket yukkk…

63. Dicky - September 3, 2009

Hallo semua…..perkenalkan nama saya Dicky…..bulan desember ini saya rencana mau pergi ke phuket and phi-phi island selama 4 hari 3 malam.tapi saya pusink mao tinggal di mana di kota phuketny ato di patong beach???kasih saran donk….trus bagusan ngambil brp hari di phuket n berapa hari di phi2 island….tolong di kasih saran donk.krn saya benar2 g ada ide buat phuket…..
trus kasih saran hotel apa yg murah di sana…..
mao gaya backpacker sih…..hehehehe
thnx yo.

64. lia - September 11, 2009

hallo mas ikman saya rencananya mau kethailand sama suami cuman 3malam 4 hari kira -kira kita tournya kemana yah soalnya suami senang sama laut dan pantai

65. lia - September 11, 2009

hallo mas ikman saya rencananya mau kethailand sama suami cuman 3malam 4 hari kira -kira kita tournya kemana yah soalnya suami senang sama laut dan pantai thanks yah ditunggu balasannya

66. marcella - September 26, 2009

Hi.. mas Ikman
Ada recomendasi guide or someone gak di phuket?
Coz gw pergi sendirian nich tgl 28 Dec 2009 – 1 jan 2010 trus 1 – 4 Jan sambung ke Bangkok + pataya.
Maklum.. gw jalan sendiri and berangkat dari Bali – KL – Phuket.
Atau ada yg mau join?
hehehee.. boleh2 aja biar seru n rame

Tx yach ..
Sukses selalu

67. donat - Oktober 27, 2009

Hallo bro tulisan anda menarik sekali, kalo boleh saya bagi di komunitas backpacker http://backpackerindonesia,com

Atau kalau anda mau, daftar dan di share di sana cecara langsung

thanks, ditunggu jawabannya

68. donat - Oktober 27, 2009

http://backpackerindonesia.com maksudnya…

sori salah ketik

69. Rizal - Desember 1, 2009

Mas Ikman…
Saya punya planning mau ke Phuket 1Jan-6 Jan 2010 n1nti, kbetulan dapat tiket promo.. masalahnya saya pergi sendirian, dan sama sekali belum mengenal Phuket, jadi aku mau minta tolong sama mas Ikman buat jelasin semua ke aku dari awal sampai di Phuket sampai kembali ke Indonesia lagi. Sebagai info, aku berangkat dari Medan jam 5sore dan sampai disana skitar stengah 7 malam. aku butuh banget informasi komplit, termasuk ntar aku harus kemana aja buat wisata (termasuk nite-lifenya lho), trus nginap yg murah dimana. Kalo mas Ikman ga keberatan, tolong di Forward ke email aku juga ya (yusrizal_sulaiman@yahoo.com).

Thanks banget mas..

70. helen - Desember 12, 2009

iya saya juga dikirimin dunk emailnya mas…karena feb akhir saya mau ke phuket nih…tapi ga tau tujuan dan sgala macam…mohon di email ke helen_aquawater@yahoo.com
thx

71. daffy - Desember 23, 2009

hai mas ikman..
saya ada rencana ke pukhet bulan april 2009 nanti.
mgkn 4D/3N ..yg saya mau tanyakan kalau untuk city town dgn patong beach apakah jauh jaraknya..?
kl dari airport ke patong sebaiknya naik kendaraan umum apa..?

72. Rizal - Desember 24, 2009

Mbak Helen

Salam kenal ya, jadwal berangkat saya ditunda, jadi akhir Februari juga…
udah dapat info apa aja, tolong kabarin ke akulah… renacana aku sama teman aku berdua, kalo mbak punya info komplit tlg kirim ke email aku ya

73. DHEY - Januari 13, 2010

aku mo ke phuket march 24 ini… ada yg ,au bareng ga yaaak…?
alna gw brangkat sendiri dari bali-jkt -phuket.
hub gw di rambudhey@yahoo.com. thank you

74. bobby - Januari 20, 2010

kak saya mau tanya bajed 5 juta . pas-pasan tw gak ?? atw ud bisa beli oleh2 thaks

75. novi - Januari 25, 2010

hai,lam kenal.sy novi.bln juni nanti sy mo ke phuket ama keluarga berlima.ada orangtua dan anak kcl.rencananya mo nginep di kata.kl menurut mas ikman udh tepat blum daerah yg sy pilih?udh gt tempat2 apa aja yg bs didatangi?thanks

76. riris - Maret 2, 2010

Hai, buat yg pd mau ke Phuket, sharing dikit ya. 17-21 feb 2010 aku & suami jalan ke sana. Krn tdk pny wkt bnyk kami atur jadwal sbb:
Hari 1: cek in htl jam 17.00, jalan2 sekitar Rat U Thit dan Bangla road (pusat keramaian di mlm hr), banyk tempat makan, di tenda/kaki lima lebih murah lagi. Rasa hampir sama enaknya. Perbandingan harga, mi di kaki lima 40 Bath, di resto 80 bath, Ikan kakap putih di tenda 40 bath/100gram, di resto 60-80bath/100gram.
Hari 2: Tour James Bond Island (8-18.00) 1250 bath/org
Hari 3: Tour Phi Phi island, Maya Bay (8-17.00) 1400 bath/org
Hari 4: Pathong beach, Thailand massage (200 bath), Junceylon mall dan malamnya nonton Simon cabaret (tiket pesan secepatnya krn slalu penuh, pertunjukan nyanyi & tari sangat menghibur) 650 bath/org.
Pesan tour & tiket cabaret di Phuket Santi Tour, orgnya mau bantu pilih dan ksh diskon jg. Krn setelah ketemu sama peserta tour yg pesan di tpt lain, harga kami lebih murah. Banyak pilihan hotel murah sd mahal, tp kami kmrn coba nginap yg lbh dkt ke pantai di Phatong road, Aspery hotel (1800-3000 Bath, BF enak), Merrison Inn (1500 bath), Boomerang Inn (1000 bath). Krn semua tujuan tour adalah pulau & pantai, jng lupa bawa baju & kacamata renang, sun glasses, topi, & sun block. Oya cobain kue2 dan makanan tradisionil mrk, ada dijual di pinggir jalan, enak jg. Gak cukup hny 4 hr ke Phuket krn akhirnya kami blm sempat ngunjungi Similan, nginap di Krabi, mdh2an bisa kembali kesana.

77. riris - Maret 2, 2010

koreksi almt email

78. jannah syahnah - Maret 11, 2010

mas km rencana mw liburan ke phuket dr medan – ke phuket lsg naek air asia..brangkat jm 11.30 dr medan…
kendaraan apa yg ada dr bandara lgsung kehotel yg murah, trus hotel apa aja yg dekat ma pantai..
dr bandara biasanya km lgsung ke hotel dekat mn??…
klo ke pantai phi-phi itu dari phuket jauh ya??…

79. hengky setioso - Mei 16, 2010

salam kenal mas,sy sudah beli tiket ke phuket untuk tgl 9-6-2010 pulang jakarta tgl 12-6. hotel di patong yg mana yg paling enak untuk dekat pantai dan kamarnya bagus. ingin ikut tour ke phi-phi,pesannya di mana? dan harganya berapa. banyak yg bilang pijat di sana enak,nama tempat pijatnya apa mas?? dan berapa harganya? lalu mau coba kehidupan malamnya nich :] kalau di bagla baiknya ke tempat apa yg nyaman ,soalnya teman penasaran banget mau lihat striptis heheheheh harganya untuk pertunjukan itu berapa yah…selain itu kalau mau tempat nongkrong aja di mana?.terakhir kalau mau makan seafoot yg enak dan murah di mana?? thank sebelumnya

80. mutia - Juni 23, 2010

gw rencana mw ke phuket awal bulan juli ini, ada yg mau join..? soalnya sendiri, gak ada teman

Reza - Juni 25, 2011

Juli-nya tgl brp? gw jg mau ke phuket tgl 8-10 juli

81. hendri - Juni 26, 2010

ane berangkat tgl 20 juli sampai 23 jui 2010 ke phuket naik air asia. ada yg mau ketmuan disana ? hehehe

82. Mirza - Juli 28, 2010

Mas Ikman mau tanya dong,
Kl pulangnya dr Phuket Airport ada airport tax gak? Kl ada berapa THB?

Thx Ya

83. Roni Achdiat - Agustus 12, 2010

Salam kenal. Nama saya Roni. Mas saya ke Phuket tanggal 31 Agustus 2010 dari Bangkok dan mendarat di Phuket kira2 jam 3 sore. Dari Airport ke hotel di daerah Patong itu naik apa dan berapa biayanya. Trus tanggal 2 September 2010 saya pulang ke Jakarta naik pesawat pagi jam 8, dari hotel sebaiknya naik apa, berapa biayanya dan jam berapa harus sdh berangkat dari hotel. Terima kasih

84. van - Agustus 16, 2010

akhir september saya mau ke phuket…….berangkat dari singapore rencana lewat darat. ada yg mo gabung

85. maryam smith - Oktober 8, 2010

tolong infonya Mas,tgl 17 Oktober ini saya mau ke Bangkok,dari Jkarta,janjian ketemu dgn anak saya di sana yg berangkat dari Sydney ,apa saya hrs bayar visa di sana,berapa mas,bila akan kembali ke Indonesia airport tax nya berapa mas .mana yg lebih baik kita bawa uang Bath,atau US dollar.disana ada gak petugas imigrasi yg suka memberi turis pengalaman yg tdk menyenangkan seperti di Jakarta? agak memeras lah,sorry yaa,ini pengalaman lho,..

86. lina sylviana - Oktober 19, 2010

hi all aku sama pasangan aku mau pergi ke phuket tgl 24-30 jan 2011. naik air asia ke phuket 3jt berdua dan udah booking hotel bel aire..buat temen2 yg udah pernah kesana..bagi2 pengalaman dunk..hehe aku baca artikel ini 4-5kali loh..gak bosen2..soalnya jd ngebayangin nantinya gmn dsna..kira2 lokasi bel aire di 59/1-3 Sainamyen Road, Patong, Kathu, Patong, Phuket, Thailand aku pilih ini karena harga pas dengan kantong..tp deg2an juga nih..kaya beli kucing dalam karung..namun saya mau tanya bagaimana caranya pergi ke phi phi island dan james bond ituu..hehe mohon infonya yaa..makasih

87. helya - Februari 20, 2011

Hi…. saya ada rencana ke Puket tgl 20-24 Juni yang akan datang, dan ada yang memberikan harga tur selama 4N/5 D + US 290 /person nginap di IBis Patong, termasuk antar jemput airport ke Phang nga island, city tour dan makan 3 x sehari (B_L_D) dan juga city tour ,katanya sih phi-phi juga tapi saya ga mau phi2 cuma Phanga aja dan minta ke Fantas Sea / Simon cabaret

88. helya - Februari 20, 2011

pantas ga sih harga itu 290 US , apakah jauh lebih murah kalau jalan sendiri , kami terdiri dari 9 orang ,, kalau jalan sendiri khan katanya taxi kadang nakal,,,, tuk2 mahal, please infonya thanks

89. Fina - Februari 22, 2011

Hai semua….g mo tanya2 nh…
g punya rencana, pengen k Phuket utk honeymoon tp ala backpacker….(untuk menghemat pengeluaran krna br slsai acara wedding)
tp kami berdua gk bs bahasa thailand… bahas inggris pun asal2an..
da perasaan takut plus ragu… tp pengen juga nyoba k phuket…. bis pantainya kyknya bgs bgt…
klo pake tour kan nambah biaya lg th…pengennya yg murah meriah…yaitu ala backpacker….
ada yg punya nasehat ato info????
thanx before…. ^^

90. phuket tour agency - April 11, 2011

Nice trip & good information!!!

91. Erina - April 19, 2011

Hai, saya dan keluarga akan ke Phuket..via Penang..mau tny nih transportasi dr Penang ke Phuket yg murah apa ya dan jg aman,,karna sy bw ank2..

92. Reza - Juni 25, 2011

Halo..saya rencana akan ke Phuket tanggal 8-10 Juli. Ada yang mau join? tks

93. reza - Juli 1, 2011

Thnnks infonya mas Ikman. Sy mau tanya, ada half day tour ke Phang Nga Bay ga ya? trus harganya kira2 berapa? tnks

94. bobsiregar - Februari 18, 2012

hello guys….
saya dan teman saya berencana mau berangkat ke phuket januari tahun depan, emang masih lama sih paling engga cari info dulu… rencana berangkat dari jakarta tanggal 20 januari 2013 sampai 23 januari 2013…. sekitar 3 hari disana…. ada referensi tempat penginapan, pantai or pulau yang bisa di kunjungi dengan biaya backpacker tentunya mohon bantuannya

bobsiregar

95. Rangga - Juni 19, 2012

Saya waktu ke phuket menginap di Villas In Phuket tempatnya sangat menyenangkan.

96. tri - Juni 27, 2012

mass kalao dari singapore aja langsung ke thailand nya pake bus aja bisa kan mas.

97. aditya - Agustus 9, 2012

mantep nie slain saya lg nulis blog tentang backpacking,saya juga taon depan ke Thailand 1 minggu. akhirnya Phuket dapet juga referensinya

98. airport car - Oktober 24, 2012

You seriously outdid yourself this article. Great work

99. anette - Desember 28, 2012

mau tanya dong.. kyk nya ada tempat wisata baru deh di thailand ( saya pernah liat di tv cuma lupa di phuket, pattaya atau bangkok letak nya ) yang bentuk bangunannya warna-warni seperti di eropa ada butik untuk shopping nya juga bisa kasih info tidak ya..
soal nya saya dan keluarga ada rencana bulan januari 2013 ini..
thanks before

100. breast enhancement Music - April 26, 2013

Hi there, i read your blog from time to time and i own a similar one and i was just wondering if
you get a lot of spam responses? If so how do you stop it, any plugin or anything you can advise?

I get so much lately it’s driving me insane so any assistance is very much appreciated.

101. orexis - Mei 8, 2013

My spouse and I stumbled over here by a different web page and thought I might as well check things out.
I like what I see so now i am following you. Look forward to looking into your
web page again.

102. Kelley - Mei 13, 2013

Yes! Finally someone writes about natural oil.

103. virility ex fda - Mei 24, 2013

Hey there, I think your site might be having browser compatibility issues.
When I look at your website in Safari, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
I just wanted to give you a quick heads up! Other then that,
amazing blog!

104. fiber content - Juli 7, 2013

Pretty great post. I simply stumbled upon your blog and wished to mention that I’ve really enjoyed surfing around your blog posts. In any case I’ll be subscribing in
your feed and I am hoping you write again very soon!


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya.

