jump to navigation

5. Phuket-Phi Phi Island September 4, 2006

Posted by Voip Murah in Travel.
trackback

Ini tulisan saya yang ke-5 dari seri tulisan dibawah ini :

Tips Perjalanan ke Phuket Thailand (7 Tulisan)

Setelah meng-explore Pulau Puket selama hampir 4 hari. Tanggal 24 Agustus 2006 Kamis kita bertolak ke Phi phi Islands

Phi-phi Islands (PPI)
Tempat ini mungkin terasa asing bagi teman-teman, tetapi bila saya sebut The secret beach di film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio pasti teman-teman akan terbayang dengan suatu pantai yang indah nan biru dikelilingi oleh karang. Cerita tentang Phi phi islands dapat dilihat pada tulisan saya selanjutnya : Adventure in Phi phi Island.

Tiket Ferry

Transportasi Phuket-PPI dapat ditempuh menggunakan ferry. Ferry yang direkomendasikan adalah Sea Angel dengan tarif pulang pergi 900 bath. Tiket dapat dibeli di hotel atau counter tour di sepanjang jalan di Patong beach. Semua tempat menjual tiket dengan harga sama, jadi jangan takut bila anda merasa di “getok” tapi tidak ada salahnya untuk bertanya dahulu dan bandingkan dengan tempat lain.
Anda dapat membeli tiket one way 400 bath tapi biasanya tidak termasuk dengan bis transfer dari Patong ke pelabuhan yang bisa sampai 150-200 bath.
Sebenarnya tiket ini adalah tour 1 hari Phuket-PPI pp termasuk bis tranfer dari hotel dimana kita tinggal di Phuket ke pelabuhan, kunjungan ke tempat-tempat menarik di PPI, plus snorkling dan lunch di Hotel di Phi Phi Don. Tetapi bagi penumpang yang berencana untuk stay over di PPI dapat menggunakan open return tiket pada hari-hari berikutnya setelah mengikuti tour pada hari pertama.
Ferry Sea Angel cukup bagus terdiri 4 deck dan favorit deck adalah deck paling atas dimana penumpang dapat merasakan hembusan angin laut sambil berjemur dengan leluasa.

Phuket-Phi Phi Islands

Jam 7 pagi sebuah minivan menjemput anda dari hotel dan mengantarkan ke pelabuhan. Bila kita membawa cukup banyak pakaian dan koper tidak ada salahnya untuk menitipkan barang yang tidak perlu dibawah ke PPI di hotel kita di Phuket, biasanya tiap hotel menyediakan locker.
Jam 8 kita sudah onboard di ferry dan bertolak ke PPI. Siapkan kamera anda karena di sepanjang perjalanan akan banyak tempat-tempat yang bagus yang sayang dilewatkan dari jepretan kamera.
Jam 10.30 kita sampai ke PPI, ferry akan men-drop penumpang yang tidak mengikuti tour dan melanjutkan tour ke beberapa tempat di sekitar PPI yaitu Maya bay, Loh Sama bay, Viking cape, snorkling di Monkey beach dll. Jam 12.00 lunch di Phi Phi Hotel di Phi Phi Don. Jam 14.30 ferry akan kembali ke phuket membawa penumpang yang lain.
Tentang detail tempat akan diceritakan pada tulisan saya selanjutnya di Adventure in Phi Phi Island.

About these ads

Komentar»

1. Aisyah - Maret 30, 2007

Hi Ikman, kebetulan bulan April saya ingin berlibur ke Phuket (tepatnya saya akan menginap di daerah pantai Karon) dan sedang research mengenai tour2 utk ke phi phi. Bisa tolong dijelaskan lebih detail ga tentang Blue Sky ferry ini, apakah dengan 900 baht sudah termasuk biaya utk ikut tour ke phi2 ley, maya bay atau bamboo islands, atau harga tersebut hanya transportasi ke phi2 saja? Saya juga membaca beberapa blog yang menyebutkan bahwa ada beberapa tour yang tidak singgah ke pantai Maya Bay, namun hanya lewat beberapa ratus meter dari pantai saja. Any recommended tour agent? thanks ya sebelumnya :)

2. Ikman - April 2, 2007

#1. Aisyah
Untuk Tour Blue Sky termasuk kunjungan ke tempat Maya bay (snorkling hanya di bay saja tidak ke pantainya), Viking cape, Loh sama bay, viking cape, bamboo island, monkey beach, dan long beach. Tour dimulai dari jam 9 s.d jam 4.30.
Kalau untuk menginjakkan kaki ke Maya bay harus sewa Long Tail Boat karena hanya boleh dilabuhi oleh kapal kecil, dan pas di Pantai nya kita harus bayar pajak dengan petugas 200 bath
Kayaknya untuk mengeksplor Phi Phi Islands harus stay at least 3 hari

3. indra - Juli 26, 2007

Bang Ikman Jalan-jalan di phi2nya ga ada yg versi lebih murah lagi huhuhu

4. Ikman - Juli 27, 2007

#.3 indra
saya rasa terakhir saya jalan ke Phi Phi paling murah itu. Saya hanya spent 6 juta, JKT-BTM-SGD-PHK-PPH pp all included (air ticket, accomodation, food, & souvenir)

5. RatnaLia_OcinNico - Juli 29, 2007

haluu.. semuanya.. aku nulis ini direct from patong beach Phuket!
Kemarin aku & husband (just married) baru aja nyampe di phuket. Aku dari Bandung tgl 24, ke Malaysia transit, trus pake pesawat langsung ke Phuket. Begitu sampai kami langsung menuju Krabi (by bus) Asli murah banget. Berdua dari stasiun bis cuman 280 baht! (hampir aja kami ditipu ama supir minivan dari bandara, dibilangnya menuju Krabi gak ada lagi kendaraan di atas jam 15.00. Secara sekarang lg low season) Untung dikasih tau supir tuk-tuk bahwa ada bis menuju Krabi, cuman 3 jam! Nyampe di Krabi langsung menuju Aonang beach pake minivan sewaan. Jadi sebelum ke Patong aku dah duluan ke Krabi 4 hr.. Jujur aja, aku & Husband ngerasa nyesel banget gak stay lebih lama di Krabi. Sumpah, tempatnya cool banget, apalagi waktu kami ke Ko Phi-Phi. Bener-bener unforgetable memories, gakan pernah bisa aku lupain! Kalo mau ke KPHI2, mending jangan naik sea angel, rugi.. cuman beda 200 baht, aku ikut trip Orchid Speed Boat. Biaya 1100baht/org. include makan siang, coke & water, fruits. (Sebagian ada yang nawarin 1500 baht. jangan mau, bargain aja..) Pokonya Orchid professional banget. (thx God) lama trip dari jam 9 am -17 am. Pick up Hotel, trus menuju pier, trus ke Menuju Phi2 Ley, sight seeing di Viking Cave, trus ke Maya Bay-nya the Beach (speed boat bisa masuk dan merapat! u can swim, take a picture, or explore the island), trus lunch di Phi2 Don, trus ke Hin Klang Open Sea Snorkeling, which is no island, no beach, just Sea! yah ngeri2 dikit, tapi safe kok! ;p Trus ke Monkey bay, trus ke Bamboo Island snorkeling again.. pokonya dari semua pengalaman kemarin, belum pernah aku ngeliat pemandangan yang bnr2 beautiful banget selain di Krabi. Gili Terawangan juga lewat.. (I’ve been there too) Apalagi kalo ke Krabi jalan darat, (lewat Phang-Nga) emang lebih lama dibanding pake ferry, tapi sepanjang perjalanan kita bisa ngeliat pemandangan tebing2 batu yang menjulang2 tinggi. SEPERTI WISATA di JAMAN PREHISTORIC! i kept wondering, adaaa gak ya yang tinggal di atas tebing2 itu. Yeti maybe? hwahahah.. gakan ada di Phuket, apalagi Patong! only at KRABI.. pantainya lebih indah di Kata dibanding Patong. Tapi kalo emang kalian pengen liat night lifenya, just come to Patong. Tapi tetep ah, bagi kami skalanya Krabi(ko phi-phi)>Gili Terawangan>Bali>Patong. Happy Travelling!!!

julia - September 29, 2009

mbak Ratna,

Orchid Speedboatnya beli dimana ya?

6. Nina - September 15, 2007

Mas ikman, kita ada rencana ke Phi phi Island 2 malam 3 hari dengan membawa serta orang tua (3 orang berusia diatas 55 – tp masih sehat dan kuat jalan – biasa ikut tour hehehe)…
Menurut mas Ikman, apakah cukup ‘nyaman’ bagi mereka ke sana, karena keliatannya dari cerita mas di sini, banyak naik ferry dan berpetualang. Thanks ya mas !

7. Ikman - September 18, 2007

#6 Nina
Gk apa apa kok ama, cuma mungkin gk usah ikut snorkling dan berenang di ferry aja. Saya lihat juga banyak orang tua yang ikut tour :)

8. Ramly Usman - November 29, 2007

Mas Ikman,
Saya mau pergi ke phuket 21 Des ini sd 24 Des, tp ga dpt resort di patong, jadi tinggal di Metropole phuket city. rencana gw pengen ke Phi-phi ada boat bagus ga & pelayanan tur bagus ?, tmpt belanja yg hrg miring dimana ?. dari airpot ke phuket city naik apa yg aman & murah.
dan apa yang menarik utk dilihat di phuket.Thanks.
Ramly

9. edi - Desember 20, 2007

Mas ikman..sy ke thailand 11-15 jan 2008(bareng rombongan telkomsel). Ada rencana belanja laptop,hp & alat komunikasi(HT/RIG). Mhn info lokasi dgn hrg miring dong.. max bs bw brp ke indonesia? ditunggu ya mas..trimakasih.

10. jonni barus - Januari 8, 2008

mas ikman…met kenal..
saya jonni barus dari medan sumatera utara.. saya akan berlibur bersama rombongan sebanyak 25 orang ke thailand rencana memang ke bangkok – pataya, tapi setelah membaca perjalanan mas…saya jadi tertarik kedaerah pucket dan pantai yang mas ceritain tadi semuanya.. saya ingin mengalihkan perjalanan kuala lumpur, pucket sekitarnya dan ke bangkok lalu balik ke genting kuala lumpur pulang medan…group ini saya yang pimpin, saya ingin informasi tiket murah dan hotel, ga perlu berbintang guest house juga ok..pokoknya ada tempat tidur sebentar dan mandi serta ganti pakaian..hahahaha..saya buat tour dengan biaya yang ekonomis..tolong mas informasinya.

11. jonni barus - Januari 8, 2008

maaf mas lupa neh…
kami rencana tournya tanggal 15 s/d 20 mei 2008..dari medan naik pesawat ke kuala lumpur..dan dari kuala lumpur menuju pucket dan daerah selanjutnya kami sebaiknya naik apa, bas, kerata api, pesawat atau apa ?..karena kami memang benar benar paket ekonomi..dan ada kira kira yang dapat kami hubungi travel yang bisa membawa kami. maksudku adakah orang yang dapat saya hubungi disetiap tempat yang akan kami kunjungi, biar dari medan kami sudah kontak dan bisa menjemput kami di sana…tolong mas bagaimana saran mas..terima kasih

12. Lily - Januari 24, 2008

hai mas ikman. kalo dari surabaya mau ke phuket lewat mana ya mendingan kalo naik pesawat, SBY-JKT-SGD-PHK ya? Trus di phuket tuh, pantai mana ya yg bagus?Krabi ama phuket beda ya? apa bedanya? Trus ke phi2 naik boat one way ticket berapa ya incl.boat, transport+tax? soalnya aku jg pgn stay di phi2. Yang di maya bay tuh kayak yang di The Beach itu ya? Ada hotel kan disana? Thank You.

13. Hania - Januari 24, 2008

haloo mas ikman, saya brencana mau pergi backpacker ke phuket, dan ada beberapa pertanyaan
1. kalo dari KL – Phuket via transportasi darat (bus) bisa ga? rutenya naik dari mana dan biayanya berapa serta lama perjalanan? kalo naik KA ?
2. kalo dari phuket langsung ke bangkok via trans darat bagaimana juga rute dan biayanya serta lama perjalanan?
3. kalo dari phuket ke krabi berapa jauh dan naik apa?
4.apa perbedaan krabi sama phuket?
5.kalo mau tour ke PPI lewat mana Phuket atau Krabi?
jawabnya yang detail ya mas
tq…

14. Marsil - Maret 24, 2009

Hallo mas ikman dan mba RatnaLia_OcinNico
salam kenal…
Mohon info nya mba/mas, nama / alamat office tour travel orchid speed boatnya apa ya?
Dan apakah tour itu brangkat dr ao nang atau dr krabi, karena saya ada rencana kesana di akhir april
Thnx a lot,

15. sarah - Agustus 2, 2009

ada pakret tourr gga ??

mauu doonnnnkk ..

16. yasinta - Agustus 26, 2009

mas…minta infonya dong…ferry dari phi2 ke phuket adanya jam brp aja? soalnya mau atur schedule pesawat utk lgsg ke bkk…
makasih :)

17. Nana - Agustus 31, 2009

mas,tanya dong dari airport phuket ke daerah patong beach jaug gak ya,trus bagusnya naik apa <biaya sekitar berapa??

18. yani - September 26, 2009

mas tanya donk transportasi dari airphot phuket ke pelabuhan apa ya…butuh biaya berapa…Long tail boat bakal merapat (untuk angkut penumpang ke PPI)? oh ya kalau peak sesaon kisaran hotel di phuket berapa ya saya cuma punya waktu sehari ke ppl dari pagi sekali sampai malam jam 9 karena ngejar pesawat ke bangkok. Tapi saya ingin sekali bisa mapir ke maya beach.Enaknya naik apa ya mas? kalau Long tail boat bisa nggak menjelajah seluruh PPI atau boat? Boat harganya berapa kalo peak season….pernah denger airport camping di pHuket mungkin itu paling murah ya ..

iis - Oktober 15, 2009

ada yg berangkat sekitar tgl 5 desember gak ??
kalau ada bisa gabung …

19. emboh - November 13, 2009

asu

20. ina - April 25, 2010

kalo di ko phi2 getting aroundnya cuman dengan jalan kaki ya? saya bawa travel bag yg ditarik… will I look ridiculous?

ina

21. Pengamat - Agustus 8, 2010

Orang2 bertanyanya detil amat, yang aneh2 lagi .. emang ini biro pelayanan sosial? ..

22. teti - Mei 31, 2011

hi, mas ikman..
salam kenal..

mas, rencana aku sama temen ku mau ke phuket dari KL via darat..

butuh waktu berapa lama dan lebih prefer naik kereta atau bus?

thanks.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: